Friday, April 12, 2019

Pinjaman Modal Usaha Untuk UMKM

Di era 4.0 ada pergeseran selera pekerjaan untuk milenial. Anak-anak mileniel sekarang ini lebih suka bekerja dengan membuka usaha. Membuka usaha tentunya butuh dana yang cukup lumayan besar. Cara satu-satu untu mendapatkan dana besar adalah dengan cara meminjam orangtua atau dengan pinjaman modal usaha.

Tidak bisa dipungkiri meningkatnya UMKM di Indonesia sangat membantu pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran. Dengan adanya UMKM tentunya akan membuka lapangan kerja baru.

Pinjaman Modal Usaha Online 


Membuka usaha dan berdiri dikaki sendiri merupakan kebanggaan. Tapi, untukmenikimati hasil dari membuka usaha tidak bisa dinikmati dalam waktu singkat. Akan ada pasang surut dalam usaha yang dijalankan. Biasanya hal yang paling umum terjadi adalah kurangnya modal usaha.

Kurang modal usaha yang tiba-tiba biasanya akan jadi momok tertentu. Butuh modal cepat tapi bingung harus minjam modal kesiapa bila sudah punya hutang di bank. Bila hal itu yang terjadi, jalan paling cepat adalah pinjam modal usaha lewat online.

Pinjaman modal usaha online adalah meminjam uang melalui jasa fintech yang dimana peminjaman modal ini lebih mudah dan juga tanpa jaminan. Fintech biasanya sudah berkerjasama dengan beberapa bank.

Bila ragu karena berita akhir-akhir ini yang tersebar, kamu bisa baca dulu keuntungan dari mengambil pinjaman modal usaha online.

Proses Cepat 

Butuh dana segar yang cepat maka jawabannya adalah pinjaman online. Karena, biasanya untuk adminitrasi semuanya di lakukan online. Isi syarat-syarat yang diminta lalu dari sana akan mengecek dengan cepat. Tanpa harusnya tatap muka membuat waktu bisa dipersingkat.

Syarat Mudah

Untuk peminjaman dengan nominal kecil syarat yang diberikan tak seribet bila meminjam konvensional. Konvensional biasanya meminta banyak sekali syarat, sekalipun itu pinjaman dalam nominal kecil sekalipun.


  1. Syarat umum yang diminta biasanya: 
  2. Merupakan warga Indonesia 
  3. Usaha minimum sudah berjalan 2tahun, dengan tempat usaha yang sama. 
  4. Usia minimum 21tahun atau sudah menikah dan maksimal umur 60tahun saat kredit lunas. 
  5. Belum pernah menerima fasilitas kredit atau sudah pernah menerima fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancar.  


Fleksibel 

Ini yang paling disukai saat meminjam online. Kamu tak perlu repot-repot datang kesana untuk mengajukan pinjaman. Cukup buka smartphone kamu lalu klik apa yang kamu butuhkan.

Kalkulator Kredit 

Pernah gak sih saat kamu sudah mengumpulkan syarat-syarat yang diminta bank untuk mengajukan dana yang butuh kan, ternyata dari pihak bank menyatakan pinjaman bisa cair dibawah yang kamu butuhkan. Rasanya pasti sangat jengkel, sudah meluangkan waktu dan berharap ternyata hasinya tak sesuai.

Kalo di pinjaman online, disini ada kalkulator yang bisa kamu hitung sendiri. Apakah pinjaman yang kamu minta bisa disetujui atau tidak. Untuk mengecek ini pun hanya dibutuhkan beberapa menit saja. Pastikan jaringan internet kamu setabil ya. Kalkulator bisa dipilih, mau yang KTA atau KPR.


  1. Itu adalah keuntungan bila kamu mengambil pinjaman online. Saat kamu memang yakin mau mengajukan pinjaman pastikan beberapa hal agar terhindar dari kesalahan. Kamu bisa perhatikan beberapa hal ini: 
  2. Sebelum meminjam pastikan berapa jumlah yang kamu butuhkan. Jangan sampai pinjaman ini memberatkanmu. 
  3. Tentukan apa kredit apa yang mau kamu ambil.
  4. Cek kredibilitas pinjaman online. Banding-bandingkan terlebih dahulu rekam jejaknya. Pastikan kamu cari pinjaman yang paling cepat cair, bunga murah, dan syarat mudah.
  5. Paling penting adalah cek apakah pinjaman onlinemu masuk dalam OJK. 


Jenis-jenis Pinjaman Online


Untuk jenis pinjaman online ini ada beberapa jenis. Jenis pnjaman tergantung dari kebutuhan yang mau diambil. Jenis-jenis pinjaman modal usaha antara lain:

Kredit Modal Kerja 

Pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai proyek.

Kredit Investasi

Fasilitas kredit yang diberikan untuk membiayai barang modal dalam rangka rehabilitas, modernisasi, perluasan, dan kebutuhan khusus terkait investasi.

Kredit BPR 

Kredit pembiayaan kerja terhadap BPR (Bank Perkreditan Rakyat) untuk digunakan dalam rangka penyaluran kredit kepada usaha kecil dalam bentuk Executing atau Asset Buy.

Kredit Kopkar 

Pinjaman modal kerja yang diberikan kepada koperasi karyawan untuk disalurkan kepada para anggotanya guna berbagai keperluan.

Kredit Syariah 

Pembiayaan kredit syariah modal kerja, investasi, dan trade finace dengan skema Mudharabah dan Murabahah untuk UMKM.

Pajak 

Apakah kamu kawatir kalo pinjaman ini akan masuk pajak? Aku pun juga akan berfikir yang sama sepertimu. Biasanya hal yang berbau online akan rentan untuk dilacak datanya.

Yang bisa masuk pajak adalah semua pendapatan dari penghasilan. Penghasilan yang didapatkan dari sebuah kegiatan penukaran jasa menjadi sebuah nilai nomilan. Nah kalo pinjaman online bagaimana? Pinjamana online bukanlah pendapatan tapi merupakan hutang yang nantinya harus di kembalikan. Jadi yang kena pajak adalah perusahaan yang memberikan kita pinjaman.

Bila kamu sudah pasti akan mengambil pinjaman online dan masih bingung bagaimana caranya meminjam, kamu bisa klik https://www.cekaja.com/small-business-banking untuk informasi lebih lanjut.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari dana segar dengan cepat.

Saturday, April 6, 2019

Jaringan Indosat Ooredoo 4G Plus Manjakan Jawa Tengah Dan Jawa Barat

Hai teman-teman yang setia menggunakan jaringan Indosat, ada kabar gembira dari Indosat Ooredoo. Aku yakin kalian pasti sudah tahu apa itu, secara iklannya sudah muncul dimana-mana. Jaringan Indosat Ooredoo 4G Plus telah hadir untuk daerah Jawa Tengah dan Jawa barat.

Saat ini jaringan 4G Plus telah menjangkau 422 kota / kabupaten dan 80% populasi masyarakat Indonesia. Dan semakin luas lagi jangkauan yang merambah ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Jangkauan ini tersebar di 1.121 kecamatan dan 59 kabupaten mulai dari Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Boyolalli, Wonogiri, Sragen, Klaten, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Temanggung, Batang, Kendal, Tegal, Pekalongan, Gunung Kidul, Sleman, Garut, Tasukmalaya, Ciamis, Kuningan, Cimahi, Subang, dan Purwakarta.

Adakah salah satu kota yang diperluas jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo bagian dari kota yang sering kamu singgahi atau malah tanah kelahiranmu.

Kelebihan 4G Plus Indosat Ooredoo 


Apa bedanya 4G plus dan 4G sih, seperti yang sudah kita ketahui kalo jaringan indosat dari dulupun sudah memiliki jaringan 4G tapi kali ini melalu brand IM3 Ooredoo mau meningkatkan sistem sehingga tercetuslah 4G Plus.

Kebelihan dari 4G Plus ini adalah makin kuat jaringan, menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call tanpa delay, main game online tanpa lag, dan serunya lagi saat travelling keliling Indonesia masih bisa updet karena 4G Plus Kuat sudah masuk di pelosok daerah.

“Perluasan dan penambahan jaringan di Jawa Tengah dan Jawa Barat ini merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. Kini dengan 4G Plus Kuat pelanggan dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital. Semua dapat dinikmati dengan akses yang lebih cepat dan lebih stabil dari sebelumnya dengan jaringan 4G Plus Kuat dari Indosat Ooredoo dan paket internet terbaik dari IM3 Ooredoo.” kata bapak Hendri Mulya Syam selaku Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Kelebihan Paket Unlimited IM3 Ooredoo 


Sering dengar kata Paket unlimited tapi setelah menggunakan 20 hari tiba-tiba tidak bisa berselenancar di dunia maya?

Kalo jawaban kamu “Iya” maka aku pun juga sama. Idih kita samaan ^_^ nah karena udah sering dapat yang kayak gitu maka aku akan mengenalkan Paket Unlimited yang bukan abal-abal. Paket unlimited dari IM3 Ooredoo ini selama 30 hari akan tetap bisa mengakses ke semua aplikasi favorit walaupun kuota utama sudah habis.

Karena, semua aplikasi favorit sudah termasuk dalam paket internet. Unlimited akses meliputi aplikasi Instagram, Faceboo, Twitter, YouTube, dan hingga aplikasi transportasi onlone.

Selain itu ada tambahan kelebihan dari 4G Plus IM3 Ooredoo ini. Kelebihannya yang berikutnya adalah dengan adanya Pulsa Safe. Pulsa Safe adalah cara dari IM3 Ooredoo untuk melindungi konsumen dari pulsa yang tersedot habis saat kuota internet habis.

Caranya dengan berlangganan Paket Unlimited di aplikasi myIM3 ataupun fengan tekan #123*. Udah gak zamannya lagi mengecek kuota berkali-kali dan ketakutan pulsa habis.

Nah, itu tadi kelebihan dari 4G Plus IM3 Ooredoo. Masih gak ragu beralih?

Tuesday, April 2, 2019

Natur-E 300 Kelebihanmu Adalah Kecantikanmu

Kamis, 21 Maret 2019 kemarin Natur-e 300 mengadakan acara bersama Trax fm Semarang. Acara yang di adakan di hotel Oaktree Emerald dengan pengisi dr. Itqan Ghazali dan Mitak Soeroso seorang beuty influencer.

Acara ini bertajukan tentang Kelebihanmu Kecantikanmu. Dengan tema ini berarti acara hanya boleh dihadiri oleh para wanita. 120 orang wanita canti datang keacara Natur-e 300 agar lebih mendapatkan informasi seputar dunia kecantikan. Bahkan ada 30 wanita berasal dari Jepara yang mau menyempatkan hadir diacara ini.

Jaga Asupan Makanan 


Sesi pertama diisi oleh dr. Itqan Gzali yang menerangkan tentang bagaimana pentingnya asupan makanan yang masuk dalam lambung “Untuk wanita umur 25 tahun disarankan untuk memulai makanan yang kaya akan gizi, terutama sayuran berwarna hijau. Karena, pada umur ini sudah mulai flek hitam muncul di kulit wajah dan juga adanya kerutan halus.” 
Saat mengecek kulit wajah

 Selain jaga asupan makanan, kulit badan juga butuh suplemen penunjang untuk menjaga kulit tetap elatis dan menangkal radikal bebas. Suplemen natur-e 300 sangat dianjurkan untuk wanita usia 25 tahun. Karena suplemen ini alami yang terbuat dari rumput laut. Rumput laut sendiri mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Diantaranya kaya akan serat, dapat mengurangi berat badan, menjaga kesehatan tiroid, mencegah kangker, dan mendetoks tubuh.

Kelebihanmu Adalah Kecantikanmu 

Antusias pada produk natur-e

Kalo dr. Itqan Gzali sudah menjelaskan bagaimana merawat kesehatan kulit dari dalam maka selanjutnya Mitak Soeroso yang akan memberikan ilmu yang berguna bagi kita kaum wanita agar lebih pede. Kelebihanmu adalah kecantikanmu, jadi kecantikan itu tidak melulu sempurna. Kita masih punya inner beauty. Apa saja inner beauty itu?


  • Mencintai diri sendiri 
  • Pintar membawa diri 
  • Mau belajar 
  • Tidak meremehkan orang lain 
  • Tahu apa yang dituju 
  • Attitude yang baik 


Jadi mulai sekarang jangan rendah diri, cobalah untuk menghargai diri sendiri dan belajar dari semua hal yang telah kamu lalui.

Semoga acara Natur-e akan selalu ada di Semarang, sehingga dapat membantu banyak wanita dalam krisis kepercayaan diri.