In

Alasan Kamu Harus Suka Membaca Kisah Orang Lain.

Hallo, aku ingin curhat sedikit kali ini...

Biasanya aku akan menulis yang berat-berat atau lebih pada hal yang aku sukai. Emm..ini juga aku menulis pada hal yang aku sukai sih tapi aku mengambilnya dalam sisi yang lain.

Aku suka membaca tentang kisah hidup orang lain. Banyak hal yang aku pelajari dari membaca cerita hidup. Ada hal yang rasanya aku tak mungkin ada pada titik mereka. Tapi, ada hal yang membuat aku lebih bersemangat untuk hidup.

Kamu Tidak Sendiri. 


Sering kali aku merasa hidup tidak adil. Kenapa harus selalu aku yang mengalami hal-hal buruk dan orang diluaran sana malah tersenyum bahagia. Melihat orang-orang itu rasanya ada yang slah di diri kita.

Tapi, kalo kamu membaca cerita orang lain. Bagaimana orang itu bisa bertahan dari kemalangan mereka. Kamu akan merasa kalo kamu itu tidak sendiri. Banyak orang yang mengalami hal yang sama, tapi mereka dapat melihat dari sisi lain.

Belajar Dari Pengalaman Orang Lain. 


Kita ini tidaklah hidup sendiri, kita hidup bermasyarakat. Dimana banyak hal yang bisa kita pelajari dari orang lain. Tak perlu kita harus masuk kelubang yang sama seperti mereka. Kita cukup tahu kisah hidupnya dan kita petik pelajaran dari itu.

Pemberi Semangat. 


Membaca pengalaman orang lain secara tidak langsung akan memberikan semangat kepada kita. Bila membaca buku biografi kita akan menemukan hal-hal yang tidak pernah kita duga. Biasanya kita hanya melihat dari permukaan saja. “Enak ya hidup orang itu,” yah seringkan berfikir seperti ini, tapi tahukah kita apa saja hal yang sudah di korbankannya untuk bisa sampai ke posisi itu.

Dari situlah kita menjadi semangat untuk menjalani hidup kembali. Bisa melihat peluang yang tadinya ketutup karena rasa marah dan dengki yang membuncah. Rasanya dimata kita tak ada yang benar. Padahal sang hidup sedang memberikan pelajaran berharga untuk kita.

Tiga hal itulah yang biasanya didapatkan dari membaca oto biografi. Terlepas tulisan itu dilebihkan ataupun dikurangi. Tapi, dari situ kita bisa melihat dari garis besarnya.


Related Articles

1 comments:

  1. iya karena buku-buku oto biografi emang biasanya kisah-kisah orang besar yang menceritakan perjuangannya ketika menjadi besar

    BalasHapus

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll