Friday, June 29, 2018

Koka Cheese Tea Minuman Yang Di Idolakan

Loffle Pop Up Dessert kalo mendengar namanya itu aku sudah sangat lama banget. Dari teman-teman yang sering kali pergi ke tempat ini dan bilang makanan disana itu enak dan juga berseliweran di instagram.
Koka Cheese Tea
Add caption

Minggu kemarin akhirnya aku datang kesini, demi ingin tahunya seperti apa sih rasanya makanan dan minuman di sini itu. Pas aku kesini itu aku tajub banget loh, parkiran full. Sampai bingung mau parkir dimana.

Sampai lah aku di kasir dan memilih-milih. Saking banyaknya makanan yang membuat aku gagal diet akhirnya waiters memberikan aku pilihan ke Koka Cheese Tea. Minuman Koka Cheese Tea adalah teh yang di campur keju. Keju disini gak eneg loh, apa lagi bentuk keju yang gumpal. Gak ada namanya eneg ataupun keju menggumpal. Yang ada adalah Koka Cheese Tea itu bisa menyatu.

Koka Cheese Tea kenapa tidak eneg dan tidak menggumpal karena foam berasal dari cream cheese dan fresh milk. Jadi bisa dibayangkan gimana lembutnya saat minuman Koka Cheese Tea mulai masuk tenggookan yang panas karena cuaca Semarang memang tak pernah sesejuk pegunungan.
Koka Cheese Tea

Pas aku kesini itu saat aku lagi batuk. Hik...bisa kamu bayangkan gimana kesiksanya aku waktu ingin tapi tak boleh memiliki Koka Cheese Tea. Halah...

Lagi-lagi waiters memberikan saran kalo kasih aja Koka Cheese Tea es dikit saja buat tombo pingin. Yah akupun akhirnya iya in aja deh. Ngikut-ngikut aja apa katanya.

Tempat bersih. 


Sambil menunggu Koka Cheese Tea yang sangat buanyaknya penikmatnya dan rela antri untuk bisa merasakan segarnya minuman Koka Cheese Tea. Akhirnya mataku dimanjakan untuk melihat dari pojok ke pojok tempat ini itu seperti apa.

Sebelum masuk pintu utama dan satu-satunya pintu masuk, ada beberapa meja kursi yang ditata rapi di luar layaknya cafe kakinian. Sebelah kiri pintu ada kaca besar beserta meja panjang dan kursi kayu beberapa, ditata cantik dan menarik. Kalo ada yang ingin melamun dan menulis enak sudut itu. 

Depan meja panjang adalah kasir sekaligus dapur. Jadi kita bisa melihat bagaimana cara membuat Koka Cheese Tea dan beberapa makanan lainnya yang disediakan disana. Dapur yang bersih dan cara penyajian yang higienis membuat tempat ini patut mendapatkan nilai plus.

Kanan dari pintu masuk sudah tertata kursi-kursi yang ditata rapi. Kalo ingin ngobrol bersama teman-teman bisa memilih kursi-kursi ini. Apa lagi tempat ini di dominan warna kuning. Yang artinya memancarkan aura ceria.

Yah aku lebih memilih di meja panjang dengan melihat di luar jendela. Lebih memilih sudut ini karena warna hitam putih yang dipancarkan menjadi warna yang sangat damai.

Dessert 


Selain menawarkan minuman Koka Cheese Tea tempat ini juga menawarkan dessert. Awalnya tempat ini memang lebih menyajikan dessert yang dari pengalaman owner sering traveling keluar negri. 

Makanan yang enak dan sehat tapi belum ada di Indonesia. Akhirnya dari hal itu tercetuslah ide membuka usaha ini. Berawal dari jualan kaki lima yang diawali tahun 2015 dan akhirnya sampai bisa diterima oleh masyarakat.

Dalam kurun 1 tahun saja makanan ini benar-benar memiliki penikmatnya sendiri. Dari kaki lima akhirnya memiliki outlet di daerah banyumanik. Dan tahun 2018 membuka outlet di peleburan. Sejak buka sampai sekarang memperkerjakan 18 orang.

Dessert yang ditawarkan disini adalah Oriental Dessert, Honey Toast, Cheese Tart. Selain itu juga menyediakan es krim dengan berbagai rasa. Vanilla dengan rasa dominan manis. Greantea dengan rasa pahit ngangenin. Ogura manis tidak eneg juga tidak. Taro rasanya itu manis. Ada juga bananan, avocado, dan mango.

Ramai Rela Antri. 


Puas melihat menu dan melihat setiap sudut outlet ini aku semakin bertanya-tanya kenapa sampai banyak orang yang datang kesini. Kebanyakan bukan hanya karena ingin selfi tapi benar-benar menikmati makanan disini.

Bukan pesan satu menu untuk bareng-bareng lalu lama-lama di tempat ini hanya menikmati satu gelas Koka Cheese Tea. Mereka benar-benar memesan lebih dari satu menu. Kebanyakan mereka memilih Koka Cheese Tea dan dessert.

Bahkan dari tadi keluar masuk bang ojol yang memesan Koka Cheese Tea dari semua varian yang ditawarkan. Padahal menu ini bisa dibilang baru tapi sudah banyak yang tahu. Bahkan pada rela menunggu satu gelas Koka Cheese Tea di hari yang terik ini.

Jam tangan aku menunjukkan pukul 17:20 berarti aku sudah melamun sendirian dipojok dengan menamati orang-orang hilir mudik sekitar 20 menit melihat mereka dengan wajah berbinar menikmati Koka Cheese Tea. Yeah...aku disini dari pikul 17:00.

 “Tina” terdengar suara nama aku disebut “Atas nama Tina.” Yeah..sekali lagi nama aku disebut. Aku bergegas kekasir mengambil dan membayar. Saat aku mau membayar aku diberikan kartu yang akan di stempel. Bila stempel itu penuh aku bisa menikmati dessert gratis.

Sudah tak sabar rasanya aku ingin menikmati Koka Cheese Tea. Sebelum aku menikmatinya ternyata ada tata cara meminumnya loh.

Cara meminum Koka Cheese Tea:
1. Minum menggunakan sedotan.
2. Jangan kocok Koka Cheese Tea. Kalo terlalu tercampur rasa yang ingin diinginkan akan beda.
3. Minum dengan rasa bahagia (eh enggak ding )

Jadi udah tahu gimana cara minumnya kini saatnya merasakan. Oke, karena aku lagi batuk jadi es yang dikasih sedikit. Gimana ranya. Hemmmmmm pecah. Gila ini be bran machanya kerasa banget dan juga keju. Gak pahit gak eneg. Rasanya menyatu. Walaupun es yang diberikan sedikit.

Pantesan banyak orang rela mengantri buat menikmati minuman ini. Gimana gak rela menunggu kalo yang akan didapatkan dari satu seruput tak terbayangkan. Oh ya walau aku batuk, aku gak merasa gatal loh saat minum ini.

Biasanya kalo sedang flu minum yang ada cheese pasti rasanya gatal ditenggorokan. Tapi, aku waktu menikmati ini gak ada rasa gatal. Yang ada rasanya ingin m inum terus dan terus. Antara suka dan haus gak bisa lagi dibedakan hahahaha.

Sebelum aku habis meminum, aku pesan 2 gelas Koka Cheese Tea buat persedian dirumah. Baiklah mari antri lagi untuk menikmati kembali.

Oh ya lupa, kamu yang anak kost jangan kawatir untuk masalah harganya. Harga minuman dan dessert gak semahal kalo kalian makan dilain tempat. Jadi jangan takut akhir bulan makan mie instan dengan berbagai rasa ya.

Tempatnya bersebelahan dengan salon, sebelun minimarket. Depannya penjual pizza. Jangan sampai bingung mencarinya ya. Kalo masih bingung juga coba tanya bapak parkir disana, pasti tahu kok. 

Loffle Pop Up Dessert
Alamat : Peleburan no 10
Harga : Rp 12.000-25.000
Open : 12:00- 22:00

Friday, June 8, 2018

Indonesia 2020 Jayalah Negeriku.

Beberapa waktu lalu aku diundang untuk mengikuti acara Sembutopia. Sembutopia adalah sebuah ide untuk memotivasi dan menginspirasi Indonesia agar dapat bersama-sama menciptakan sebuah lingkungan yang lebih sehat dan terbebaskan dari semua penyakit dan konflik baik secara kejiwaan dan keragaan.
picture by : www.exim.ca.za

Jadi menurut Sembutopia manusia itu tidak hanya sakit badannya tapi juga sakit jiwanya. Yah menurut aku juga gitu orang itu sekarang kejiwaannya makin hancur. Terbukti banyak nyinyiran di sosial media. Mereka menyinyir orang lain dan menganggap tulisan mereka di sosial media bukanlah nyinyiran. Sayangnya ini sangat banyak orang sakit seperti ini.

Sembutopia menyebutkan Indonesia 2020 Jayalah Negeriku  adalah sebuah cara untuk menaikkan ekonomi masyarakat. Indonesia adalah negara maju tapi tingkat kesejahteraannya sangatlah jomplang. Dari si miskin dan si kaya yang sangat terlihat kesenjangan sosialnya.

Disinilah aku menuliskan tentang artikel ini. Aku sangat tertantang untuk menuliskan tentang bagaimana Indonesia bisa jaya. Terimakasih pak Kafi Kurnia yang memberikan tantangan pada aku untuk menuliskan bagaimana mengubah masyarakat Indonesia menjadi kaya.

Kuliner. 


Kuliner adalah penjembatan pertama yang bisa membuat masyarakat aman dari finansial. Pasalnya makanan Indonesia itu sangat dikagumi oleh orang luar negri. Bahkan orang-orang rela untuk merogoh kocek sangat dalam untuk merasakan masakannan lezat. Biar tidak dibilang hoax ini adalah beberapa makanan yang terkenal sedunia:

    1. Ikan Asin.

Hai kawan jangan tertawa dulu kalo dengar makanan ini ya. Di Indonesia memang ikan asin itu harganya murah tapi kalo sudah diolah menjadi campuran makanan akan berbeda lagi ceritanya. Ikan Asin Kuro salah satu asal Tegal yang merupakan ikan asin mahal yang sangat langka. Di seluruh dunia akan menemukan makanan yang berbahan tambahan ikan asin, bahkan di Italia ada pizza toping ikan asin. Harganya jangan ditanya lagi.

    2. Sambal

Sabal adalah olahan dari cabe yang diulek. Tahu gak sih kalo sambal itu asli warisan budaya Indonesia loh. Banyak orang yang ketagihan dengan sambal. Akhir-akhir ini sambal sudah mulai diproduksi masal dan bahkan di ekspor keluar negri, saking banyaknya permintaan.

    3. Nasi Goreng.

Tiap negara pasti ada nasi goreng tapi, beda negara beda juga resep masakannya. Seperti yang sudah diketahu kalo nasi goreng Indonesia itu terenak. Nah bumbunyapun gak jauh-jauh dari sambal.

Itu beberapa makanan nusantara yang terekspos, masih banyak lagi makanan nusantara yang sangat juara.dan ini lah ladang uang bagi masyarakat Indonesia.

Wisata. 


Kalo ada kuliner pasti ada wisata yang patut untuk dikulik dan diangkat. Indonesia itu punya pantai dan pegunungan, yang negara tertentu belum tentu mempunyainya. Seperti China yang suka ke Indonesia karena pantai. Mereka sering salah kostum bila ke laut. Karena disana memang tidak ada pantai.

Dari ujung merauke sampai malaka Indonesia mempunyai alam yang sangat indah. Alam yang bisa ditawarkan un tuk para pelancong yang haus akan keindahan alam. Indonesia sudah punya itu kenapa tidak dirawat dan mulai diperkenalkan pada dunia.

Jangan terlalu lama ditutupi keelokan negeri ini. Kuliner dan destinasi wisata memang tidak bisa dipisahkan satu dan yang lainnya. Satukan kedua hal ini, dan dapatkan kekuatan finansila yang nyata. Indonesia 2020 jayalah negeriku akan benar-benar terwujud.