Jumat, 26 Agustus 2016

Aplikasi MyJNE Untuk Para Penjual Dan Pembeli Online

Berita gembira bagi kita para pengusaha online maupun offline yang sering sekali berhubungan dengan pengiriman barang. Kali ini JNE mengeluarkan Aplikasi MyJNE yang berfungsi sebagai alat pengecekkan biaya pengiriman dengan menggunakan smartphone.
My JNE
Logo MyJNE




Bila biasanya kita mengecek tarif pengiriman harus mencari lewat web, berbeda dengan JNE yang sudah bisa mengecek biaya pengiriman dalam genggaman. Aplikasi yang di tawarkan dalam MyJNE bukan hanya pengeceka ongkos kirim tapi ada beberapa fitur yang bisa dipakai. Fitur itu antara lain adalah MY SHIPMENT, JNE Nearby, My COD, dan My COD Wallet.
Halaman awal setelah download

Cara pendaftaran
Cek Ongkos kirim

MY SHIPMENT gunanya untuk mengecek status pengiriman sendiri maupun pengiriman milik orang lain. Selama kita punya nomor resinya kita bisa langsung mengecek barang  kita, sudah diterima atau belum. Dengan adanya fitur ini bisa memudahkan kita untuk memantau status paket. Biasanya ada pelanggan yang bertanya status barang yang sudah mereka pesan. Dengan adanya ini kita bisa memberikan bukti otentik status paket yang sudah terkirim.

JNE Nearby adalah fitur yang digunakan untuk mengecek dimana outlet yang dekat tempat tinggal kita. Dengan adanya fitur ini kita tidak usah susah-susah untuk mencari alamat pengiriman JNE.
Alamat JNE

My COD adalah cara pembayaran saat barang datang. Biasanya ada pelanggan yang kurang percaya dengan pembayaran di muka dulu baru barang datang. Dewasa ini banyak sekali online shop abal-abal yang sering menipu calon pembeli, dan imbasnya terasa sekali oleh para pemain usaha online yang benar-benar berjualan. Dengan adanya fitur ini memudahkan para pengusaha online yang kadang bingung dengan karakteristik para calon pembeli yang ingin barang di tangan dulu barulah mereka mau membayarnya. Inilah gunanya My COD yang menggunakan jasa JNE untuk mediasi pembayaran. Adanya ini baik pembeli maupun penjual akan merasa aman kalo mereka tidak akan ditipu oleh penjual maupun di beri harapan palsu oleh pembeli.

My COD Wallett adalah tentang data diri kita. Baik nama, alamat email, nomer telephone, No KTP, Alamat, dan nomer rekening. Bahkan disini juga disediakan deposito, yang gunanya bila kita tidak ada uang chase kita bisa membayarnya dengan simpanan ini.
Data diri 



Diharapkan MyJNE bisa membantu para UKM. Untuk cepat lembatnya aplikasi tergantung pada sinyal masing-masing operator dan wilayah. Bila mengalami kendala dalam pengoprasian aplikasi bisa bertanya ke twitter @JNE_ID 

4 komentar:

  1. Enaaak yaa udah gak usah buka buka web lagi kalo mau cek tarif, tinggal buka app aja :D

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah menggunakan aplikasi my jne :)

    BalasHapus