In #ManajemenKeuangan

Dana Cepat Solusi Kebutuhan Mendesak

Hallo kawan, kalo kamu membuka artikel ini berarti kamu sedang mencari referensi tentang dana cepat. Dana cepat adalah pinjaman online cicilan yang di dapat dalam waktu sesingkat mungkin dengan persyaratan yang tidak rumit.

Saat ini siapa sih yang tidak tiba-tiba membutuhkan uang tunai sesegera mungkin. Pada satu waktu kadang ada momen tertentu yang membuat kita membutuhkan uang lebih dari pada apa yang kita punya.

Kebutuhan mendesak yang tidak pernah terduga seperti membengkaknya uang untuk acara pernikahan, uang kesehatan, uang sekolah, modal usaha, dan lain sebagainya. Dana ini biasanya tidak terlalu besar tapi di saat sangat dibutuhkan dana ini akan terlihat sangat besar. Solusi yang bisa diambil adalah meminjam teman atau meminjam online.

Pinjaman online cicilan bisa jadi alternatif yang paling bagus bila kamu tidak memiliki aset untuk dijaminkan dan waktu yang kamu punya sangat singkat. Biasanya saat pengajuan pinjaman akan memerlukan banyak waktu untuk datang ke bank dan harus melengkapi berkas-berkas. Dengan pinjaman onlinehanya cukup dengan wawancara melalui telpon maka semua hal yang harusnya dilakukan berhari-hari bisa selesai hanya dalam tempo beberapa jam saja.

 Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum mengajukan pinjaman online, santai saja syarat ini sangat mudah kok untuk kamu penuhin.

Syarat mengajukan pinjaman online


  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk 
  • Foto kopi Kartu Keluarga 
  • Foto kopi BPKB (optional) 
  • Foto kopi Kartu Kredit (optional) 
  • Slip gaji 


Syarat udah tahu, sekarang kamu harus tahu keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalo mengambil pinjaman online adalah:


  • Tidak membutuhkan waktu lama 
  • Syarat mudah 
  • Tenor yang diberikan pajang 
  • Tanpa jaminan 


Bila sudah tahu syarat dan keuntungan dari pinjaman online maka kamu harus mulai menentukan pinjaman itu untuk apa. Jangan sampai kamu hanya meminjam uang untuk hidup hedon. Ada beberapa jenis pinjaman yang bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, diantaranya:

Kredit Tanpa Agunan (KTA) 

Suatu pinjaman yang memudahkan kamu dalam mengambil pinjaman tanpa harus menggunakan aset. Tapi pada umumnya bila mengajukan Kredit tanpa agunan calon nasabah harus memiliki kartu kredit sebagai jaminannya.

Kredit Karyawan

Pinjaman ini untuk kamu yang masih berkerja. Syaratnya hanya menyertakan SK kerja atau slip gaji. Tak perlu repot-repot meminta tanda tangan apa kah benar kamu bekerja di sana.

Keuntungan kamu mengambil kredit karyawan adalah kamu bisa menggunakan uang itu untuk merenovasi rumah, biaya pendidikan anak, dan biaya lain yang penting.

Kredit Kendaraan Bermotor 

Dari namanya mungkin dikira motor sebagai jaminan tapi yang benar adalah saat kamu atau perusahaan butuh kendaraan baru maka pinjaman online bisa menyiapkan dana untuk membeli kendaraan. Kendaraan apapun bisa kamu ajukan asal yang kamu ajukan itu masuk akal.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 

Bingung mau ngajukan kredit pemilikan rumah di bank tidak ada satu pun bank yang menyetujui pinjaman kredit. Maka kamu bisa mencoba dengan pinjaman online ini. Karena bukan hanya untuk pinjaman dana yang kecil saja yang bisa disetujui tapi pinjaman yang berjumlah besarpun dapat diajukan.

Pinjaman Usaha 

Seperti namanya pinjaman ini untuk kamu yang kekurangan modal dan butuh dana cepat maka pinjaman usaha ini bisa kamu ajukan. Biasanya untuk jenis pinjaman ini proses akan lebih cepat karena kebutuhan yang sangat mendesak.

Sudah tahu macam-macam pinjaman yang ada maka sekarang waktunya kamu tentukan mana pinjaman yang cocok untuk kebutuhan kamu. Pikirkan masak-masak mana yang benar-benar kamu butuhkan.

Untuk pinjaman online platfon yang disedikan dari Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 300.000.000 tergantung dari apakah kamu memiliki aset yang bisa kamu jaminkan. Bila kamu punya aset yang dijaminkan maka bila nilai aset itu besar maka jumlah dana yang keluarpun bisa semakin besar.

Sudah memilih mana yang tepat sekarang saatnya cek kembali apakah:


  1. Apakah kamu benar-benar butuh untuk meminjam dana cepat? 
  2. Apakah dana cepat kamu masih bisa dibayar dengan gaji? 
  3. Apakah keinginan kamu bukan hanya konsumtif? 
  4. Apakah kamu tidak terlalu terbebani dengan pengajuan kredit kembali? 


Renungkan baik-baik sebelum mengambil dana cepat. Adanya dana cepat itu sebagai mempermudah masyarakat untuk mendapatkan uang dengan sesegera mungkin. Bukan untuk membuat sang peminjam menjadi sangat keberatan dan terbebani. Ketahu terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan kamu.

Lakukan ini segera agar kamu tidak menyesal:


  1. Catat semua pengeluaran dalam satu bulan. 
  2. Catat semua beban pengeluaran. 
  3. Berapa besar pendapatan tambahan di luar gaji bulanan. 
  4. Apakah pendapatan kamu dan pengeluaran kamu tidak timpang berat ke pengeluaran. 


Bila sudah mantap maka segerlah ambil smart phone kamu dan ketik berapa jumlah dana yang kamu butuhkan. Kalo masih bingung mau ambil pinjaman online yang tepat dimana kamu bisa klik https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/ di sini kamu akan diarahkan berapa pinjaman yang pas untuk kamu ambil, jenis pinjaman apa dan bahkan berapa lama jangka waktu yang bisa kamu ambil biar tidak membebankan kamu di kemudian harinya.

Related Articles

1 comments:

  1. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda ... kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat 2% saja Hubungi Via Email Untuk info lebih lanjut beetkerrylendingservice1@gmail.com

    ReplyDelete

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll