Wednesday, May 30, 2018

@Hom Hotel Semarang Menghadirkan Menu Buka Puasa Rasa Tradisional.

Lebaran sebentar lagi.

Sebelum lebaran yang dinanti pastinya akan melewati bulan puasa dulu. Bulan puasa yang jatuh satu tahun sekali ini selalu dinanti setiap umat Islam. Bukan hanya karena bulan puasa yang penuh berkah tapi suasana yang setiap bulan romadhon itu sangat berbeda.

Setiap bulan puasa pasti akan merasakan bagaimana sharu bersama keluarga dan juga buka puasa bersama. Bisanya buka puasa yang bersama keluarga dan teman-teman itu sangat dinanti. Bahasa kerenya buka bersama bukber.

Udah menentukan bukber dimana nih? Atau masih bingung nentukan pilihan bukber karena banyaknya pilihan resto yang menawarkan paket AUCE. Kalo masih bingung, aku punya rekomendasi tempat yang oke.

@Hom Hotel Semarang bisa jadi salah satu pilihan kamu saat berbuka puasa. Disini menyediakan menu tradisional. Menu-menu yang ditawarkan setiap minggunya akan berbeda-beda. Tapi, satu hal yang pasti untuk soal citarasa yang bisa dipertanggungjawabkan.

Makanan di @hom sangat pas dilidah orang Semarang. Karena bumbunya sangat terasa dan pengolahannya juga cukup baik. Kata paka Leo selaku General Manager “ Makanan semua yang disiapkan bukan dari pagi hari, 3 jam sebelum berbuka puasa kami baru mengolahnya. Seperti Ayam Panggang Kelapa yang empuk ini. Ini bukti kalo kami tidak memasaknya untuk ke-2 kalinya. Jadi benar-benar fresh.” 

Menu yang ditawarkan:

Makanan besar:

  1. Pecel Lotek 
  2. Soto Bandung 
  3. Soto Tangkar 
  4. Ayam Panggang Kelapa 
  5. Kailan Sauce Tiram 
  6. Ayam lombok Ijo 
  7. Rendang Daging 
  8. Mie Ayam Tumis Jagung Muda 
  9. dll 


Minuman:

  1. Es Teller 
  2. Es Pacar Cina 
  3. Es Melon Selasih 
  4. Es Cendol Gula Jawa 
  5. Dll 


Pilihan menu bisa langsung tanya-tanya saja ya. Karena, menu yang diberikan akan berbeda setiap harinya. Bagi yang pesan lebih dari 10 orang akan mendapatkan gratis 2 pax. Wo we bangetkan. Dengan menu yang ditawarkan dan juga tempat yang berada di tengah kota membuat @hom memiliki nilai plus yang bisa dijadikan tempat berbuka bersama.

@Hom Hotel Semarang
Jl Pandanaran No 119
More Info (024) 86449000

Sunday, May 20, 2018

Masyarakat Senang Adanya Pasar Murah Perhubungan.

Puasa identik dengan semua bahan pangan yang melonjak deratis. Pada awal puasa warga Sampangan dan Kaligawe bisa merasa senang karena adanya pasar murah. Pasar Murah adalah pasar yang dibentuk oleh Kementrian Perhubungan dengan memberikan harga yang dibawah pasar pada umumnya.

Pasar Murah berkerjasama dengan Kementrian Perhubungan, PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP). Kegiatan ini merupakan bentuk CSR untuk warga sekitar.

Sembako dapat ditebus dengan harga Rp 50.000 yang bisa mendapatkan 5Kg Beras, 2 Liter Minyak goreng, dan 2Kg gula pasir. Pembelian sembako dengan menukarkan kupon yang sudah diberikan di taip RT masing-masing. Dengan membagikan kupon terlebih dahulu membuat antrian menjadi aman dan terkendali. Tidak harus berdesak-desakan dan tidak takut kehabisan.

Pembagian pertama di Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim di selenggarakan oleh PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang. Angkasa pura membantu pondok pesantren sebesar Rp 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) dan Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).

Saat pembukaan pasar murah di ponpes Luhur Wahid Hasyim ada penyambutan dengan pedang pora oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP). Menyambut datangnya Sekertaris Jendral kementrian Perhubungan, Dr. Ir. Djoko Sasono, M. Sc.

Setelah di ponpas Luhur Wahid Hasyim dilanjutkan ke ponpas As Shadiqqiyah. Dari sampangan bertolak ke Kaligawe. Tak jauh beda dengan Luhur Wahid Hasim para masyarakat As Shadiqqiyah juga menyambut gembira dengan adanya pasar murah.

Masyarakat banyak berdatangan, ada yang membawa motor becak untuk membawa sembako untuk satu RT dan tak sedikit yang memakai kendaraan beroda dua untuk membawa tiga sampai empat sembako. Terlihat wajah ceria mereka yang senang dengan adanya pasar murah. Apa lagi sembako di dapat sesaat sebelum puasa. Salah satu warga ada yang berharap kalo pasar murah tidak hanya sekali saja diadakan tapi diadakan setiap minggu.

Semoga harapan masyarakat akan terwujud. Selamat menjalankan puasa bagi yang menjalakan.

Tuesday, May 8, 2018

3 rd Anniversary Event Grand Edge

Hay..hay... Minggu pada kemana nih? Jangan-jangan masih ada di dalam selimut lagi.  Libur itu memang paling enak bermalas-malasan saja ya.  Tapi, beda dengan hari minggu kemarin (6/5) karena pada minggu itu hotel Grand Edge mengadakan acara 3 rd Anniversary Event.
grand edge

Event ini adalah salah satu urutan kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun hotel Grand Edge yang ke-3. Fun Run yang diusung benar-benar bikin gembira loh. karena da DJ Clarisa yang beraksi. dengan dentuman lagu yang pas untuk yang akan lari dan selesai lari.
grand edge

selain ada DJ juga ada hadiah yang sangat menggiurkan. Hadiah utama 1 buah motor metik, 2 lemari pendingin, 5 voucher menginap di hotel Grand Edge, 5 voucher Bleu sky, 5 voucher renang, kipas angin, dan tv lcd.
grand edge

dalam fun run ini merebutkan 10 mendali. yang masing-masing 5 mendali untuk pria dan 5 mendali untuk putri. mendali pertama di peroleh oleh pelari cewek Agustina Eka Fatmawati (Kudus) dan mendali pertama pria  Ardi (Semarang). Terus disusul oleh pelari-pelari lainnya yang sudah berlari dari Jendral A Yani - Gajah Mada -Pandanaran- Jendral A Yani.


Tadinya 3rd Anniversary Event dibuka hanya untuk 300 orang tapi ternyata yang mendaftar sampai 350 orang. Sebanyak itu yang daftar dan semuanya hadir. Acara ini benar-benar ramai dan sukses.
grand edge

Saat pengundian hadiahpun tak kalah hebohnya. Ada mahasiswa yang sangat menginginkan voucher dari Grand Edge. Antusias para peserta ini patut diacungin jempol. Bukan hanya mahasiswa yang antusias bahkan ada beberapa anak kecil yang ikut acara ini.
peserta terkecil

Semoga tahun depan ada lagi, biar yang belum ikut bisa ikut :)