Senin, 20 Februari 2017

Rencanakan Liburan Dengan Mudah Bersama Citilink

sumber gambar: pixabay.com

Merencanakan liburan selalu menyenangkan, ya. Banyak hal yang harus kamu lakukan agar liburanmu menjadi sempurna dan sesuai harapanmu. Merencakan liburan yang tidak hanya wacana saja memang harus di persiapkan dari jauh-jauh hari.

Untuk itu, yuk persiapkan liburanmu sekarang. Dan jangan lupa, dengan mempersiapkan liburan dengan matang, kamu juga bisa mendapatkan penerbangan yang nyaman dan murah dengan maskapai terbaik seperti Citilink. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memperisiapkan liburanmu agar lebih menyenangkan.

1. Tentukan Tujuan.

Ini adalah hal mutlak, tentukan tujuan wisatamu sesuai dengan passion atau keingan kamu. Apakah kamu akan pergi berwisata Pantai, Gunung, atau bahkan wisata sejarah. Setelah menentukannya lakukan riset ketempat tersebut.

Banyak website yang mulai menulis mengenai tempat wisata di nusantara bahkan di dunia, cari tahu informasi yang menyeluruh mulai dari lokasi, cara menempuhnya, tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi, tempat menginap dan juga makanan khas dari lokasi wisata tersebut. Jangan lupa untuk mencari tahu juga bulan-bulan terbaik untuk melakukan perjalanan ke tempat itu. Karena, ada beberapa pantai yang justru mengalami ombak besar dan kamu tidak dapat menikmati keseruan berada di pantai pada bulan-bulan tertentu.

2. Tentukan Waktu Keberangkatan.

Saat kamu sudah mulai pusing dengan pekerjaan di kantor, segera ajukan cuti dan bersiaplah untuk melakukan perjalanan. Ambil waktu berlibur yang tidak pas tanggal merah atau hari besar. Karena, akan membuat semua harga menjadi naik. Termasuk juga tiket pesawat.

Tak ada salahnya kok kamu mengajukan cuti, toh cuti merupakan hak kamu. Hal lainnya adalah cari teman untuk berlibur, karena pergi berombongan akan memudahkanmu untuk berlibur, misalnya saja jika kamu membeli paket wisata, akan lebih murah jika kamu pergi berombongan harganya pun akan lebih murah. Namun, jika memesan tiket pesawat, jangan langsung membeli banyak sekaligus ya. Lebih baik bandingkan dulu website satu ke website lainnya, agar mendapatkan harga terbaik.

3. Siapkan Itinerary.

Jika kamu pergi tanpa menggunakan jasa travel agent, coba contek itinerary mereka. Dengan membuat daftar perjalanan, kamu bisa menentukan kemana saja kamu akan pergi, dan juga waktu yang di butuhkan. Jadi, kamu tak kebingungan saat sampai di lokasi tujuan.

4. Siapkan Budget.

Ini tak kalah penting, dengan menentukan tujuan, kamu bisa tahu berapa budget yang kamu butuhkan. Begitu juga dengan akomodasi dan uang makan. Dengan riset yang menyeluruh, perkiraan budgetpun dapat di tentukan. Bawa uang cash secukupnya agar kamu tak kekurangan uang dan juga tak terlalu boros dalam mengeluarkan uang.

5. Berkemas.

Bagi pemula, hal ini sering kali menjadi hal yang salah. Membawa banyak barang justru akan membuat liburanmu menjadi ribet. Tak perlu membawa banyak barang, bawa barang secukupnya dan sewajarnya. Bawa pakaian sesuai dengan cuaca di tempat tujuan, bawa sunblock jika kamu akan kepantai dan jaket tebal jika tujuanmu adalah tempat yang dingin. Gulung pakaian dalam tas atau koper untuk memberi space lebih luas. Biasanya maskapai penerbangan akan memberikan free bagasi sampai 20 kilo, jadi jangan melebihi 20 kilo ya beratnya koper kamu kalo tidak mau kena tambahan biaya. Selain itu simpan barang-barang penting seperti dokumen, uang cash, kartu ATM, charger handphone di tempat yang mudah kamu jangkau.

Perhatikan juga tingkat criminal di tempat tujuan ya, dengan memperhitungan segala kemungkinan terburuk, liburanmu akan semakin menyenangkan. Jadi,segera cek tiket Citilink di Traveloka sekarang dengan membuka webnya di https://www.traveloka.com/citilink.

Selamat berlibur.

15 komentar:

  1. Wah, tips yang super keren. Langsung meluncur ke traveloka nih :)

    BalasHapus
  2. Kalau jalan jalan aku paling konsen di itenerary, apalagi kalau perginya rame-rame.
    Pernah kejadian soale, dan sayah trauma.. Wkwk

    Thanks ya udah sharing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu emang paling penting kan, kl tiba2 biaya membengkak gara2 jalan cuma dikira2...

      Hapus
  3. wahhh traveloka emang menyediakan travel yg berkualitas. nanti klo liburan pesan tiket di traveloka aja lah... makasih sharenya..

    BalasHapus
  4. Aku suka banget ngotak atik itinerary apalagi jalan2nya ama bocah jd harus pinter2 bagi waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um kalo ama bocah memang rawan rewel...kita lagi seneng2 eh sana nangis hehehe...

      Hapus
  5. wah, jalan2 yug mba. kita cari tiket citylink di traveloka. lalu nyusun itin....

    BalasHapus
  6. huaaa bener banget mbak, biaya itu harus aku pikirin matang..traveloka memang membantu...

    BalasHapus
  7. Biaya yang penting dan kesehatan juga packing, traveloka bantu banget saat cek hotel di tempat wisata sekalian booking 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Vita, cek hotel emang enak kalo di traveloka..

      Hapus
  8. Kayaknya Budget dan Waktu yang harus disusun lebih awal nih ....
    Citilink banyak Promo sih .... Tambah Relasi Penerbangan dong ...

    BalasHapus