In arus balik natal dan tahun baru kementrian perhubungan pejuang transportasi

Pejuang Transportasi Dibalik Hiruk Pikuk Libur Nataru

Tadi malam blogger, vlogger dan komunitas transportasi berkesempatan untuk berbincang-bincang bersama Mentri Perhubungan Republik Indonesia (RI) bapak Budi Karya Sumadi di gedung Lawang Sewu Semarang. Dalam rangka memberikan penghargaan kepada para Pejuang Transportasi dan juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Selain bapak mentri perhubungan juga di hadiri oleh gubenur Jawa tengah bapak Ganjar Pranowo. Beliau mengapresiasi sekali dengan adanya blogger yang selalu memberitakan hal-hal baik di media sosial. Dengan adanya netizen dapat meredam berita kebencian dengan berita yang lebih asik. Seperti transportasi umum yang nyaman bagi pengguna sehari-hari.

“Para netizen seringkali membuat kicauan-kicauan yang seirama hingga kicauan itu diterima oleh followers mereka dan diteruskan dengan pertanyaan, retweet, dan sampai viral yang akhirnya ramai dibicarakan di semua media sosial.” Kata bapak Budi.

 Dengan adanya netizen pak Budi berharap program Kemenhub selama Natal dan Tahun Baru bisa disampaikan ke masyarakat. Program selama Natal dan Tahun Baru agar lancar dalam perjalanan adalah :


  1. Jalur alternatif darurat akan dibuka. Jalur alternatif ini dari kota Pekalongan, Batang, dan Semarang. Diharapkan dengan adanya jalur alternatif bisa membuat kelancaran jalan. 
  2. Truk 3 sumbu dilarang masuk tol. Biasanya truk yang panjang akan membuat jalan macet, yang harusnya jalan tol itu untuk jalan cepat malah akan menjadi jalan lambat pada saat arus Nataru. 
  3. Tepat pilih waktu pulang. Moment yang pasadalah waktu yang biasa masuk dalam zona merah pada tanggal 29,30,31, dan 1. Padahal pada tanggal itu lonjakan orang yang mudik ataupun berlibur sangat tinggi. 


 Selain program yang sudah dimulai, diharapkan para pengendara transportasi pribadi selalu menjaga keamanan kendaraan dengan selalu mengecek ban, rem dan mesin. Menjaga lebih baik dari pada mengobatikan.

Baru-baru ini telah beroprasi kereta menuju bandara. Walaupun masih uji coba di bandara Sukarno Hatta tapi kedepannya juga akan dibangun di bandara Ahmad Yani Semarang. Saat ini sedang ditinjau guna pembebasan lahan untuk mewujudkan adanya kereta yang lansung menuju bandara.

Semoga dengan adanya kereta yang lansung menuju ke bandara akan lebih bisa mengurangi kemacetan dan juga akan terwujud transportasi yang layak pakai. Seringkali bus yang beroprasi malah bus yang keadannya sudah benar-benar tidak layak pakai. Dengan harga yang hampir sama tapi menggunakan transportasi yang tak layak akan membuat masyarakat enggan menggunakan transportasi umum.

Selain transportasi yang layak ada juga loh orang-orang yang berjasa dibalik keselamatan pengguna transportasi. Orang-orang ini tadi malam dikumpulkan diberikan penghargaan atas dedikasi mereka ini. Tahu gak sih pak Ganjar sampai gak percaya dengan acara ini loh.

Pejuang Transportasi adalah orang-orang yang rela tidak liburan untuk tetap melakukan tugasnya agar kita nyaman dalam perjalanan. Walaupun pejuang transportasi sering kali di pandang sebelah mata oleh banyak orang.

Untuk itulah sebanyak 55 orang yang berdedikasi dalam Pejuang Transportasi diberikan masing-masing Rp 25.000.000 dalam bentuk asuransi jiwa dan juga bingkisan. Para pejuang itu :

TERMINAL MANGKANG :

1. Rumadi
2. Wasito
3. Tri Wibowo Santoso
4. Munawar
5. Eko Purwanto

TERMINAL BAWEN :

6. Much Alimin
7. Enggar Prayuda
8. Bayu adji
9. Agus W
10. Tri Sulis

UPPKB / JEMBATAN TIMBANH GUBUG :

11. Qalif Manni Martadi
12. Sutanto
13. Sentot Setiawan
14. Sucipto
15. SF. Nugraha

PETUGAS PENILIK JALAN :

16. Tedy Dwi Purnomo
17. Aris Prasetyo
18. Edi P
19. Heri B
20. Ardi A

PETUGAS PENJAGA LINTASAN :
21. Setyo Adi
22. Waluyo
23. Windaryanto
24. Slamet Supriyadi
25. M. Muslim

CLEANING SERVIS STASIUN :
26. Muslim
27. Umar
28. Munajat
29. Yanuar Andriyanti
30. Luki Adi Kurniawan

DiSHUB PROV. JATENG :
31. Rusman Sayogo
32. Bambang Adiyono
33. Jamari
34. Tatas Euxquin
35. Imam Suseno

DISHUB KOTA SEMARANG :

36. Kunto Mahendarto
37. Ngateman
38. Purwono
39. Kasnawi
40. Zamroni

PETUGAS KESEHATAN :

41. Dr. Arif Setiyowobowo
42. Subur Hadi M
43. Sadono Wiwoho
44. Retno Wahyu G
45. Febriantoro

BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH JATENG :

46. Tatag Wibiseno
47. Iwan Budianto
48. I Ketut Artana
49. Soni Widyacaksono
50. Hamid

POLTABES : 5
POLRES : 5
TERMINAL MANGKANG : 3
UPPKB : 2
DISHUB PROVINSI JATENG : 3
DISHUB KOTA SEMARANG : 2
LAUT : 5

 Mulailah menghargai antar sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua teman-teman yang sedang menghabiskan waktu liburnya dimanapun berada.

Read More

Share Tweet Pin It +1

4 Comments

In #kuliner Lunpia Lunpia Cik Me Me

Lunpia Cik Me Me Citarasa Semarangan.

Libur tlah tiba...

Libur tlah tiba... 

Ye..saatnya libur untuk badan yang sudah meronta ingin beristirahat sejenak. Dalam rutinitas sehari-hari yang sangat padat biasanya badan sudah sangat lelah, kadang saking lelahnya selesai bekerja langsung tidur. Tak ada waktu untuk diri sendiri apa lagi untuk sekedar kumpul bersama teman dan keluarga. Di akhir tahun seperti ini biasanya adalah waktu yang sangat pas untuk beristirahat sejenak.

Berkumpul bersama keluarga dan teman tak afdol bila tidak ada cemilan sebagai pelengkap saat mengobrol ria. Di Semarang ada makanan yang khas banget. Makanan yang berasal dari tunas pohon bambu. Tunas bambu biasanya di sebut rebung.

Sejarah Lunpia Semarang 


Dari bahan dasar rebung ini lah akhirnya tercetus makanan yang bernama Lunpia. Lunpia awalnya dipelopori oleh pasangan suami istri Tjoe Thay Joe dan Mbok Wasi, pendiri Lunpia Semarang pada tahun 1870. Sudah 147 tahun berlalu tapi makanan ini makin populer di masyarakat.

Karena peminat Lunpia ini sangat besar, hingga lunpia Semarang mewarikan usahanya sampai ke 4 generasi. Bukanlah hal yang mudah untuk menjaga citarasa warisan keluarga turun menurun tetap sama lezatnya. Dari generasi ke 4 Tan Yok Tjay yang memadu padankan resep, akhirnya ada lunpia mataram. Dengan perpaduan dua resep yang membuat cita rasa lunpia ini berbeda dengan lunpia lainnya.

Bergantinya Lunpia Delight Menjadi Lunpia Cik Me Me 


Lunpia Mataram sendiri kini sudah mewariskan ke 3 generasi. Generasi ke-3 dari Lunpia Mataram adalah Lunpia Cik Me Me yang sebelumnya bernama Lunpia Delight. Nama Lunpia Cik Me Me berasal dari nama asli owner.

Berganti nama bukan berarti berganti pula pemilik. Berganti nama ini karena Lunpia sudah menjadi ikon kuliner kota Semarang. Alangkah baiknya kalo makanan daerah tetap menggunakan nama daerah. Bukan malah menggunakan nama yang terdengar terlalu kebarat-baratan atau kalo anak zaman now bilang itu “Bahasa gaul.”

Semua lunpia yang diproduksi di Lunpia Cik Me Me adalah hasil olahan sendiri, tanpa membeli bahan matang dari suplayer. Bahkan sampai ke kulit lapisan lunpia pun di buat sendiri. Karena, Lunpia Cik Me Me di jamin Halal.

Mari Nikmati Lunpia 


 Apa yang akan anak muda akan suka dengan nama baru dari Lunpia Delight?

Ya, kenapa tidak?! Karena, pada saat ini pemerintahpun sedang gencar-gencarnya untuk menjaga kuliner daerah. Bagai gayung bersambut, dukungan pemerintah dan juga media sosial membuat Lunpia Cik Me Me patut untuk dijadikan oleh-oleh khas Semarang.

Lunpia Cik Me Me juga berkembang dalam hal menu yang selalu ada terobosan baru. Seperti Lunpia Jamur Nusantara, isian yang berbeda dari yang biasanya. Saat uji cobapun tidak main-main, di butuhkan waktu 3 bulan untuk benar-benar mengenalkan menu baru kepada pencinta lunpia.

6 menu istimewa yang patut dicoba:

  • Lunpia Raja Nusantara 
  • Lunpia Jamur Nusantara 
  • Lunpia Jantan Muda 
  • Lunpia Fish Kakap 
  • Lunpia Crab 
  • Lunpia Original dan Plan 


Aku suka lunpia jantan muda, rasanya ada pedas-pedasnya gitu. Enak dan gurih. Hemm aku jadi ingin makan lagi hohohoho...

Lunpia ada dua varian. Lunpia basah dan goreng. Lunpia basah biasanya bisa bertahan 8 jam di dalam suhu ruang, jadi kalo mau menjadikannya oleh-oleh masih sangat bisa selama perjalanan tidak lebih dari 8 jam. Bila perjalanan lebih dari 8 jam, aku menyarankan untuk membeli oleh-oleh lunpia yang sudah digoreng. Karena, lunpia goreng lebih tahan selama 24 jam.

Kalian bisa membeli lunpia ini di:

Lunpia Cik Me Me Jl. Gajahmada 107
Phone: (024) 3511006

Read More

Share Tweet Pin It +1

1 Comments

In #travelling pasar karetan

Pasar Karetan, Pasar Tradisional yang Layak Dikunjungi.

Tinggal menunggu berapa hari akan berganti tahun. Dari tahun 2017 ke tahun 2018. Sebelum tahun ini berganti, aku ingin mengajak mbak Unik dan mbak Novi untuk mengunjungi Pasar Karetan.
anak-anak penari leak

Pasar Karetan adalah pasar yang awalnya digagas oleh kementrian pariwisata. Dari pemikiran online berubahlah ke dalam bentuk nyata. Pasar tradisional yang penuh dengan edukasi dan juga kenangan. Perpaduan antara masa lalu dan masa kini.

Pasar ini sangat unik karena lokasinya berada di hutan karet. Dulunya lokasi ini adalah rumah pribadi yang disebut “Radja Pendapa” tapi seiringnya waktu banyak warga sekitar yang datang untuk menikmati suasana asri dan bangunan pendopo. Karena antusias masyarakat yang datang di tempat ini, akhirnya diputuskan Pasar Karetan di buat disini. Walaupun Lokasi sangat terpencil tapi banyak orang yang mengenal dan penasaran dengan Pasar Karetan.

Pasar Karetan adalah milik GenPI Jateng, yang sudah beroprasi sejak bulan November 2017. Kenapa harus ke Pasar Karetan:

Makanan Tradisional 


Banyak makanan tradisional yang hampir hilang di masyarakat membuat Pasar Karetan ingin memunculkan kembali makanan ini sebelum benar-benar punah. Makanan tradisional bukan hanya penuh kenangan tapi juga ada citarasa yang tidak dapat digantikan oleh masakan barat yang sekarang ini sedang hits di kalangan anak muda.

Makanan tradisional syarat akan bumbu-bumbu rempah yang hanya bisa di dapatkan di Indonesia. Tahukan kalo Indonesia adalah negri penghasil rempah-rempah terbaik di dunia.

Permainan Tradisional


Engklek 
Dakonan 
Lompat tali 
Grobak sodor 
Enggrang 

Ah..permainan itu sekarang ini sudah benar-benar tak pernah terlihat lagi di kota Semarang, permainan yang tergerus dengan permainan digital. Anak kecil sekarang hanya tahu bermain game. Seharian mereka hanya melihat perangkat lunak yang diklaim adalah mesin pintar.

Semakin hari semakin miris saja, anak-anak kurang bersosialisasi dengan sekitarnya. Merasa dekat dengan orang-orang maya dari pada orang nyata yang ada disekitarnya. Untuk itulah Pasar Karetan mengenalkan kembali permainan anak yang penuh dengan keceriaan dan kebersamaan.

Tari Tradisional 

uang girik

Selain makanan dan permaianan, Pasar Karetan juga menyuguhkan tarian tradisional. Tarian yang saat ini sedang di pantau oleh pemerintah agar tidak di klaim oleh negara lain lagi. Dengan menyuguhkan tarian tradisional berarti sudah membantu pemerintah untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

Setiap minggu akan ada pertunjukan tari yang berbeda-beda. Pembawa acara juga menjelaskan tarian apa yang sedang dipertunjukaan. Ini bisa memberikan pengetahuan baru pada anak-anak jaman sekarang.

Alam. 


Selain mengenalkan kebudayaan Indonesia, kalian juga bisa menikmati alam yang sangat asri. Di tengah hiruk pikuk kota Semarang, kita bisa mengistirahkan tubuh sejenak di Pasar Karetan. Dengan banyaknya pohon karet, suasana yang menenangkan, banyak warna hijau di sepanjang mata melihat, dan udara sejuk. Ini bisa membuat kita sejenak melupakan rutinitas yang sangat padat.

Jadi itulah kenapa Pasar Karetan patut untuk dimasukkan dalam list saat liburan akhir tahun. Tempat yang dekat dengan kota Semarang, tidak memperlukan banyak biaya untuk menikmatinya, lokasi yang pas untuk mengajarkan anak tentang alam, dan kebudayaan Indonesia.

Nah, jadi kapan dong kalian akan datang ke Pasar Karetan? Yuk ajak sanak sodara untuk menikmati destinasi baru ini. oh iya Pasar Karetan hanya buka pada hari minggu saja. Jangan sampai salah hari ya kalo datang kesini .

Pasar Karetan
Desa Segrumung, Boja

Read More

Share Tweet Pin It +1

12 Comments

In Arisan Blog 17

Ada Doa Ibu Dibalik Pencapaian

Ibu. 

Tiap kali harus menuliskan tentang ibu pasti akan ada rasa haru biru yang membuat mata ini berair. Ah mbak Chela dan mbak Noorma membuat aku jadi baper hik hik hik...kalo mau menuliskan tentang ibu, akan banyak hal yang bisa aku tuliskan. Gak mungkin hanya cukup 500 kata. Em bisa jadi saat aku menulis di blog akan bisa bersambung sampai beberapa kali tulisan blog. Hahaha kayak sinetron Cinta Fitri.

Apa yang kalian lihat dari aku sekarang ini tidak lepas dari didikan ibu. Didikan seorang ibu tidak haruslah berupa pelajaran yang sangat jelimet yang diajarkan di sekolah dalam teks buku tebal. Tapi, belajar dari sikap ibu adalah salah satu yang aku serap sepenuhnya. Ya, ibu bukanlah salah satu dari orang yang beruntung bisa mengenyam pendidikan tinggi. Tapi, beliau adalah orang yang pantang menyerah dalam segala situasi dan selalu mau belajar.

BUKU. 

Sikap pantang menyerahnya lah yang aku pelajari dan aku serap. Dari sikap itu aku berani untuk mengejar impian menjadi penulis buku. Dari awal aku menggeluti ini tak ada tentangan dari ibu, justru ibu mendukungku dengan selalu menyemangati aku.

Dalam mencapai impianku, Berkali-kali penolakan aku dapatkan. Berkali-kali juga aku bangkit. Dari penolak kepenolakan semakin mengajarkan aku apa itu bersabar. Tentu saja bukan hanya bersabar, aku juga belajar banyak hal tentang penulisan yang tadinya uka selalu menggunakan kata tak baku. Seiring jalannya waktu aku mempelajari kesalahanku dan memperbaikinya. Memperbaiki dengan menerapkannya dalam berkirim pesan, dari hal kecil saja akan merubah menjadi hal lebih besar.

MULAI DIKENAL. 


Buah kesabaran itu bukan cuma bisa mengeluarkan buku, tapi juga mulai mengenal banyak orang. Banyak orang tentu saja latar belakang yang berbeda-beda. Perbedaan latar belakang menjadikan pertemananku berwarna-warni.

Dulu aku tak pernah akan menyangka bisa dikenal oleh orang-orang media, fotografer profesional, penulis buku besar, dan sampai ke politikus. hal ini tak pernah aku bayangkan sebelumnya. Sungguh, aku hanyalah anak biasa yang mempunyai impian yang luar biasa. Emmm...hahahaha.

Dibalik prestasi itu ada doa ibu yang selama ini terpanjatkan untuk aku. e ciee hahaha. Setiap kali aku merasakan hal yang tak terduga dan menyenangkan. Aku selalu ingat kepada ibu. Aku menyakini apa yang aku dapatkan sekarang adalah ribuan doa yang selalu ibu panjatkan dalam diamnya.

Aku belum sukses dan bisa membahagiakan beliau. Setiap aku melihat beliau yang kelelahan rasanya aku ingin memaki diriku sendiri. Kenapa aku belum bisa membahagiakan beliau. Menghapuskan peluhnya, menyeka tangis yang tak pernah ditunjukkan, dan menghilangkan rasa cemasnya.

Entah kapan aku akan berani menggenggam tangannya dan berkata “Cukup usahamu untuk kami ibu, beristirahatlah dirumah. Habiskan hari-harimu dengan melihat tele visi dan melakukan apapun hobimu yang kamu suka.” Sayangnya aku belum berani mengatakan itu.

Yah, aku sangat malu untuk mengatakan itu. Di saat ekonomiku belum setabil. Sangat belum setabil. Paling tidak aku berani menggegam tangannya dan mengucapkan hal receh “Buk, beli bakso yuk.” Hem baru itu yang berani aku katakan pada beliau.

Melihat ibu yang bisa tertawa lepas saat melihat serial TV dangdut yang di bubuhi pengisi acara bertingkah konyol, kadang membuat aku tertampar. Kenapa aku belum bisa membuat ibu tertawa selepas itu. Menghilangkan penatnya dengan berjalan-jalan. Bukan hanya melihat tontonan TV. 

Ah..tahun ini pun aku belum bisa mengucapkan selamat hari ibu. Semoga tahun 2018 aku bisa mengucapkannya dengan memberikan hadiah naik haji. Aamiin.

Read More

Share Tweet Pin It +1

2 Comments

In #KECANTIKAN #reviewproduk harga lipcream wardah wardah

Dengan Harga Lipcream Wardah yang Terjangkau Tunjukkan Pesonamu.

Make up merupakan satu kesatuan untuk wanita. Apa lagi bagi wanita yang sering keluar rumah untuk bertemu banyak orang. Ada beberapa wanita yang gak suka ribet saat keluar rumah dengan hanya menggunakan BB cream, pensil alis dan lipstick saat keluar rumah. Tapi ada juga wanita yang tidak percaya diri kalo tidak berdandan full make up. Aku sendiri adalah wanita yang memakai make up kalo ketemu orang tertentu ataupun saat acara tertentu. Bagi aku yang penting ada sapuan warna di bibir saat keluar rumah. Nah jadi bisa dibayangkan seberapa borosnya aku memakai lipstick. Kalo masalah pewarna bibir aku serahkan ke produk yang terjangkau di kantong, seperti harga lipcream wardah yang murah tapi tidak murahan.
wardah lipcream 10

Lipstick merupakan salah satu penentu wajah kita terlihat sexy, cerah atau malah kusam. Menggunakan warna lipstick yang tidak sesuai dengan warna kulit kita memang sering kali membuat aura yang dipancarkannya jadi berbeda-beda. Selain lipstick ada juga berbagai produk kecantikan yang menunjang, seperti:

BB Cream 

Saat kita menggunakan BB Cream pasti yang di inginkan dari produk ini adalah membuat wajah kita semakin glowi. Tapi bila kita slah menggunakan warna BB Cream yang ada kita terlihat seperti badut atau malah terlihat kusam.

Menggunakan warna BB Cream sebaiknya satu tingkat dibawah warna kulit. Kalo kulit berwarna sawo matang, tidak disarankan menggunakan warna natural. Karena bila mengguna warna natural jatuhnya malah membuat wajah menjadi putih dan kontras sekali dengan warna kulit tubuh yang sawo matang.

Pensil Alis 


Apa kabar pensil alismu yang tinggal setinggi kuku jari upss..pensil alis tidak bisa diremehkan disini. Bahkan sudah banyak meme dan juga lagu dangdut yang menceritakan tentang pensil alis dan wanita. Nah, pensil alis sendiri ada 2 warna. Coklat dan hitam, masing-masing warna memiliki pancaran tersendiri saat di sapukan.


  1.     Coklat.  


Warna pensil alis coklat biasanya digunakan untuk menampil kesan segar di wajah. Kalo akhir-akhir ini para penyuka K-Pop akan lebih memilih pensil alis warna coklat. Karena, bagi mereka bila menggunakan warna coklat itu imut. Padahal ada juga yang tidak pantas menggunakan warna coklat.

      2. Hitam. 


Warna pensil alis hitam bisa mengandung artian tegas dan sexy. Penggunaan warna pensil alis hitam cocoknya saat di gunakan untuk acara malam hari.

Sekali lagi untuk menggunakan pensil alis di cocokan dahulu dengan wajah kita. Kadang kalo orang yang menggunakan warna coklat cocok belum tentu di diri kita juga akan cocok menggunakan warna yang sama.

Lipstick 


Nah ini dia, kosmetik yang paling menentukan wajah kita nanti jadinya seperti apa. Biasanya orang bila berinteraksi akan melihat bibir terlebih dahulu. Bukan karena tidak sopan, tapi karena orang biasanya membaca gerakan bibir untuk mengetahui kita mau menyampaikan apa.

Warna lipstick yang pas akan menaikan rasa percaya diri kita. Untuk mendapatkan warna yang pas, biasanya akan menyapukan beberapa warna agar terlihat bagus di bibir. Kalo aku sendiri cocok menggunakan lipscream wardah nomer 01 dan 05. Kedua warna itu dicampur menjadi satu. Dengan memulaskan warna yang cetar dulu baru menumpuknya ke warna yang lebih kalem.

Dengan perpaduan dua warna akan menciptakan warna baru. Sering-sering saja mencoba warna-warna lipstik dicampurkan, biar tahu warna apa sih yang cocok untuk memancarkan kulit wajah.

Hanya menggunakan 3 make up tersebut gak akan buat kamu ribet kan? Udah gak ribet dan juga gak bikin warna kulit kamu kusam. Kan gak lucu kalo kita ketemu orang tapi wajah kita tak enak dipandang.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll