Sunday, December 18, 2022

Bus Otomatis Pertama di Indonesia ada di The Breeze, BSD City

December 18, 2022 0

 Hallo kawan...


Bus Otomatis Pertama di Indonesia.

Sering kali aku membayangkan suatu saat Indonesia memiliki kendaraan tanpa ada pengendara dan juga kendaraan yang bisa di darat sekaligus di udara. Setiap melihat film sains rasanya imajinasi aku kemana-mana. Kali ini impian itu bukan hanya sekedar impian. BSD City di The Breeze akan memamerkan Bus Otomatis Pertama di Indonesia.

First Autonomous Vehicle



Bus Otomatis atau Autonomous Vehicle adalah bus listrik tanpa sopir yang dicipatkan oleh Sinar Mas Land yang bekerjasama dengan Mitsubishi Corporation. Bus ini nantinya akan digunakan di IKN.

Navya Arma adalah nama bus ini. Cantik ya. Navya Arma memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam. Kendaraan listrik ini berdimensi 4,7 m x 2,1 m dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formasi 11 duduk dan 4 berdiri.

Tapi, 15 orang akan dikurangi 1 orang untuk bagian operator. Jadi hanya bisa untuk 14 orang. Kalo gak ada operator nanti bagaimana. Bisa-bisa pada nyasar dan yang belum bisa menggunakan bus akan kesusahan.

Contohnya kalo ada mobil yang mendekat dalam radius 3 meter dan ada ada sesuatu yang terjadi di jalan yang tidak terduga. Disini peran operator untuk mengubah rute atau menghentikan bus.

Arma juga dilengkapi dengan beragam sensor mulai dari pemanfaatan GPS (Global Positioning System), sensor LIDAR (Light Radar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk big data analysis, kemudian akan diproses oleh komputer yang memiliki spesifikasi tinggi tertanam di dalam mobil.

Transportasi listrik tanpa awak ini mempunyai kemampuan akselerasi, navigasi, hingga dapat mendeteksi kondisi lingkungan di sekitarnya, termasuk menghindari halangan dan melakukan pemberhentian secara otonom.

Jadi kalo ada jalan berlubang dan polisi tidur bus ini bisa menghindar dengan mulus, tanpa ada drama penumpang yang meminta pengemudi suruh lebih hati-hati. Biasanya ibu ada rasa gak nyaman dikit akan komplain. Kayak aku maksudnya.

Percobaan Pertama di BSD City



First Autonomous Vehicle at Green Office Park, BSD City.  AV baru saja mengikuti acara Electric Vehicle Exhibition di Nusa Dua Bali, yang merupakan official side event dari G20, yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan pada tanggal 11 - 16 Nov 2022.

Kabar baiknya kita bisa mencoba AV gratis dengan datang ke Lobby Utama The Breeze. Cara nya hanya memberikan pendapat mengenai AV melalui survei di aplikasi OneSmile.

Jangan lupa menginstal OneSmile terlebih dahulu, baru mengisi survei yang ada ya. Setelah itu kamu akan dapat barcode agar bisa naik bus. Barcode ini pengganti tiket fisik.

Sudah dapat barcode tinggal datang ke shuttle bus, nanti petugas akan memindai barcode.

AV dapat di coba sampai tgl 21 December 2022, kemudian AV akan dipamerkan di dalam area The Breeze mulai tgl 22 Dec 2022 sampai 04 Jan 2023

Ingat ya ini bus masih uji coba dan kemungkinan akan tersebar ke kota besar itu masih nunggu lama. Karena, bus ini diutamakan untuk IKN. Sebelum nantinya akan dibuat masal untuk IKN, harus ada uji coba dulu biar pas dibikin dalam sekala besar sudah tinggal menggunakan bus ini dalam versi sempurna.

Gak usah cemberut begitu, paling tidak kalian bisa bangga menjadi orang yang lebih dulu mencoba. Jangan lupa bawa peralatan buat vlog kalian. Tunjukkan pada dunia kalo Indonesia hebat memiliki First Autonomous Vehicle.

Ingat ya, cintai produk-produk dalam negri.

Saturday, November 26, 2022

DP Mall Menjadi Mall Estetik Dan Mall Terlengkap Di Semarang

November 26, 2022 0

 Hai kawan..

Kalo aku tanya mall terlengkap di Semarang apa jawaban kalian? Kalo aku yang ditanya, maka jawaban ku adalah DP Mall. Karena DP Mall memiliki semua yang dibutuhkan oleh masyarakat modern dan anak gaul. Dari kebutuhan sehari-hari, baju, elektronik, bioskop, tempat makan dan hotel Rooms Inc. Semua sudah ada di mall ini. Kalo dikata ini seperti nasi rames, yang menunya lengkap.


Sephora di DP Mall


Mall Terlengkap Di Semarang

DP Mall bisa membuktikan kiprahnya yang tidak lekang oleh waktu, didirikan 15 tahun lalu yang tepatnya diresmikan tanggal 31 Agustus 2007. Lokasi bersebelahan dengan Lawang Sewu dan berada di pusat kota, menjadikan mall ini makin memiliki nilai plus. DP Mall dari tahun ke tahun mulai banyak mengalami perubahan.

H&M DP Mall


Bagi orang Semarang pasti merasakan sekali perubahan mall ini. Dulu bisa dikatakan DP Mall termasuk mall yang tidak diminati oleh masyarakat. Mall besar dengan tempat parkir terluas saat itu. Awal-awal buka, aku sebagai mahasiswi yang pingin paling up to date lansung cus melihat mall ini seperti apa. Dan tujuan pertama adalah karaoke.

Siapa yang tidak tahu karaoke Masterpiece menjadi primadona di DP Mall. Bagi mahasiswa karaoke adalah tempat untuk melepas kan penat. Apa lagi didukung dengan discount besar untuk mahasiswa dan masih dapat gratis 1 jam untuk kedatangan berikutnya. Sangat menyenangkan.

Disaat masyarakat mulai jenuh dengan mall ini. DP Mall mulai melakukan renovasi besar-besaran. Akhirnya pada tahun 2017 Cinema XXI masuk. Masih dengan mengungsung harga yang ramah dikantong mahasiswa. Membuat mall ini mulai ramai kembali.

Kamar hotel Rooms Inc

Bukan hanya Bioskop, merek besar seperti Zahra, H&M, Uniqlo, dan The Executive ada di mall ini. Bahkan sekarang untuk mau mendapatkan produk Korea dari makanan, make up, sampai pernak pernik disini ada. 

Dengan tata letak dan interior yang estetik membuat anak muda ingin mengabadikan diri mereka lewat jepretan hand phone. Mall terlengkap di Semarang ini juga menyediakan hotel, siapa tahu kamu kamu sudah lelah jalan-jalan atau hanya sekedar ingin pindah tempat tidur. 

Rooms INC

Rooms INC adalah hotel yang jadi satu gedung dengan DP Mall. Hotel ini didirikan oleh Sinar Mas Land Group yang mengungsung tema seni art-deco dengan suasana tidak monoton. Lebih menonjolkan pada sisi kreatif. Karena Rooms INC ditujukan untuk traveler dan anak-anak muda yang jiwa berpetualangnya masih membara.

Resto Meet n' Eat Rooms Inc

Untuk jumlah kamar Rooms INC memiliki 162 kamar dengan pembagian menurut jenisnya, dari tipe deluxe, tipe superior dan tipe standar. Hotel ini juga menyediakan gym center yang cukup komplit, bagi yang suka olahraga bisa memanfaatkan tempat ini. Selain itu hotel juga memiliki restoran.

Restoran di Rooms INC ini memiliki wajah baru yang lebih fresh dengan nama Meet n' Eat. Apa yang baru? bisa dilihat dari makanan yang makin berfariasi dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya dan ada juga spacebar yang bisa buat kita ngobrol santai. 

