Sunday, March 24, 2019

5 Spot Snorkeling Favorite Di Nusa Penida

Bali tak akan pernah habis bila dikulik. Satu dua kali kesini serasa tidak pernah ada rasa puas. Selalu ada tempat yang baru bermunculan, baik tempat yang sengaja dibuat ataupun tempat-tempat yang baru saja ditemukan.

Di sebelah timur Bali terdapat Pulau Nusa Penida yang keindahan alamnya tak perlu di ragukan lagi. Selain keindahan alam Nusa Penida memiliki surga bawah laut. Ada 5 spot snorkeling favorite di Nusa Penida yang layak dicicip untuk kalian yang mulai menggilai snorkeling.Ini merupakan paket wisata ke Nusa Penida  yang menggiurkan.
Photo by Ambar

Crystal Bay 


Crystal Bay yang menyuguhkan hamparan air laut berwarna biru muda selalu bisa menghipnotis mata untuk mencicipi bagaimana indahnya dunia bawah laut. Di pantai ini kamu bisa melihat ikan-ikan pada berenang.

Kamu juga bisa berenang disini dengan tenang karena tempatnya yang dikelilingi tebing dan batu karang membuat ombak menjadi tak terlalu besar. Bukan hanya ombak yang tak terlalu besar, akan ada ikan mola-mola yang siap menemani berenang bersama.

Sedikit didasar laut akan melihat batu karang berwarna biru. Dari warna batu karang ini lah asal warna muasal warna indah dari air laut Nusa Penida.

Manta Point 


Kalo di Crystal Bay dimanjakan dengan ombak yang cukup tenang, tapi Manta Point menyajikan ombak yang cukup membuat adrenalin bersorak manja. Tempat ini ada karena batu kapur yang berada di Tanjung Pandan muncul ke permukaan. Dengan bentuk tebing kapur yang curam membuat yempat ini sangat mempesona.

Selain alamnya yang indah, Manta Point juga meberikan keseruan tersendiri dengan berenang bersama pari Manta. Burung laut ini biasa berkumpul di sini karena banyaknya planton untuk mengisi perut mereka. Manta juga berguna untuk membersihkan laut, jadi bila kalian berenang bersama pari Manta maka akan adekan yang sangat menarik. Manta hanya mengelilingi kalian dan sekali-kali membuat lingkaran.

Batu Meling


Batu Meling merupakan bebatuan yang mengeluarkan air tawar. Walaupun tempat wisata ini adalah pantai berbatu tebing tetapi anehnya mengeluarkan air tawar. Seakan ini merupakan paket komplit dari wisata laut dan dataran tinggi, dengan adanya air terjun dan kolam renang alami.

Tambah unik lagi disini ada kolam renang alami dua. Kamu tidak bisa berenang campur, kolam ini dibagi menjadi dua. Satu khusus untuk laki-laki dan satu khusus untuk perempuan. Kapan lagi bisa melihat tebing di Samudra Hindia dengan musik latar deburan ombak putih.

Desa Toyapakeh 


Desa Toyapakeh merupakan desa yang berada di sepanjang pantai. Memiliki keindahan alam yang masih terjaga dan belum tersentuh tangan jail manusia. Yang menjadi nilai plus dari Toyapakeh adalah adanya ikan berukuran besar peninggalan purba yang sampai saat ini masih hidup. Uniknya ikan purba ini hanya ada saat bulan november saja.

Selain ikan purba ada juga Candi Buddha bawah laut. Candi buddha yang tertata cantik dengan puluhan patung Buddha. Candi ini bukan merupakan peninggalan sejarah. Tapi, ini merupakan proyek pemeliharaan terumbu karang.

 Bukan hanya masalah alam yang cantik tapi Toyapakeh merupakan penghasil rumput. Masyarakat disini kebanyakan membudidayakan rumput laut sebagai mata pencaharian. Jadi, bila datang ke Toyapakeh bisa juga mencoba cara membudidayakan rumput laut.

Malibu Point 


Malibu Point bisa dibilang pusat snorkeling, spot sunrise yang banyak, dan spot Diving. Pada bulan Juli sampai September bisa ber snorkeling ditemani ikan hiu dan ikan mola-mola. Selain hewan laut yang banyak jenisnya, di Malibu Point juga salah satu pantai yang terdapat banyak trumbu karang warna warni.

Selain snorkeling Malibu Point memberikan pemandangan yang apik dengan adanya gundukan bukit batu yang menghiasi tepian pantai. Bagi yang suka tantangan dan keindahan alam, tempat ini wajib dikunjungi. Itu merupakan 5 Spot Snorkeling Favorite Di Nusa Penida yang wajib dikunjungi.

Kalo mau ke Nusa Penida pastikan melihat bulan yang pas datang kesini. Jangan sampai saat datang kesana suasaana yang sudah dibayangkan tidak didapatkan karena salah mengambil jadwal.

Kalo ingin pengeluaran tidak membengkak, pastikan dari jauh hari sudah mengecek harga tiket dan juga harga penginapan.

13 comments:

  1. Pernah beberapa kali liat foto dan video teman yg ketemu manta di spot manta point.. sepertinya menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Dua kali ke Bali tapi belum pernah tahu kalau disana ada tempat snorkeling disana. Bookmark dulu deh siapa tau soon to be bisa kesana. Pengen nyobain snorkeling disana kaya gimana hihihi

    ReplyDelete
  3. Jadi pengin ke Manta point tadi,yg swimmingpoolnya dibagi cew n cow.Mantuul bener y

    ReplyDelete
  4. Update contekan spot wisata Bali ah.

    Siapa tahu bisa segera eksplor Bali lagi.

    ReplyDelete
  5. Snorkeling oh snorkeling aku pengen bisa wisata kek gitu kapan ya

    ReplyDelete
  6. Sebelum akhir tahun yes, insyallah otw sana kak. Bantu amin yes

    ReplyDelete
  7. Jadi, bulan apa yg pas untuk datang ke Nusa Penida kak? Biar sesuai dengan harapan, bisa snorkeling dengan visibility yg jelas?

    ReplyDelete
  8. Yaampun... aku pengen banget ke Nusa Penida... hehe. Pastinya nggak snorkeling sih karena aku belum bisa renang :D
    btw harga nyeberang ke Nusa Penida berapa ya?

    ReplyDelete
  9. Wish list banget ni say, udah kuniatkan kalo ke Bali lagi mo explore Nusa Penida

    ReplyDelete
  10. Bagi yang tidak bisa berenang, meskipun pakai alat, apakah harus memilih spot dengan air yang tenang atau yang bagaimana?

    Baca dari atas sampai bawah, aku kok penasaran sampai googling, ikan mola-mola tuh kayak apa sih? Hihi.

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah semua ini ke sini
    pengen senorkeling tapi kok ya nggak bisa renang, aman ga hahahaha

    ReplyDelete
  12. Aku udah pernah sampe Manta Point tapi pas arus lagi banter2nya, pas menyelam semuanya yg terlihat hanya seperti air keruh. Uwwhh ga bisa lihat apa2 pas itu. Akhirnya sama pemandunya diajak cari tempat lain karena berbahaya menyelam dalam kondisi seperti itu. Sediiihh...

    ReplyDelete
  13. Ternyata kelima obyek wisata di atas ada di Nusa Penida ya, aku belum pernah semuanya.

    ReplyDelete