In #Indozone #Branding #IklanGratis #Influencer #Copywriting #Buzzer

Optimalkan Sosial Media Untuk Mencari Cuan di Masa Pandemi

 

Halo apa kabarnya kamu hari ini? Masih berjuang di tengah pandemi? Sama aku juga masih  berjuang di masa pandemi seperti ini. Bukan hanya aku dan kamu saja yang berjuang, tapi orang di seluruh dunia juga sedang berjuang untuk ekonomi mereka. Ditengah-tengah kepanikan seperti ini pastinya banyak berita yang simpang siur diluar sana. Pastikan kamu tetap tenang dan selalu cari berita yang tidak memprovokasi. Cari lah berita yang bikin imun jadi naik, seperti berita di Indozone.



Indozone bukan hanya memberikan berita baik tapi juga meberika berita yang bisa menambah cuan kamu. Kok bisa? Ya bisa, seperti berita pemerintah membrikan penyaluran bantuan untuk masyarakat. Dari pada cari berita dari kanan kiri yang hanya bisa memberikan info “Katanya”. Mending baca berita yang pasti-pasti saja. Di era yang serba cepat, orang yang melek informasi adalah orang yang 10 kali jalan di depan.

Mencari Cuan Dari Sosial Media

Sosial media sekarang ini adalah tempat yang paling nyaman untuk sebagian orang menuangkan emosi, bosan dan kelelahan. Apakah kamu tahu kalo sosial media itu bisa mendatangkan cuan bagi orang-orang yang mau sedikit memutar otak mereka dan meninggalkan sedikit kesenangan dari scroll berjam-jam.

Scroll sosial media melihat hal-hal indah dari hidup orang lain malah bikin rasa iri dengki. Dari pada ada hati seperti itu mending sosial media dimanfaatkan dengan baik dan benar.  Ada beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan dari sosial media, contohnya:

Branding

Setiap orang mempunyai kelebihan masing-masing. Kelebihan berat badan juga merupak kelebihan juga…eh gak gini deng.

Kamu punya kelebihan memasak , bisa loh buat video di youtube lalu kamu sebarkan ke semua sosial media kamu. Pastikan kamu selalu konsisten untuk membuat karya. Gak perlu setiap hari membuatnya. Nanti kamu malah capek dan kehabisan ide. Yang penting konsisten, bisa 1 bulan sekali.

Dari hasil konsisten, orang-orang akan mulai tahu karya kamu. Tiap ingin masak yang terlintas adalah nama kamu. Ini yang dinamakan branding. Branding sudah kuat, siap-siap saja kamu mendapatkan cuan.

Iklan Gratis



Pernah lihat tetangga punya usaha semakin lama semakin ramai, padahal tidak pernah menginfokan ke tetangga atau tidak ada spanduk di depan rumah yang menjelaskan bahwa dia mempunyai usaha? Tenang, dia bukan main dukun tapi dia main sosial media.


Sosial media kalo digunakan dengan baik bisa menjadi iklan gratis bagi kita. Sering-sering uplod jualan di sosial media, lama-lama orang juga akan tahu kalo kamu ini sedang jualan . Jangan gunakan sosial media hanya untuk berkeluh kesah.

Manfaatkan juga google bisnis biar untuk orang bisa menemukan alamat usaha kamu, akan semakin percaya kalo usaha kamu ini nyata bukan usaha yang abu-abu alias gaib. Dengan iklan di sosial media bisa memangkas banyak biaya. Dari biaya iklan sampai ke biaya sewa tempat usaha.

Influencer




Paket…paket..paket..ashiapppp….

Ada tetangga yang keliatannya paket datang terus? Dia boros? Ishh jangan berfikiran yang buruk dulu mungkin dia memang dapat paket dari orang lain. Bukan beli pakai uang sendiri. Atau pernah lihat sosial media teman yang isinya pamer barang mulu? Panas gak..panas gak…ya iyalah masak enggak :D

Tahu gak kamu, kalo mereka ini mempunyai pekerjaan menjadi influencer. Yang artinya diri mereka ini adalah objek iklan yang mempunyai pengaruh atas orang lain untuk membeli produk yang mereka gunakan.

Mantap gak tuh pekerjaan seperti ini? Di rumah aja bisa dapat cuan.

Copywriting dan Buzzer



Lihat teman kerjaannya di rumah mulu, keluar kalo mau beli barang baru atu foya-foya.  Langsung chat semua teman untuk jadi detektif. Gak usah jadi detektif dadakan deh. Cukup lihat sosial media dia penuh dengan artikel dan flayer-flayer bertebaran gak. Kalo iya, fix dia itu Copywriting dan buzzer.

Copywriting dan buzzer itu kerjaannya adalah menginfokan hal-hal yang tengah terjadi saat ini. Mereka menginfokan berita berdasarkan tata bahasa mereka. Jadi kerja mereka bukan jaga lilin dan tiba-tiba punya banyak uang.

Itu semua bisa kamu praktekan untuk mengubah sosial media menjadi tempat mencari cuan. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu ya.

Related Articles

24 comments:

  1. Semangat guys,, ditunggu artikel lainnya 🤗

    ReplyDelete
  2. Bener banget. Saat ini kekuatan terbesar adalah informasi. Dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini, kita bisa dapat penghasilan yang lumayan, ya

    ReplyDelete
  3. Setuju..kita mesti pandai2 memanfaatkan media sosial kita agar memberi manfaat positif bagi kehidupan kita. Dan mendatangkan cuan adalah salah satu manfaat positif itu..

    ReplyDelete
  4. Iya loh aku dapat cuan dimasa pandemi gini ya dari sosmed. Terutama twitter jadi sosmed itu powerfull banget deh

    ReplyDelete
  5. Ngebranding diri ini yang terlihat gampang, tapi harus ekstra teliti. Khususnya bagi influencer ya. Karena ngaruh banget sama kelancaran datangnya job. 😆

    ReplyDelete
  6. Ngga sekadar menggunakan media sosial untuk eksis tapi juga bisa mendapatkan penghasilan ya kak

    ReplyDelete
  7. Bener bangett nih sekarang sosial media bisa buat cari cuan, jadi ngga melulu merugikan ya kak

    ReplyDelete
  8. Segitu powerful-nya sosial media, ya. Bikin orang seketika menyematkan 'jaga lilin' ke dahi kita. Iya, jaga lilin kalau lagi mati lampu. Sambil medsosan, yang penting batere penuh dan paket data tersedia. Ya kan? Hehehe ...

    ReplyDelete
  9. Jadi inget dulu aku pernah digibahin model gini paket datang terooos. Mungkin yg ekstrim, di rumah aja, beli ini itu, bisa-bisa NGEPET JAGAIN lilin, hahahahaha, padahal kerjaan online di rumah serba rempong. Emak berjuang demi cuan. Inilah yang dinamakan Power of the socmed

    ReplyDelete
  10. Yes, kalau kita bisa cari celah baik dan bijak dalam bermedia sosial, kita bisa dapet pundi2. Jadi meski stay at home, tetep bisa menghasilkan

    ReplyDelete
  11. Kalau dipikir kerjaan sekarang banyak dimudahkan melalui internet, termasuk influencer. Dulu mana ada kan ya profesi influencer. Eh...influencer, profesi bukan ya? Hehe...

    ReplyDelete
  12. Sejak jadi freelancer suka banget diperhatiin sama tetangga karena banyak kiriman datang lewat kurir padahal kerjanya nggak kelihatan. Canggih banget ya kerja di media sosial, hehehe

    ReplyDelete
  13. Sekarang pikirannya cuan ya mbaak, sama aku juga.. Pandemi merubah semuanya, jadi mau ga mau harus bisa memanfaatkan peluang yang adaa

    ReplyDelete
  14. Kalau bisa memaksimalkan medsos, apa saja bisa kita lakukan, mulai dari dapat cuan hingga jadi influencer juga bisa

    ReplyDelete
  15. Dulu, istilah influencer dan buzzer rasanya masih agak aneh didengar telinga ya kak.

    Tapi sejak pandemi, rasanya semua berlomba menjadi seperti itu untuk bertahan hidup

    ReplyDelete
  16. memang cuan itu menggoda ya kak, apalagi di masa pandemi begini semua serba sulit hehehe, tapi memang justru kondisi ini jadi peluang buat kita memanfaatkan sosial media sebagai lahan mencari cuan hehehhe

    ReplyDelete
  17. Nah, harus pinter manfaatin media sosial biar bisa jadi cuan. Karena, banyak peluang untuk mendapat penghasilan dari medsos. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang memperburuk perekonomian. Jadi lebih baik manfaatkan internet untuk menghasilkan cuan.

    ReplyDelete
  18. Pokoknya kalo sudah hubungannya cuan , kok aku jadi njenggirat yak, apalagi kalo sosmed yang kugeluti sehari2 , so pasti bakal diburu, betul kan?

    ReplyDelete
  19. Hepi banget hidup di jaman sekarang, nggak kudu keluar rumah buat kerja dengan medsos pun bisa jadi ya mbak.

    ReplyDelete
  20. Jaman now, kerja bisa di mana aja. Di sosmed pun yang katanya ajang pencitraan, eh bisa jadi tempat meraup cuan juga. Emang hebat dunia digital.

    ReplyDelete
  21. Kekuatan sosial media zaman digital yaa..
    Meski followernya belum banyak pun, dengan copy writing dan tagar yang tepat, bisa menjangkau lebih luas.

    ReplyDelete
  22. Jadi buzzer kadang ada yg mengartikannya positif atau bisa juga negatif. Balik lagi sihh, semoga kita selalu menjadi pribadi yg positif. Jangan sampai tergiur uang, lalu menggadaikan akhlak :D

    ReplyDelete
  23. yupp di masa pandemi ini, krn banyak orang maen sosmed, jadi influencer bisa banget asal konsisten sehingga followers n subscribers growing

    ReplyDelete
  24. Sepakat banget kalo nyari berita kudu yang bikin imun naik kayak indozone. Jangan yang malah menyebar kebencian dan pertengkaran. Hii serem. Jadi influencer juga sama, kudu sharing konten yang bermanfaat

    ReplyDelete

Bplus

Bplus

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll