In Gejala Awal Virus Corona Halodoc

Ketahui Gejala Awal Virus Corona, Jangan Panik

Virus Corona menyerang Indonesia sejak bulan maret, sudah sepekan ini virus menjadi naik pangkat menjadi pandemic yang otomatis mempersempit ruang gerak. Yang tadinya masyarakat bisa berjalan-jalan di tempat-tempat terbuka maka untuk sekarang dan waktu yang belum ditentukan masyarakat dihimbau untuk tidak berkerumun ataupun mengadakan pertemuan dengan sekala besar.


Virus Corona bukanlah virus baru karena virus ini sebelumnya sudah ada dan sudah menjangkit hewan dan manusia. Untuk manusia sendiri virus ini sudah menyerang dengan menyebabkan infeksi pernafasan sampai yang paling parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), dan yang paling terbaru dan berefolusi adalah virus Covid-19 

Halodoc Memudahkan Pengiriman Obat 

Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang paling baru ditemukan di Wuhan, China akhir tahun lalu. Virus ini akan terlihat jelas setelah 1-14 hari menjangkit tubuh manusia. Biasanya lima hari sudah terlihat.


Sebelum adanya informasi pasti Gejala Awal Virus Corona di RS Pantiwiloso Semarang sudah bekerjasama dengan Halodoc untuk pengiriman obat. Pada bulan Desember tahun lalu waktu ibu kontrol untuk penyakit jantung dan harus antri mengambil obat, dari pihak Halodoc menawarkan bantuan pengiriman obat secara gratis dan itu sangat membantu.

Cara pengiriman obat secara gratis di Halodoc


  1. Mengisi data diri dengan lengkap. 
  2. Menggambar alamat titik temu. 
  3. Mengisi nomer Rumah Sakit. 
  4. Mengisi nomer asuransi. 


Bila semua itu sudah diisi dengan benar, jadi tinggal duduk manis saja di rumah mengunggu obat sampai. Halodoc adalah aplikasi yang dibuat untuk masyarakat agar mudah mendapatkan info kesehatan melalulu dokter. Aplikasi ini bukan hanya untuk meberkonsultasi lewat online tapi juga bisa membuat janji temu kepada dokter yang telah masuk dalam Rumah Sakit rekanan.

Gejala Awal Virus Corona 

Virus Corona memiliki gejala yang hampir sama dengan orang yang terserang flu dan juga terkena asma. Ciri-ciri gejala virus Corona adalah:


  1. Demam 
  2. Kelelahan 
  3. Batuk Kering 
  4. Nyeri 
  5. Hidung Tersumbat 
  6. Pilek 
  7. Sakit Tenggorokan 
  8. Diare 


Mungkin beberapa orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apapun. Kebanyakan orangang pulih dari penyakit tanpa perlu perawatan khusus. Dari data yang ada dari 1 setiap 6 orang yang terpapar Covid-19 sakit parah dan mengalami sulit bernafas.

Biasanya orang yang terpapar ini adalah orangtua yang sudah memiliki riwayat penyakit dalam sebelumnya. Jadi kita lebih harus mewaspadai orangtua kita dari virus ini dengan cara menjaga imun tubuh.

Jangan sampai panic yang berlebih sehingga membuat kelangkaan barang di pasar. Bila barang yang harusnya dibutuhkan banyak orang menghilang dari pasaran, yang terjadi adalah harga barang menjadi melambung sangat tinggi.

Protek diri ntuk orang yang kita sayangi itu sangat boleh tapi tidak panik. Patuhi apa yang sudah pemerintah berikan himbauan dengan:


  1. Cuci tangan 
  2. Segera mandi setelah dari luar rumah 
  3. Gunakan masker 
  4. Jangan berkerumun 
  5. Hindari acara yang banyak orang 
  6. Jangan mudik ataupun pulang kampung 
  7. Hindari kontak langsung dengan orang lain 
  8. Makan-makanan yang bergizi 
  9. Dede di jam 10 pagi 


Dengan mematuhi apa yang diberikan maka kita sudah menjaga keluarga kita dari penyebaran virus corona. Jangan bandel, kalo bukan kita yang menjaga keluarga kita maka siapa lagi yang akan menjaga keluarga kita. Mulailah jaga kesehatan, menjaga lebih baik dari pada mengobati. Ingat masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Jangan sampai sakit.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll