In #bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018 #Inspirasi

Keuntungan Menulis Blog

Hallo nama aku Agustina, aku mulai menulis pada tahun 2016. Kalo ditanya mulai kapan bikin blog, maka jawabannku adalah 2013. Menulis bukanlah hal baru bagi ku. Sebelum aku mengenal blog aku sudah menulis untuk media cetak.

Tapi lama-lama ada sesuatu yang buat aku memutuskan untuk mencoba menulis di blog. Ada beberapa keuntungan yang bisa aku dapat dari menulis online dari pada menulis untuk media cetak. Beberapa hal keuntungan menulis blog adalah:

Tak Perlu Menunggu Lama Untuk Tayang. 


Kalo menulis untuk media cetak pasti akan banyak sekali hal yang harus di lalui terlebih dahulu. Dari pengiriman ke editor, masih harus di periksa editor, dan paling keselnya kalo naskah itu dikembalikan. Udah menunggu lama, eh naskah malah dikembalikan.

Beda dengan blog, saat kita menulis maka kita ini adalah editor juga. Baik buruknya tulisan kita lah yang menentukan. Soal rasa tulisan kita juga yang mengendalikan, tanpa harus sesuai dengan pakem dari penerbit. Setelah menulis dan menurut kita sudah tidak ada typo, tinggal publis saja. Tulisan selesai waktu itu juga langsung di publis. Tinggal sebarin ke semua akun sosial media kita.

Ajang Curhat. 


Saat kamu menulis di blog, kamu bisa menuliskan apapun yang kamu mau. Dari cinta, pertemanan, keluarga, anak, kerjaan, dan bisnis. Apapun bisa kamu tuangkan dalam blog.

Tulisan kamu bisa kamu sembunyikan dari orang lain kalo kamu memang mau menulis untuk diri kamu sendiri. Bedanya kamu curhat di sosial media dengan blog adalah, tulisan kamu mau panjang sampai 10 ribu kata juga kamu tak masalah.

Branding.

Kalo aku menulis blog itu lebih pada membranding diriku sendiri. Mau dikenal sebagai apakah Agustina Dwi Jayanti di masyarakat luas. Ingat hidup kita bukan hanya di lingkaran yang itu-itu saja tapi harus lebih luas lagi.

Ini lah gunanya blog. Ada beberapa kategori dalam menulis. Dari trafeling sampi ke semua hal yang kamu alamai. Banyak sekali bidang yang bisa kamu tulis, nah dari sini lah kamu mulai membranding diri kamu.

Trapi. 


Menulis adalah salah satu trapi jiwa. Disaat aku tak bisa mengatakan apapun keorang lain, maka aku kan mulai menulis. Mengungkapkan semua hal yang aku rasakan lewat kata-kata yang aku ketik rapi. Luapkan semua emosional dalam tulisan, jangan memendamnya. Karena, selalu memendam apapun akan merusak diri kita sendiri. Mulai lah redakan emosi dengan cara menulis.

Itu lah alasan kenapa aku menulis blog. Lebih pada untuk diri aku sendiri.

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll