In

Pengenalan Negara Korea Melalui Film

Hai kawan..






Aku memiliki impian dari dulu menjadi seorang penulis yang mempunyai nama besar. Bisa hidup dari dunia tulis menulis dan melakukan apapun di selang waktu yang ada merupakan impian aku dari Sekolah Menengah Atas. Tapi, ternyata untuk bisa mewujudkan impian itu harus merelakan banyak hal dan aku masih ada di zona nyaman saat ini.Film Korea atau Drama Korea (Drakor) menjadi api bagi hidupku yang mulai terlalu tenang, tidak jalan kemana-mana. 

Saat ini terlalu banyak drakor yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun banyak yang bilang lihat drakor karena pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi tidak bisa dipungkiri alur dari jalan cerita menentukan film itu bagus atau tidak.

Penulis Naskah

Setiap orang memiliki sisi pandang berbeda-beda. Bahkan aku dan sodara kandung akan sangat beda sisi pandangnya. Drakor bukan hanya menikmati adegan peradegan dari para aktor dan aktris. Banyak drakor yang akhirnya tidak laku di pasaran walau pemainnya aktor kelas wahid. Kok bisa? Ya..bisa kalo ceritanya membosankan.

Screenwriter atau penulis naskah merupak tombak awal dari sebuah film itu akan diterima oleh pasar. Penulis yang memiliki wawasan luas dan imajinasi luar biasa akan memberikan hal segar dalam setiap film. Cerita yang membosankan bisa menjadi sangat menarik bila di ubah di beberapa sudut oleh para penulis. Kemampuan dari menjahit setiap rangkaian cerita dalam setiap cerita, mampu membuat para penonton terpikat.



Penulis Korea yang selalu membius dalam setiap cerita ada Kim Eun Sook, Hong Sisters, Park Ji Eum, Lee Woo Jung, Lee Kyung Hee, Noh Hey Kyung, dan Kim Young Hyun. Nama-nama penulis ini pasti tidak asing ditelinga para pecinta drakor.

Pengenalan Negara

Sadar gak sih kalian yang sering melihat drakor akan mempengaruhi hidup kalian di dunia nyata. Tiba-tiba menyelipkan bahasa Korea dalam percakap sehari-hari, mencari makanan Korea dan berdandan layaknya orang Korea. Ada juga yang membayangkan bagaimana kalo hidup di Korea Selatan dan memiliki suami orang Korea.

RAMYEON


Imajinasi-imajinasi itu adalah bentuk dari seorang penulis yang berhasil menampilkan negara Korea secantik mungkin. Sekarang ini di seluruh dunia, bukan Cuma di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan Korea akan laku terjual. Dulu traveller menjadikan Jepang sebagai destinasi yang wajib dikunjungi, sekarang jadi bergeser ke Korea Selatan.

Para penulis menceritakan kehidupan warga lokal dengan dibalut budaya, makanan, alam, tempat tinggal, dan bahkan seberapa romantisnya laki-laki Korea. Dari semua aspek diambil dan dijadikan satu menjadi bola yang cantik. Sampai-sampai kita terhipnotis. Ambil contoh Ramyeon begitu menggoda, setelah dimakan ternyata lebih enak Indomie dan orang lokal Korea juga mengakuinya.

Dari sini aku ingin menjadi penulis yang bisa menyajikan bagaimana indahnya Indonesia dengan berbagai budaya dan berbagai macam makanan yang tidak akan bisa habis diulas hanya dalam satu judul cerita. Tapi, pertama-tama aku harus memulai dan banyak membaca. Agar cerita juga berbobot, bukan hanya menang di nama hehe..

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Bplus

Bplus

Kumpulan Emak Bloger

Blog Archive

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll