Selasa, 26 Januari 2016

5 Jurus Penghapus Masalah

Siapa hidup di dunia ini tanpa masalah? Semua pasti mempunyai masalah dan porsi masalahpun berbeda-beda. Setiap ada masalah pasti juaga ada solusinya. Coba berserah diri dan lihat apa saja masalahmu. Udah tahu apa masalahmu?
Bersama Saptuari Sugiarto di aula Baiturahman Simpang Lima Semarang


 Ketuklah pintu langit. Minta yang maha memiliki di dunia ini untuk membimbingmu keluar dari masalah. Jangan pernah berhenti melangkah, berhenti berarti mati. Hari minggu kemarin aku belajar langsung dengan orang hebat dalam hal melepaskan diri dari masalah. Saputuari Sugiato namanya, saiapa yang tak kenal beliau dalam menyebarkan virus enterpreneur.

Beliau menjelaskan ada 5 hal penghapus masalah:

1.      Sholat Tepat Waktu
Kenapa harus sholat tepat waktu? Saat kita bisa tepat waktu dalam hal apapun maka jadwal hidup kita pun akan teratur. Siapa yang gak mau rejeki tepat waktu, semua pasti mau makanya sholatpun harus tepat waktu. Agar yang mempunya waktu akan mengatur hidup kita lebih baik.
2.      Menjaga Rumah Allah.

Menjaga disini bukan berarti kita harus menggembok puntu rapat-rapat. Kita rindu ke mekekah, kita segerakan umroh dan kita sering ke masjid itu lah yang dinamakan menjaga rumah Allah. Saat kita menjaga maka saat itu pula kita dijaga. Dijaga dari kecurangan, dijaga dari kebohongan, dijaga dari penipuan dan masih banyak lagi.

3.      Do’a Ibu
Saat sesi ini aku benar-benar menangis. Berapa banyak kita melupakan Ibu saat kita senang. Bahkan membentak saat kita tidak suka dengan apa yang ia ucapkan. Tahukah kamu saat kita sakit siapa yang merawat kita? Saat pertama kali kita belajar berjalan, makan, bicara siapa yang dengan sabar membimbing kita?.

Mungkin saat ini rezekimu tertutup karena kamu tidak bisa menempatkan Ibu dalam setiap jalanmu. Do’a Ibu adalah yang paling ampuh.

4.      Perbanyak Sedekah.
“Akukan orang gak punya gimana bisa bersedekah?” Bersedekah bukan hanya dengan uang. Berikan ilmu yang bermanfaat pada orang lain maka itupun akan menjadi amalan bagimu. Berbagi apapun yang bisa kamu bagikan. Harta itu bukan untuk ditimbun tapi disedekahkan.

5.      Tinggalkan Riba.
Ini hal yang paling berat untukku. Sungguh aku mempunyai riba keluarga yang bisa buat beli satu mobil honda mobilio keluaran terbaru. Kalo harus menyelesaikan langsung memang berat tapi lakukan perlahan. Dengan tidak lagi menggunakan kartu kredit, asuransi, lising dan KPR. Pelan-pelan saja tapi pasti :D


Mulai dari detik ini saat kamu baca tulisanku. Lakukan. Percuma ikut training sana-sini, beli buku motifasi satu tumpuk kalo gak berani melangkah J

11 komentar:

  1. Betul banget...setiap memiliki masalah mengadulah pada sang pemberi hidup, sang pemilik hidup..

    BalasHapus
  2. Hai mbak salam kenal. Saya setuju kalau bersedekah itu tak melulu soal materi.

    BalasHapus
  3. terimakasih sudah berbagi Mbak :)
    semoga saya bisa menjalankan 5 jurus diatas :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah... bersyukiur banget ya Mba, kmrn bisa denger motivasi dari pak Saptu.
    btw sayang kita nggak ketemu.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya sayang kita kok terhalang kursi ya jadi gak ketemu hehehehe

      Hapus
  5. yang tepat waktu itu jarang bisa dipenuhi hehe

    BalasHapus
  6. Setuju dengan semua tipsnya mbak, benar semua meskipun untuk menjalankannya masih butuh kerja keras dan niat yang kuat ya :)

    BalasHapus