Tuesday, February 20, 2024

ROG Strix SCAR 18 dan Strix G16 Penolong Para Kreator

February 20, 2024 0

 

Selamat datang tahun 2024. Di awal tahun ini  ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali menjadi brand gaming pertama yang mengumumkan kehadiran jajaran laptop terbaru di tahun 2024. Gak tanggung-tanggung ASUS langsung mengenalkan laptop kelas dewa. ROG Strix SCAR 18 dan Strix G16. Dimana ROG masih menjadi laptop Gamingterbaik di Indonesia.



Siapa yang tidak tahu dengan ke gaharan ASUS ROG selama ini? Laptop yang memang dibuat untuk para gaming. ASUS tidak pernah gagal saat mengeluarkan produk unggulannya. Karena apa? Karena semu produk barunya telah dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

 

ROG Strix SCAR 18 dan Strix G16 Memberikan Warna Baru

ASUS ROG tidak asal-asalan dalam meluncurkan produk barunya. Bukan hanya ganti desain bodi, tapi benar-benar memberikan sesuatu yang lebih moderen dan powerful. Mulai dari CPU dan GPU paling canggih, sistem pendingin terbaik, hingga desain premium, laptop gaming ASUS ROG tahun 2024 hadir lebih powerful dan modern.

 

ROG Strix SCAR 16 Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali. Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas (Deep Immersion, Multidirectional Sound, dan Versatile Mic). Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

 


Laptop dengan layar lebar ini sangat cocok digunakan untuk para kreator. Baik untuk pengeditan gambar, sampai dengan pengeditan video. Bisa diyakini tidak akan ada kata macet-macet sampai bisa buat masak menu padang lengkap.

 

Saat aku mencoba ROG Strix SCAR 16 untuk membuka web, yang aku rasakan ini laptop sangat cocok dengan aku yang memiliki kesabaran setipis tisu. Sangat cepat untuk membuka web dengan beberapa link. Ditambah lagi kejernihan layar dan juga suara. Untuk suara aku gak perlu meremehkannya. Siapa yang akan meremehkan kalo di dalam laptop ini terdapat Dolby Vision-Atmos. Berasa aku ada di studio.

 

Ditambah lagi ini support fast charging dengan type-C charging. Bisa dibayangkan, kamu bersin sebentar aja, laptop sudah terisi full. Tapi sayangnya, karena laptop ini memiliki layar yang besar. Otomatis laptop ini cukup memakan ruang dan sangat tidak nyaman untuk dibawa kemana-mana kalo kalian naik montor, seperti aku.

 

ROG Strix G16 bisa bikin kamu sedikit lega bila berharap memiliki ROG Strix SCAR 16 tapi tidak kesampaian. Laptopnya sedikit beda tapi masih sangat gahar. ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

 


Apakah laptop ini bisa buat editing? Tentu saja sangat bisa. Otaknya beda tapi tidak beda banget. Hany selisih sedikit. Tidak akan mempengaruhi performa dalam edit mengedit. Justru karena laptop ini tidak sebongsor sodaranya, akan membuat nyaman bila dibawa kemana-mana.

240Hz perdetik dalam klikkan. Bisa dibayangin secepat apa laptop ini bila kamu gunakan untuk trading. Yes, buat main saham dibutuhkan kecepatan selain kejelian kita kan. Jadi jangan menganak tirikan laptop ini.

Untuk masalah audio juga tidak kalah, karena sudah dilengkapu dengan Dolby Vision-Atmos. Silahkan kalo mau nonton drakor sampai bosan.

Kesimpulan

Untuk kamu yang memiliki uang lebih dan menginginkan kesempurnaan. Kamu bisa memilih laptop ROG Strix SCAR 16. Dan untuk kamu yang kamu mendang mending kayak aku sekarang ini. Laptop ROG Strix G16 sudah sangat mumpuni. Tapi, tetap saja kembali kebutuhan masing-masing ya.