Minggu, 26 Juli 2015

Jadilah Pengusaha yang Lebih Berani Bermimpi



Setiap orang mempunyai tujuan jalan hidup sendiri, kadang justru jalan hidup itu tidak pernah diduga. Semua itu bisa dialami semua orang bahkan seorang Aldi Ferdian yang terkenal sebagai Financial Engineering dan consultant, investor yang dulunya pernah mencicipi bekerja sebagai supir antar jemput anak sekolah dasar dan delivery service di McDonald King Plaza – Bandung. 

Aldi Ferdian
                                              
Proses hidup membawanya kepada keberhasilan menjadi Owner Cakradhara Group. Perusahaan ini didirikan untuk mewudkan mipinya untuk menciptakan peluang usaha baru. Bidang yang dinaungi dari mulai perkebunan jamur tiram, cabe, media digital, intergrated media promotion, dan energy. “Mimpi terbesar saya adalah untuk membantu orang lain mewujudkan mimpi mereka. Itu adalah Visi dan Misi saya, yang saya lakukan melalui transformasi raga dan rasa,” kata Aldi.

Transormasi raga dan rasa adalah perpindahan “raga” atau posisi, dari pekerja menjadi pengusaha. Semua itu di iringin dengan “rasa” agar bisa lebih peka, lebih sabar, dan lebih tekun dalam proses mewujudkan mimpi. Kata aldi bahwa kerja itu harus didasari atas rasa suka, sehingga kita akan lupa saat itu kita sedang bekerja. Dengan rasa suka itu maka akan muncul totalitas raga dan rasa dalam mewujudkan mimpi kita masing – masing. Dan pada akhirnya, yang kita perjuangkan bukan uang melainkan rasa puas.

“Kita sering mendapatkan rejeki dari orang yang tak terduga, dari orang lain yang kita bantu,” kata Aldi. Semua pencapaian ini tidak terlepas dari efek keperduliannya terhadap orang lain. Misalnya dari membantu menyalurkan sedekah, membiayai proyek yang bersifat kemanusiaan, dan mencarikan jalan keluar bagi orang lain agar mereka bisa berkembang.
“Ada lagi satu hal yang saya tekankan pada karyawan. Yakni, beranilah bermimpi. Kemudian berusaha bersungguh – sungguhlah mengejarnya, serta jangan lupa berbagi. Uang yang kita miliki bukanlah yang ada di Bank saja, melainkan yang kita sedekahkan dan dibelanjakan untuk membantu orang lain,” kata aldi. Masihkah anda tidak berani bermimpi secara geratis?





0 komentar:

Posting Komentar