Wednesday, November 7, 2018

TIPS BENTUK TUBUH JAM PASIR

Hay..hay..

Ini adalah artikel aku yang pertama kali membahas tentang style, aku bukan orang yang tahu tentang dunia germelap apa lagi harus membahas semua mode di seluruh dunia. Saat ini aku sedang belajar bagai mana cara yang baik untuk menghargai diriku sendiri dengan cara berpakaian yang cocok untuk bentuk tubuh aku.

Ada seorang teman yang bilang “Bagaimana kamu mau dihargai kalo kamu tidak menghargai dirimu sendiri, menggunakan baju hanya asal.” Yeah..itu kata-kata menyakitakkan sungguh :’( tapi kata-kata itu adalah kebenaran.

Kenali Bentuk Tubuhmu. 


Untuk bisa mengetahui baju apa yang cocok untuk tubuh kita, kita harus mengenali bentuk tubuh kita terlebih dahulu. Kalo aku bentuk tubuh Jam Pasir. Bagi kalian yang sudah tahu bahwa bentuk tubuh itu ada Apel, Pear, Persegi Panjang, Segitiga, dan Jam Pasir. Tapi, diartikel perdana ini aku akan membahas Jam Pasir. Next akan aku bahas satu-satu. Insyaallah.

Bentuk tubuh Jam Pasir ini mempunyai ciri-ciri dada besar, pingang yang ramping, dan pinggul yang besar. Konon katanya banyak cewek mendambakan badan seperti ini, dan bahkan banyak orang-orang beruang yang rela merogoh kocek sampai dalam untuk membentuk tubuh Jam Pasir. Karena bentuk ini sexy..yeah...

Fit Blouse 

AgustinaDwi Jayanti
Fit Bouse

Untuk bentuk badan Jam Pasir carilah baju yang fit blouse atau pas badan. Saat menggunakan baju dengan model seperti ini akan lebih bisa memperlihatkan lekuk badan dan tidak akan membuat dada kita terlalu terlihat besar. Paling gak nyamankan kalo menggunakan baju yang malah memfokuskan pada bentuk dada kita. Kalo untuk pertemuan formal setidaknya itu kurang sopan.

Model Pinggang Ramping. 

Agustina Dwi Jayanti
Ini bentuk pinggang yang ramping. Kalo pakai baju seperti ini tidak terlihat besar

Menggunakan pakaian yang model pinggang ramping akan semakin menonjolkan keindahan bentuk tubuh. Usahakan cari baju atau blazer modelnya di bagian pinggang itu ramping.

Pencil Skrit. 

Agustina Dwi Jayanti
Pencil Skrit

Bila suka menggunakan rok, carilah rok yang bentuknya pencil. Besar di bagian pinggul dan mengecil di area lutut. Bentuk rok ini akan memperlihatkan pinggang dan pinggul.

Bodycon Dress. 

Agustina Dwi Jayanti
Bodycon Dress

Kalo baju ini akan mengikuti bentuk badan sang pemakai. Lekuk-lekuk tubuh sangat detail akan terlihat.

X Pantangan bentuk badan jam pasir X

Cutbray. 


Bentuk pakaian yang mengecil daerah pinggul dan mulai melebar di pergelangan kaki harus di hindari, karena jenis celana seperti ini malah membuat paha terlihat besar dan membuat badan terlihat pendek.

Detail atau Ramai. 


Untuk baju yang terlalu detail dan banyaknya aksesoris malah membuat badan terlihat sangat besar. Detail disini bisa dilihat dari adanya kantong kanan kiri, ada pita tambahan dan kerut disemua bagian.

Jadi, sekarang aku tahu baju apa yang bisa aku pakai dan baju apa yang harus aku hindari. Para model mungkin menggunakan baju seperti asal pakai, tapi kenapa kok kelihatan enak dilihat? Itu karena sang desainer sudah mengetahui bentuk tubuh para model. Tinggal disesuaikan mana yang pantas untuk mereka pakai.

26 comments:

  1. Wah semangat Mba bikin tulisan tentang style Yopi tunggu artikel style selanjutnya. Yup benar, setiap bentuk tubuh memang butuh baju yg berbeda juga heheh..semangat!!! #styeleyourpassion

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyessss...aku belajar dari kamu juga loh mas... semangat untuk kita

      Delete
  2. Baju menggambarkan kepribadian kita ya mbak tin :)

    ReplyDelete
  3. aku juga paling enggak ngerti fashion.., jadi kalo badan kaya ak jangan pake celana cutbray ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung bentuk badannya mbak, ada yang pendek pakai cutbray itu juga bagus...

      Delete
  4. Lanjut dunk ke tipe-tipe bentuk badan yang lain. Manfaat banget ini..

    ReplyDelete
  5. Asyik tuh kalau sudah tahu bagaimana baju yang cocok untuk bentuk bodi kita, nggak bakal saltum lagi yaa

    ReplyDelete
  6. Pinggangku ramping tapi pahaku gede..huhu. mmg hrs pinter padu padan baju biar ga fokus ke yg gede2 yak...*lengen gede..huhu

    ReplyDelete
  7. Jadi tau istilah bodycon dress.

    Untuk tubuh lurus atas ke bawah, depan belakang, bodycon dress begini cocok nggak ya Tin?
    *LangsungNebengKonsul :-)

    ReplyDelete
  8. Wah lumayan mbak buat referensi mix & match baju meski bentukku masih kayak jam dinding wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Kalo aku bentuk tubuh buah apel...serba lebar wkkwkwkw

    ReplyDelete
  10. Setuju Tina, kita perlu tahu apa yg paling nyaman kita pakai namun juga sesuai dengan kondisi tubuh kita. Tina terlihat makin cantik lhoh..

    ReplyDelete
  11. Asik nih artikelnya, sama mbak akupun tidak mengerti fashion, kalau pakai baju prinsipnya yang penting nyaman dipakai hihihi....terima kasih tips dan trik nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang yang penting nyaman mbak, tapi kalo plus terlihat cantik kan lebih oke...hehehhe...

      Delete
  12. Oo.. Itu to maksudnya. Keren dong ya tubuh berbentuk jam pasir hehehe..

    ReplyDelete