Thursday, September 14, 2023

ASUS Zenfone 10: Segahar Apa Fotografi Menggunakan Smartphone Compact

 


Hallo kawan...Semoga hari mu selalu menyenangkan.


Ngomong-ngomong saat ini di Semarang sangat cerah, seandainya kamu masak telur tanpa api di luar ruangan. Telur itu bisa langsung matang sempurna. Ya, sepanas itu Semarang saat ini.


Panas artinya cerah, hari yang indah untuk mencari konten. Setiap melihat yang indah, pinginnya mengabadikan lewat foto dan video.


Untuk kita yang dianugrahi kemampuan fotografi pastinya juga membutuhkan perlengkapan tempur yang mumpuni. Bagaimana kalo peralatan tempur itu Smartphone Compact seri ASUS Zenfone 10.

 


Dari tahun ke tahun smartphone compact terus berubah mengikuti perkembangan jaman. Smartphone lama kelamaan berubah dari layar kecil jadi layar panjang dan lebar. Tapi, tidak semua orang menyukai smartphone yang susah dipegang dan terlalu memakan tempat. Maka ASUS mengambil peluang ini.


ASUS yang biasanya mengedepankan pengguna games sekarang melirik user yang cinta akan fotografi. Apakah handphone ini bisa bersaing dengan handphone yang sudah dulu memanjakan user dengan kamera dewa. Apa lagi ASUS menawarkan smartphone compact?


Smartphone Compact



Smartphone compact biasanya memberikan desain layar yang tidak terlalu besar. Bisa dibilang terlalu kecil untuk kita yang sudah biasa menggunakan layar lebar, ukuran compact antara 4 inci sampai 5 inci.


Dengan layar yang tidak terlalu besar, memberikan keuntungan bagi kita yang suka menggunakan tas kecil. Tidak banyak makan ruang. Ukuran dimensi yang kecil memberikan handling yang lebih nyaman. Digenggam terasa sangat mantap dan proses pengoprasian smartphone yang sangat mudah.


Layar compact minim kerusakan, karena ukuran yang lebih tebal. Jadi kalo jatuh-jatuh akan lebih aman. Tidak gampang retak layarnya. Apa lagi layar touchscreen yang gampang sekali error.


Zenfone 10 akan mematahkan mitos smartphone compect adalah smartphone yang ketinggalan zaman. Karena dengan penggabungan teknologi baru dengan desain ramping, modern dan tentu saja mungil.


Smartphone ini tidak bisa diremehkan. Kecil-kecil cabe rawit. Walau kecil, bisa dibilang handal di antara smartphone compact. Dengan didukung chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking lancar pada Zenfone 10.


Kamera yang Mumpuni


“Eh pakai hand phone si dia aja yang lebih bagus” sering banget dengar ini kalo lagi kumpul teman. Jadi gak percaya diri, kalo sudah lihat hasil foto dari hand phone teman.


Padahal aku suka sekali dengan dunia foto. Kalo menggunakan smarphone sekarang ini, untuk foto normal saja hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Apa lagi saat mau foto benda-benda kecil yang ada blur dan tidak fokus. Sering juga hasil foto ada bintik-bintik halus. Hasil zoom pecah, tidak terkontrol.


Mau punya skill dewa pun kalo peralatan tempurnya tidak mumpuni yang ada hasilnya juga tidak sesuai dengan yang diinginkan. Hasil foto yang sudah tidak bagus, bikin down juga mau posting sosial media.


Selain foto, video juga tidak kalah bikin galau. Mengambil video saat di jalan yang banyak melakukan aktifitas fisik jadi tidak semangat ketika melihat hasilnya. Video terlalu gerak dan hasil kabur-kabur. Hasil video tidak bisa dipakai. Pinginnya hasil seperti adventure, kenyataannya kayak kamera yang diguncang-guncang.


ASUS Zenfone 10 memberikan  jawaban dengan memberikan kamera utama 50 MP dan gimbal OIS 6 sumbu. Sudah membayangkan setajam apa hasil dari foto dan video. Semulus apa video yang diambil dengan keadaan bergerak. Setiap saat aku bisa mengabadikan momen yang menurutku itu akan jadi kenangan indah. 


Games



Untuk kalian yang hobi bermain games, ASUS tidak melupakan para user setia. ASUS Zenfone 10 telah didukung dengan Layar AMOLED dengan refresh rate 144Hz.


Dengan refresh rate 144Hz bisa membuat pembaharuan gambar pada layar lebih tinggi. Waktu yang dibutuhkan untuk pembaharuan bisa diukur dalam milidetik (ms) dan refresh rate layar diukur dalam hertz (hz). Jadi kalo 144Hz maka bisa me-refresh gambar 144 kali per detik. Ketika dipasangkan dengan frame rate tinggi yang dihasilkan oleh kerja sama GPU dan CPU. Dapat menghasilkan pengalaman yang lebih mulus.


Walau mungil dan ramping, smartphone ini memiliki komponen yang mumpuni dan canggih. Tenaga besar dari Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat untuk gaming.

Kesimpulan

 

Smartphone compact  ASUS Zenfone 10 sudah sangat mumpuni foto dan video secara profesional. Bagi yang suka handphone mini, bisa menjadi pilihan.

 

 Acara peluncuran ASUS telah selesai pada hari ini tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB. Yang melihat acara di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia pasti sudah tahu berapa harga hand phone ini. Bagi yang ketinggalan atau malas lihat YouTube, kalian bisa baca informasi detailnya disini.


Zenfone 10 Launch Sales Promo


Khusus hanya pada periode lunch : 29th Sept - 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300k menjadi Rp. 8.699.000

Zenfone 10 (16/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex Casing - senilai 899k.


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra Penjualan resmi ASUS:

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Buruan beli sebelum kehabisan promo. Jadilah yang pertama merasakan keganasan Zenfone 10 di circle kamu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blogwriting competition di blog Travelerien



No comments:

Post a Comment