Kamis, 16 Oktober 2014

My First Book

Awal memulai menulis pada akhir tahun 2011, mencoba apapun peluang yang ada tapi hasilnya zonk. Pada bulan Maret 2014 : kalo gak salah ingat lomba menulis diadakan, aku mencoba lagi dan mendapatkan jalan dari Allah pertengahan 2014 ada kabar menggembirakan aku menang salam lomba kumpulan cerpen. 3 tahun aku mencoba dan terus mencoba. Akhirnya Allah menunjukkan kuasanya.



Ini adalah buku pertamaku dengan judul Kencan Pertama Yang Memalukan terbitan Moka Media Oktober 2014, walau masih kumpulan cerpen :) ada sedikit rasa bangga pada hatiku tapi ada juga unek-unek (lupakan, biar aku dan penulis yang tahu)

Mulai mencari nama dalam dunia kepenulisan, bismilah aku pasti bisa mewujudkan mimpi :D

Oh iya sedikit cerita ni, aku menulis buku ini hanya dalam waktu empat jam karena mepet ama deadline biasalah suka mepet-mepet gitu kalo ada ide cerita tapi ni bener-bener muepet >-<
Tadinya aku udah pesimis apa mungkin keterima ya emailnya eh ternyata malah menang :D

Dari terbitnya buku ini aku bisa membuktikan kalo alasan gak punya leptop, gak ada uang kewarnet, gak bisa berfikir saat ramai dan semuaalasan remeh temeh bisa aku pukul mundur, karena saat aku menulis ini aku tak punya leptop. Uang? oh lupakan masalah itu bukan karena aku kaya tapi aku berusaha meraih mimpiku. Waktu kewarnet aku harus meloakkan apapun yang bisa aku loakkan agar bisa dapat uang Rp. 15.000 agar bisa ke warnet untuk mengetik.

Dari hasil meloakakan sana sini dan puasa jajan  aku bisa mendapatkan hasil yang waow. Bayangin saja tulisanku masuk kedalam kumpulan cerpen yang dimana di sana isinya dewa-dewa penulis.

Kalo masih bisa berhahahihi SMS, BBM, WA dan sosial media lainnya harusnya hanya untuk menyisihkan uang kewarnet untuk menulis pasti bisa. Buang semua alasan dan jalanlah.

Jadi bila ada kemauan disitu pasti ada jalan, please jangan merengek pada keaadan karena saat kalian terbangun tidak pernah akan ada perubahan dalam hidup kalian.

Semoga ini adalah awal yang baik. Aamiin



6 komentar:

  1. Makasih ya mabak hehehe semoga makin lancar kitanya ngeraih mimpi hehe :)

    BalasHapus
  2. Mba, selamat yaaa... tak ada yg sia2 jika memang kita berusaha sekuat tenaga *elaaahh sok wise banget aq yoh :)
    Oya, mungkin itu bisa ditambahi dengan keterangan dari bukunya mba, judul, penerbit dan beberapa keterangan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak uniek emang semua gak ada yang sia-sia walau harus berdarah2 xixixixi hiperbola bingitt,,,,makasih mnak masukannya,,aku tambahi seh hehe

      Hapus
  3. yeayy..aku ikutan proyek ini tapi gagal hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapikan mbak dedew bukunya pada laris manis kayak kacang hehehe,,iya ini juga dulu aku tanya ke mbak dedew apa jam 20:00 naskah masih bisa keterima,,eh malah pecah telor :p

      Hapus