Minggu, 22 Mei 2016

Ingin Sehat Jangan Lewatkan Sarapan

"Berat badan aku naik lagi nih, padahalkan aku sedang diet kok malah naik berat badannya." 

Sering sekali aku mendengar kata-kata ini, bahkan aku adalah salah satu wanita yang sering mengucapkan "Kok tambah gendut." Berbagai diet sudah dicoba, dari diet yang membuat pingsan sampai diet yang membuat penyakit lambung kambuh. Semua sudah di usahakan tapi hasilnya selalu nihil.

Pernah sekali merasa diet berhasil dengan penurunan berat badan yang menajubkan tapi setelah satu bulan berat badan kembali ke angka awal malah cenderung naik. Setelah cari info sana-sini baru tahu kalo itu namanya diet yoyo yang berat badan mudah turun dan mudah naik.

Dulu bahkan aku sengaja tidak sarapan karena aku berfikir dengan tidak sarapan akan membuat badan lebih mudah kecil. Tapi faktanya saat kita tidak sarapan badan menjadi mudah lelah dan cendurung kalap saat makan siang. Ini yang menyebabkan body aku seperti karung beras T^T

Saat kita tidur selama delapan jam, tak ada makanan yang masuk dalam lambung kita. Ini artinya kita sudah berpuasa selama delapan jam dan saat kita bangun masih mau melewatkan waktu sarapan dengan alasan takut gemuk atau tidak ada waktu untuk sarapan. Berapa jam lagi kita harus berpuasa?

"Ah, repot menyiapkan ini itu pagi hari." memang kita harus menyediakan waktu lebih untuk membuat sarapan pagi, pastinya sangat malas bila harus menyiapkan makanan sebelum berangkat kerja. Sarapan sehat dengan Melilea Organik merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Melilea Organik merupakan fungsional organik dengan komposisi 24 buah Wholefood dengan kondisi raw food. Semua asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ada dalam Melilea Organik. 

Cara pembuatannyapun tidak ribet. Cukup masukan Melilea Soya, Melilea Apple Orchard dan air dingin. Semua dicampur dan aduk sampai rata. Sarapan sehatpun jadi :)


Memiliki badan yang ideal memang menjadi impian semua wanita tapi kita sebagai wanita juga harus pintar untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan pola diet yang salah, bukan badan menjadi bagus yang didapat malah penyakit yang akan menghampiri kita. Tubuh kita butuh banyak sekali asupan energi yang bisa kita dapat dalam karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. 

Tulisan Ini Diikutsertakan Dalam Lomba Blog Sarapan Sehat Dengan Melilea Organik.






6 komentar:

  1. Ayo balapan sarapan sehat ma aku.. ^_^ *sesama korban yoyo hihi

    BalasHapus
  2. Saya juga sudah konsumsi melilea sejak th 2011....badan lebih fit gak perlu obat dokter lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlihat wajah bu Tien juga lebih muda :-*

      Hapus
  3. Setuju mbak.. Buat aku juga yang penting badan sehat. Walaupun sebenernya pengen agak berisi dikit biar ga dikira ga pernah makan hahaha..

    BalasHapus
  4. Setuju mbak.. Buat aku juga yang penting badan sehat. Walaupun sebenernya pengen agak berisi dikit biar ga dikira ga pernah makan hahaha..

    BalasHapus