Friday, December 22, 2023

13 Bukti Gibran Mampu Menaikkan Ekonomi Solo

December 22, 2023 0

 

Gibran Rakabuming Raka (Gibran) adalah seorang pengusaha muda dan politikus. Yang sekarang sedang menjabat sebagai Wali Kota surakarta sejak bulan Februari 2021. Dari tangan dingin beliau telah berhasil membuat pertumbuhan ekonomi Solo melesat.



Walau baru menjabat selama 2 tahu. Gibran berhasil menaikkan derajat kota Solo menjadi kota yang patut untuk dijadikan contoh, sebagai kota yang berkembang lebih baik untuk masyarakat.

Berikut bukti pertumbuhan ekonomi Solo di tanganGibran Rakabuming Raka:

1.      Dari minus 1,74 menjadi plus 6,25

Kenaikan ekonomi ini bisa dilihat dari akupansi hotel yang tinggi. Semakin penuh hotel maka semakin banyak orang yang telah datang ke kota tersebut. Baik hanya untuk perjalan bisnis, sampai dengan untuk perjalanan wisata.

2.      Taman Pracima Tuin menjadi ruang kebudayaan untuk menampilkan kebudayaan khas Mangkunegara. Seperti kuliner dan busana. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan suasana ala kerajaan Jawa. Jadi disini kita dapat merasakan bagaimana orang-orang darah biru dilayani. Tempat ini juga menjadi salah satu cara untuk mengenalkan sejarah budaya Jawa. Menjadi wadah pelestarian dan pengembangan kebudayaan. Seperti pagelaran busana Angsukayana. Sebuah perhelatan untuk membumikan Kembali batik Mangkunegaran



3.      PLTSA Putri Cempo Surakarta

Pembangkit Listrik Tenaga Sampah ini mulai beroprasi pada akhir Oktober 2023. Dari 545 ton sampah dapat menghasilkan 8 Megawatt listrik. Yang telah mendapatkan sertifikat Laik operasi dari Kementrian ESDM. Adanya PLTSA menjadi solusi pengelolaan sampah.

4.      Kota Ternyaman Nomer 1 di Indonesia

Menjadi kota ternyaman di Indonesia berarti kota ini memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, masyarakat yang ramah, biaya hidup tidak tinggi dan tempat wisata yang menyenangkan.

5.      Kota Toleran Nomer 4 Di Indonesia

Kota toleran berarti kota Solo tidak sarkas dengan adanya agama lain. Bisa dibuktikan Gibran memberikan kebebasan untuk para pemeluk agama Nasrani melakukan ibadah dengan tenang. Di sudut-sudut kota juga terlihat banyak ornamen natal.

Bukan Cuma nasrani. Orang-orang Tionghoa yang melakukan ibadah Imlek pun tidak ada pembatasan. Ornamen-ornamen Imlek ada di mana-mana.

6.      Pembangunan Masjid Raya Sheukh Zayed Solo

Siapa yang tidak tahu dengan Masjid Raya Sheukh Zayed Solo. Masjid termegah dan cantik ini. Sekarang menjadi destinasi baru. Bukan hanya untuk ibadah.

Yang berdatangan dari masyarakat Solo, sampai dengan orang luar kota. Yang penasaran dengan masjid yang sangat megah ini.

7.      Revitalisasi Solo Technopark

8.      Pembangunan Selter Manahan

9.      Revitalisasi Lokananta

10.  Pembangunan Sentra IKM Mebel Gilingan

11.  Revitalisasi Putra Mangkunegaran

12.  Revitalisasi Satwa Taru Jurug (Solo Safari)

13.  Revitalisasi Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto

Itulah bukti kerja nyata, dari 13 bukti kehebatan tangan dingin Gibran manakah yang akan disangkal netizen. 2 tahun bukan lah waktu yang singkat untuk membuat kota menjadi ekonomi yang kuat. Pertumbuhan ekonomi minus 1,74 persen bukanlah sekedar angka. Angka minus dalam pertumbuhan ekonomi, berarti lebih banyak rakyat yang ada di ekonomi rendah. Bila ekonomi rendah berarti angka kriminalitas tinggi. Butuh berpuluh tahun lamanya untuk membuat kota yang nyaman untuk masyarakat menjadi tinggal dan betah.

Dengan bukti ini aku yakin kalo Gibran dapat membuat wajah baru Indonesia. Seorang pembisnis muda yang berhasil menaikkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Bersama Prabowo – Gibran Indonesia akan bisa semakin kuat. Prabowo yang tegas dan penuh wibawah. Gibran anak muda penuh inofasi.