Rabu, 31 Agustus 2016

UMKM Mendapat Angin Segar Dengan Adanya Gedung Baru JNE Semarang

Sabtu, 27 Agustus 2016 kemarin Drs. Mohamad Feriadi, MBA. Selaku Presiden Direktur JNE bersama jajaran Direksi serta Head of Regional mau-pun Branch Manager dari beberapa wilayah di Indonesia,  meresmikan gedung baru  JNE yang bertempatan di jalan Kumudasmoro Tengah No. 5. Pembukaan gedung baru JNE sesuai dengan slogan Connecting Happiness,   dimana JNE terus berinovasi dan mengembangkan infrastruktur demi menjaga kualitas pelayanan bagi pelanggan.
Gedung baru JNE



Dengan dibukanya gedung baru di Kumudasmoro bukan berarti menutup kantor sebelumnya yang berada di jalan Kyai Saleh No. 10 yang akan tetap berfungsi sebagai titik pelayanan. Gedung baru yang sekarang ini terdiri dari 4 lantai, yang dimana tiap lantai mempunyai fungsinya masing-masing. 4 lantai nantinya akan berfungsi sebagai sales counter, operation outbound, back office, customer service, training center, dan publick space.
Sambutan dari Bapak Feriadi selaku Direktur JNE. Photo by @jne_id

Sambutan Ibu Murah Lestari selaku Branch Manager. Photo by @JNE_ID
Sambutan Bapak Marsudi selaku Head Of Regional Jawa Tengah. Photo by @JNE_ID

Biasanya saat kita ingin megirimkan paket pasti ada dua hal yang bikin kita malas. Pertama lahan parkir yang kadang tidak memadai dan yang ke dua adalah malasnya mengantre. Tapi dengan dibukanya gedung baru ini bukti bahwa JNE melayani pelanggan sampai menjadi senyaman mungkin. Terdapat lahan parkir yang luas dan ada sebanyak 14 meja layanan agar pelanggan tidak perlu antre lama sehingga proses pengiriman dapat dilakukan dengan nyaman.
Saat pemotongan pita. Photo by @JNE_ID

Penandatangan. Photo by @JNE_ID




Untuk UKM di Semarang, Murah Lestari selaku Branch Manager JNE Semarang menyediakan public space di lantantai 4. Ruangan ini nantinya akan digunakan untuk UMKM dan komunitas. Bisa digunakan untuk workshop, gathering, dan lainnya. Untuk lantai 4 tidak dikenakan biaya apun untuk memakai ruangannya, jadi saat para pelaku UKM ingin melakukan kopi darat bisa menggunakan gedung JNE lantai 4 untuk acara pertemuan. Kedepannya JNE juga akan melakukan pelatihan yang diperlukan bagi UMKM.
Meja layanan

Ruang tunggu yang luas

Demi kenyaman pelanggan, JNE sampai mengembangkan teknologi mekanis untuk meningkatkan personil operasional outbound  dilakukan dengan menambahkan konveyor dan mesin X-Ray. Proses pengerjaan memakan waktu sekitar 2 tahun atau sejak 2014 silam. Di sela pertemuan Feriadi menyampaikan “Kami berharap dengan diresmikannya gedung baru di Semarang ini semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pengiriman dan perpindahan. Ini merupakan realisasi dari pengembangan mau-pun penambahan infrastruktur JNE secara bertahap di seluruh Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan, sesuai dengan tagline #connectinghappiness. Dimana JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memegang amanah serta mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya”.
Saat sesi tanya jawab. Photo by Nuno

Selesai acara foto bareng dengan blogger dan media masa. Photo by Nuno

Selain gedung baru JNE juga mengeluarkan aplikasi MyJNE yang dimana aplikasi ini  memudahkan bagi yang berjualan lewat online. Kemudahkan yang diberikan antara lain  pengecekan biaya pengiriman, barang sudah diterima atau belum, mencari alamat JNE terdekat dengan lokasi pengusaha, dan sebagai media pembayaran antara pembeli dan penjual.

Selain itu Marsudi selaku Head Of Regional Jawa Tengah, menambahkan “Dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) yang sudah berlaku sejak awal tahun, JNE sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik Nasional terus memperkuat berbagai sektor. Selain teknologi sebagai pendukung sistem informasi dan komunikasi, pengembangan selanjutnya adalah infrastruktur serta jaringan berupa gedung operasional”.


6 komentar: