Kamis, 27 Oktober 2016

Selamat Datang Dunia Blogger.

Blogger, dulu aku tak tahu apa itu blog. Jujur aku termasuk manusia gagap teknologi. Mungkin aku manusia masa lampau yang terdampar di masa kini. Hidupku dulu termasuk yang apa-apa serba manual. Walaupun aku ini pernah mencicipi masa kuliah dan pastinya sering bersinggungan dengan internet. Tapi, dulu aku tidak pernah yang namanya membaca berita online. Kalopun aku membaca paling baca gossyp dan itu aku juga tak akan tahu apakah artikel itu ditulis dari blog atau web resmi. 

www.ceritadandelion.com

Saat teman-teman aku senang bermain di dunia maya aku asik sendiri di dunia nyata. Sampai suatu hari aku di panggil katrok karena saking gak update untuk masalah dunia maya. Hay, salahnya apa coba kalo aku lebih suka dunia nyata? Akukan anak generasi maicin. Apa lah.

Karena aku hidup di duniaku sendiri jadilah aku di tinggal teman-teman aku wisuda (T^T) kalian jahat. Dari menggeluti duniaku sendiri akhirnya bertelor satu antalogi pada akhir tahun 2014. Awal tahun 2015 aku mulai tergiur untuk benar-benar mempelajari blog. Saat itu ada acara travel blogger aku ikut saja, siapa tahu aku dapat wangsit.

Alamak...saat aku ikut acara ini yang aku tahu adalah aku bisa mendapatkan goodie bag seharga 500 ribu lebih hahaha...tau gak sih, kebahagiaanku hanya sampai detik itu saja setelahnya aku sangat pusing. Saat mereka membahas tentang cumicumi.com dan tertawa terbahag-bahag, aku hanya bisa tersenyum kayak orang bloon karena aku tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Tahukan perasaanku saat itu. Aihhh. 

Bukan hanya dipusingkan dengan membahas para blogger hits tapi aku juga dipusingkan dengan pencampain-pencapaian mereka. Apa sih yang di dapat dari terjun sebagai blogger: 

1. Waktu yang Tak Terbatas. 

Mereka bercerita kalo waktu mereka bisa sangat di kondisikan. Mau ada acara mendadak atau hanya ingin di rumah seharian itu tak akan menjadi persoalan. Karena mereka kerja untuk diri sendiri dan bekerja di rumah. Nah, kalo keadaan aku saat itu aku harus buat surat ijin sehari sebelumnya agar aku bisa ikut acara. Belum lagi sedikit-dikit aku di telphon ditanyai masalah kantor. Otomatis mau gak mau aku cuek bebek saja saat ada telphon dari kantor (Anak baik jangan menirunya). 

2. Disiplin Diri. 

Karena kita kerja untuk diri sendiri otomatis kita harus membuat jadwal yang memang harus kita patuhi. Dari disiplin ini kita akan memetik buah dari kerja keras kita. Kalo seorang blogger pasti harus luas wawasannya agar tulisan itu enak untuk dibaca. Gaya bahasa akan terasah dengan sendirinya kalo kita bisa disiplin waktu. Bukan hanya bagi blogger disiplin itu perlu untuk segala bidang pekerjaan. Bila kita bekerja dengan orang lain disiplin sudah ada yang mengatur tapi kalo kerja untuk diri sendiri? Nah disnilah tantangannya sebagai blogger. Gak boleh malas (Ngomong ama Kaca.) 

3. Jalan-jalan Gratis. 

Air liur aku berceceran saat itu juga saat mendengar kalo dari blog bisa jalan-jalan gratis. Siapa sih yang gak mau jalan-jalan gratis? Bisa jalan-jalan mengelilingi Indonesia bahkan dunia dengan modal otak. Kenapa aku bilang modal otak, karena kita menulis bukan asal menulis sajakan. Kita harus tahu apa yang kita tulis dan ada pertanggung jawaban atas tulisan tersebut. So, masihkah ada yang bilang “Oh, Cuma nulis.” 

4. Uang.

Dari blog bukan hanya waktu, kedisiplinan diri, dan jalan-jalan gratis yang di dapat tapi juga bisa menghasilkan uang. Awalnya aku sempat terbengong saat ada yang bilang dari satu kali tweet mereka bisa mendapatkan 1jt lebih :0 bayangin satu tweet yang tak lebih dari 140 huruf. Ini huruf bukan kata. Bayaran mereka lebih besar dari aku yang kerja 30 hari masih dapat bonus omelan bos (>_<) Kabar baiknya sekarang aku bisa menghasilkan uang dari blog walaupun masih berkisar ratusan ribu. Aku bersyukur, tidak ada pekerjaan apapun yang bisa langsung menghasilkan besar tanpa kerja keras kan (~_~) 

5. Teman.

Dari blog kita juga bisa mendapatkan teman yang sevisi dengan kita. Jadi kita bisa belajar dengan teman-teman baru yang lebih mengerti apa itu blog. Tau gak sih, blogger itu bukan orang-orang yang gak punya kerjaan loh. Justru para blogger adalah orang hebat di bidang mereka masing-masing. Aku mulai mengenal blogger-blogger hebat dengan latar belakang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada Apoteker, Dosen, Arsistek, Pegawai Bank, Penasehat Hukum, Pajak, Mantan Jendral, Penulis buku, IT dan Pengusaha. Apapun profesi mereka, saat membahas tentang blog mereka tidak pernah pelit ilmu. Saling membantu satu dan yang lainnya. 

6. Cantik. 

Nahke kok cantik? Ya iyalah. Dengan bisa mendapatkan semua yang udah aku jabarin di atas mana mungkin kita sebagai wanita tidak cantik coba. Kita bisa menikmati waktu yang kita punya dengan apa yang kita inginkan. Bahkan kita juga bertemu dengan orang-orang positif dalam dunia mereka. Pikirin kita selalu positif dan kita juga semakin produktif dengan semua hal yang kita lakukan. 

Dari hal-hal itu aku akhirnya benar-benar terjun ke dunia blogger. Awalnya sempat malas-malasan dan merasa jelek dengan tulisan sendiri, tapi lama-lama aku menikmatinya. Bahkan aku merasa enjoy dengan dunia bloging. Mempunyai teman-teman yang bisa diajak menggila bareng adalah salah satu kesenangan tersendiri bagiku. Setelah satu tahun aku bisa menikmati duni blog, semoga satu tahun depan aku sudah menikmati hasilnya. Aamiin. Selamat Hari Blogger Nasional tahun 2016. enjoy your life :)

61 komentar:

  1. Selamat hari blogger nasional tina! Semoga novelmu cepat kelar dan dapat jodoh sesama blogger uhuk aamiin hihi kabuur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, wes pokoknya tak aamiini hahahahahaha...

      Hapus
  2. Selamat hari Blogger nasional ya. Smoga makin erat persahabatan kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih ya mbak udah bimbing aku hehehe

      Hapus
  3. Selamat hari blogger mb tin, senang bisa mengenalmu :)
    Semoga kedepannya makin produktif ngeblog yaa mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga senang mengenal mbak Ica apa lagi kalo Karmila selalu dibawa kopdar #ehh jawabanku kok aneh hahahaha ya sudahlah :*

      Hapus
  4. Yang nomer enam setujuuh banget mbaaak. Hihihi. Happy blogging y mbak cantik. Aku ngaminin doanya mbak dedew deh yaa

    BalasHapus
  5. Berkunjuunggg...
    Mengamini semua doa baik di kolom komentar..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haissss..lemparin satu gepok mutiara kek hahaha

      Hapus
  6. Horeee, selamat hari blogger, Tina�� selamat menginspirasi melalui tulisan.

    BalasHapus
  7. Semangat ngeblog terus ya tin, dan novelnya segera terbit ya 😊, dan ketemu jodoh sejati yang mengajakmu menikah Aamiin 😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin ya robal alamin. Do'a kenceng ni aku mbak hohoho

      Hapus
  8. Semangat mba. Aq jg pingin jln2 gratis dr jadi blogger. Happy bloggers day

    BalasHapus
  9. Keren ada videonya segala... aku ikut berdoa agar dapat jodoh sesama blogger dan bisa duet maut yeee :D

    Happy national blogger day 2016, Tina!!!!!

    Let's rocking, girl...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huakwkwkwkwkwk do'anya hampir sama semua "Jodoh" aku aamiini yang kenceng deh hahaha :*

      Hapus
  10. Tina kerja ndek mana to?
    Happy national blogging day 2016, ya.
    Semangat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja di rumah hahaha

      yeee semangat selalu untuk kita

      Hapus
  11. selmt hari blogger internasional eh salah nasional ya. semoga mba tina makin eksis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, do'a yang baik juga untukmu mbak Ningrum :)

      Hapus
  12. Selamat Hari Blogger, Tina... Semoga makin sukses di dunia blogging yaa..

    BalasHapus
  13. bonusnya ngeblog ya temen ya mak.. bisa kenal sama blogger se Indonesia

    BalasHapus
  14. Wah keren mbak Tina udah punya antologi dan banyak dapat hadiah pula. Yang paling mupeng kalau saya dapat uang ya mbak karena lebih fleksibel :)

    Selamat hari blogger nasional, semoga tambah produktif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, paling tidak ada sedikit pembuktian hehehe...yuk ah kita semangat :D

      Hapus
  15. Semoga kapan hari bisa sekeren mba tina ah. Aamiin. Selamat hari blogger ya mbak. Happy blogging

    BalasHapus
  16. Asyikk..! dapat duit dan jadi cantik :D

    BalasHapus
  17. Hahhh..generasi mak icih? Pedeus dunk...eh.
    Semoga dgn blogger bisa lancar jodoh ya say...yihaaa

    BalasHapus
  18. Hahaha...tak bayangin gimana eksprrsimu pas bloon banget nggak paham doal blog tapi pulang2 nenteng godibek seharga 500 ribu, Mbak. Hhahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. antara seneng, katrok, udik, dadi siji pokoknya mbak kwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  19. Hahahaaaa....sama mba. Aku awalnya juga ngarep goodie bag

    BalasHapus
  20. Hahahaaaa....sama mba. Aku awalnya juga ngarep goodie bag

    BalasHapus
  21. Selamat hari blogger tinsay...its a pleasure to have a friend like u :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. berpelukannnn :* aku juga senang punya kakak seperti kamu mbak Muna (hihihi ngaku2)

      Hapus
  22. Selamat hari blogger Tina, salam kenal...uhuukk jadi kesentil baca blognya... Keren euy baru tahun 2015 bikin blog tapi sdh menghasilkan...saya yg dr 2009 menanyakan galau niiy. Salam kenal yaa...baru aja kmrn gabung DJ GRes biar semangat ngeblog lg

    BalasHapus
  23. makin cantik niyeehh...

    happy blogging mbak say

    BalasHapus
    Balasan
    1. huakwkwkwkwk paling gak otak jadi cantik lah ya hahahah

      Hapus
  24. Wahahaaa...ngakak baca pas cumicumi.com :)) Tetap semangat ngeblog terus ya Tina. Inget bumi kalau langkah ngeblogmu sudah mengangkasa ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, akan aku ingat selalu. Hihihi beneran aku bingung pas itu mbak.

      Hapus
  25. *telat baru bw*
    selamat hari blogger mbaaaa.
    selamat hari sumpah pemuda jugaaa

    BalasHapus
  26. Iya setuju, blog tuh ga cuman nukis loooh...

    BalasHapus
  27. Mbak tina semoga selalu menginspirasi, cantik hati & semuanya ... Happy Blogger Day..

    BalasHapus
  28. Tin, ngeblog juga bisa dapat suami lho.. hahaha

    BalasHapus
  29. komentarnya Okky itu perlu dibuktikan, Tin. Ahay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Okky udah buktiin mbak, tinggal kita aja hahaha

      Hapus
  30. Iyaa temen2 kita dari berbagai macam profesi ya. Obrolan di grup juga jadi ngga hanya sebatas dunia perbloggeran, dari cat tembok sampai resep masakan ada hahaha

    BalasHapus
  31. Tetap semangat ngeblognya, Mbak Tina. Semoga impian-impiannya segera tercapai. Aamiin :)

    BalasHapus
  32. aku juga belajar banget ngeblognya mbak. Selamat hari blogger yaaa

    BalasHapus