Resto Meet n' Eat

Meet n' Eat memiliki tiga tempat meeting room dan untuk restoran sendiri mempunyai kapasitas 300 orang. Kalo mau mengadakan acara disini, jangan kawatir ruangan terlalu sempit. Apa lagi ada ruangan outdoor yang langsung bisa melihat suasana Lawang Sewu. Dari atas menyaksikan Lawang Sewu yang makin cantik akan membuat pikiran lebih fresh.

Lawang Sewu di Resto Meet n' Eat


Dengan suasanan dan fasilitas yang ditawarkan restoran ini, menjadikan nilai plus-plus utuk hotel Rooms INC. Jadi, bukan hal yang berlebih kalo DP Mall menjadi Mall terlengkap di Semarang

Sunday, November 6, 2022

Mengubah Bad Mood Menjadi Good Mood

November 06, 2022 0

 

Hai kawan, semoga hari mu selalu good mood.



Menjadi manusia yang masih terus mencari jati diri pastinya akan ada kalanya fisik dan jiwa merasa lelah. Sudah melakukan yang terbaik, tetapi tidak pernah ada hasil nyata. Merasa frustasi dan akhirnya bad mood.

Bad mood akan merusak semuanya, tidak akan ada satu hal yang akan selesai dengan baik-baik saja. Semua serba salah di mata kita. Bahkan kucing nafas pun akan salah. Semua-semua kita lumat habis karena perasaan yang amburadul.

Mengelola Bad Mood Menjadi Good Mood

Overthinking pada diri sendiri dan membandingkan pencapaian orang lain menjadi makanan sehari-hari saat kita tidak bisa mengelola mood. Bagaimana caranya mengelola bad mood menjadi good mood?



Jangan Buka Sosial Media, Cara ini akan sangat efektif untuk kita yang sudah sangat frustasi dengan kehidupan. Biasanya yang bikin runyam adalah terlalu melihat hidup orang lain di dunia maya. Kemewahan dan kebahagian yang ditebarkan, bukan membuat motivasi tetapi malah membuat iri dan down. Pahal belum tentu apa yang mereka tampilkan, adalah kenyataan dalam dunia nyata. Sudahi ratapanmu, mulailah menata hati dan pikiran dengan sesuatu yang baru.

Tutup Telinga dari pernyataan-pernyataan konyol, itu sangat efektif untuk kesehatan kita loh kawan.

“Eh dia udah nikah, kok kamu belum?”

“Si itu udah hamil loh, kamu jangan nunda dong”

“ Kerja sampai segitunya kok malah punya hutang dan rumah ngontrak”

“ Impian kamu terlalu tinggi, emang kamu itu anaknya siapa?”

Persetan dengan banyaknya kata-kata negatif yang keluar dari orang lain. Percayalah kawan, saat kamu tanya lagi satu bulan berikutnya, mereka akan melupakan semua perkataan mereka. Mereka yang mengatakan sinis, bisa jadi hatinya sedang tersakiti dan sialnya kita yang saat itu ada bersama mereka. Jadilah kita yang kena rasa amarah.

Bermain Dengan Hewan Kesayangan akan membuat otak lebih fresh. Lucu dan manjanya hewan kesayang bikin kita gemes maksimal. Tingkah laku mereka yang serasa bilang “Ayo momi jangan sedih, main aja sama aku” bikin hihhh. Sejenak bisa lupakan masalah-masalah yang tadinya bikin kita bad mood.

Pay kesayangan


Lakukan Hoby untuk mengalihkan perhatian kita. Setiap orang punya hoby berbeda-beda, ada yang suka membaca, olahraga, bersih-bersih rumah, bercocok tanam, tidur, dan lain-lain. Kalo aku lagi mood jelek lebih suka besih-bersih rumah dan mulai merawat lagi tanaman yang lama di cuekin.



Jadi kesimpulan dari apa yang aku tulis adalah, jangan bandingan apapun pada dirimu dengan orang lain. Bisa jadi ketika kamu iri dengan orang lain, sebenarnya orang itu justru iri dengan kehidupan kamu. Tahu kan arti sawan sinawang.

Hiduplah penuh syuhkur..tssshhhaaah

Saturday, October 22, 2022

Pengenalan Negara Korea Melalui Film

October 22, 2022 0

Hai kawan..






Aku memiliki impian dari dulu menjadi seorang penulis yang mempunyai nama besar. Bisa hidup dari dunia tulis menulis dan melakukan apapun di selang waktu yang ada merupakan impian aku dari Sekolah Menengah Atas. Tapi, ternyata untuk bisa mewujudkan impian itu harus merelakan banyak hal dan aku masih ada di zona nyaman saat ini.Film Korea atau Drama Korea (Drakor) menjadi api bagi hidupku yang mulai terlalu tenang, tidak jalan kemana-mana. 

Saat ini terlalu banyak drakor yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun banyak yang bilang lihat drakor karena pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi tidak bisa dipungkiri alur dari jalan cerita menentukan film itu bagus atau tidak.

Penulis Naskah

Setiap orang memiliki sisi pandang berbeda-beda. Bahkan aku dan sodara kandung akan sangat beda sisi pandangnya. Drakor bukan hanya menikmati adegan peradegan dari para aktor dan aktris. Banyak drakor yang akhirnya tidak laku di pasaran walau pemainnya aktor kelas wahid. Kok bisa? Ya..bisa kalo ceritanya membosankan.

Screenwriter atau penulis naskah merupak tombak awal dari sebuah film itu akan diterima oleh pasar. Penulis yang memiliki wawasan luas dan imajinasi luar biasa akan memberikan hal segar dalam setiap film. Cerita yang membosankan bisa menjadi sangat menarik bila di ubah di beberapa sudut oleh para penulis. Kemampuan dari menjahit setiap rangkaian cerita dalam setiap cerita, mampu membuat para penonton terpikat.



Penulis Korea yang selalu membius dalam setiap cerita ada Kim Eun Sook, Hong Sisters, Park Ji Eum, Lee Woo Jung, Lee Kyung Hee, Noh Hey Kyung, dan Kim Young Hyun. Nama-nama penulis ini pasti tidak asing ditelinga para pecinta drakor.

Pengenalan Negara

Sadar gak sih kalian yang sering melihat drakor akan mempengaruhi hidup kalian di dunia nyata. Tiba-tiba menyelipkan bahasa Korea dalam percakap sehari-hari, mencari makanan Korea dan berdandan layaknya orang Korea. Ada juga yang membayangkan bagaimana kalo hidup di Korea Selatan dan memiliki suami orang Korea.

RAMYEON


Imajinasi-imajinasi itu adalah bentuk dari seorang penulis yang berhasil menampilkan negara Korea secantik mungkin. Sekarang ini di seluruh dunia, bukan Cuma di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan Korea akan laku terjual. Dulu traveller menjadikan Jepang sebagai destinasi yang wajib dikunjungi, sekarang jadi bergeser ke Korea Selatan.

Para penulis menceritakan kehidupan warga lokal dengan dibalut budaya, makanan, alam, tempat tinggal, dan bahkan seberapa romantisnya laki-laki Korea. Dari semua aspek diambil dan dijadikan satu menjadi bola yang cantik. Sampai-sampai kita terhipnotis. Ambil contoh Ramyeon begitu menggoda, setelah dimakan ternyata lebih enak Indomie dan orang lokal Korea juga mengakuinya.

Dari sini aku ingin menjadi penulis yang bisa menyajikan bagaimana indahnya Indonesia dengan berbagai budaya dan berbagai macam makanan yang tidak akan bisa habis diulas hanya dalam satu judul cerita. Tapi, pertama-tama aku harus memulai dan banyak membaca. Agar cerita juga berbobot, bukan hanya menang di nama hehe..

Saturday, October 15, 2022

Viral Menjadi Jalan Pintas Mencari Uang Uang Dengan Viral

October 15, 2022 0

 

Hai kawan...



Sejak era sosial media meledak dan mudah diakses oleh masyarakat. Semua berlomba-lomba untuk bisa menaklukkan dunia maya. Awalnya dunia maya hanya untuk bersenang-senang dan membuang rasa stres.

Sekarang banyak orang stres main dunia maya (^-^)



Dunia maya seperti memiliki harum candu, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pengakuan. Menjadi superstar jalur instan adalah jalan ninja. Nikmatnya puja puji dan mendapatkan banyak uang membuat rasa haus akan pengakuan menjadi suatu rasa yang harus pantas dinikmati.

Menjadi viral, membuat  hal tabu menjadi hal biasa. Hal-hal yang tidak pantas dan membuka aib satu sama lain menjadi konsumsi publik tanpa ada saringan sedikit pun. Semakin banyak yang dibuka akan semakin banyak penonton.

Masuk televisi adalah hasil akhir dari semua hal konyol yang dilakukan. Tidak apa walau hanya bisa naik 1-2 tahun, yang penting pernah menyicipi sedikit kenikmatan. Setelahnya? Pikir nanti.

Viral, Yes or No?

Untuk aku yang membangun sebuah branding diri dari titik nol, Viral adalah harga mati. Aku tidak membenarkan viral dengan jalur instan. Karena apa yang dibentuk dengan cara instan akan hilang dengan instan juga.

Bagi seorang konten kreator (Aku tidak berani sebut diriku konten kreator) menyajikan konten yang daging adalah hal yang diutamakan. Cukup evort tinggi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk para penikmat konten. Mungkin bagi mereka yang melihat konten mukbang itu tinggal makan. Tapi, tahu kah berapa biaya yang mereka keluarkan untuk awal berkarir? Bagaimana lelahnya mengedit sedemikian rupa?

Menyajikan konten bukan lah perkara mudah. Lelah kami akan terobati bila orang-orang yang melihat merasa terhibur dan mengapresiasi kerja kami. Apresiasi yang baik inilah yang menentukan apakah lelah kami akan menjadi viral atau malah tenggelam ditelan oleh konten-konten sampah.

Cara Membuat Konten Viral

Tentukan Konten: Sebelum berfikir konten kamu akan diterima banyak orang pastikan konten apa yang mau kamu angkat. Tentang lifestyl atau konten khusus untuk satu akun.

Konsisten : Mulai membuat walaupun terasa masih jelek itu tak apa. Kemampuan yang terus menerus diasah akan membuat kebiasan baru yang membuat keterbiasaan untuk membuat lebih baik lagi.

Satu Hari Tiga Konten: Jangan membuat konten kalo ingin aja (kayak aku), minimal satu hari harus ada tiga konten. Kita tidak tahu, konten mana yang akan diapresiasi. Dari sini kita bisa memperkirakan konten apa yang harus selalu dibuat.

Nebeng Hastag: Baiklah, ini yang selalu aku lakukan. Hastag merupakan hal penting yang harus selalu dicantumkan. Tapi, tidak semua hastag bisa kamu masukkan dalam caption. Lihat apakah hastag itu sesuai atau malah membuat kamu gali kubur kamu sendiri.

Berserah: Ini adalah hal yang paling sulit menurutku. Setelah bikin konten maka lupakan. Jangan ingat-ingat lagi. Terus saja bikin konten yang akhirnya nanti membuat nama kamu dikenal.

Jadi itu lah viral versi aku. Baik buruknya konten yang mempengaruhi orang yang melihat, seutuhnya adalah tanggung jawab masing-masing. Kami para kreator menyajikan makanan untuk kalian. Pilihan mau kalian makan adalah mutlak ada ditangan kalian.

Untuk yang mau jadi kontenkreator, ayo tetap semangat menyajikan hal yang baik. Sampai hoki mengejar kita.

 

 

Thursday, October 6, 2022

Peristiwa Kanjuruhan Sisakan Duka

October 06, 2022 0

Peristiwa Kanjuruhan berasa seperti boom waktu yang bisa saja meledak kapanpun. Siapa yang tidak tahu bagaimana suporter yang terlalu fanatik dengan tim kesayangan mereka. Bukan satu dua kali terjadi kerusuhan antar suporter saat tim kesayangan mereka kalah. Adu jotos, lempar barang dan sumpah serapah sudah menjadi hal biasa saat salah satu tim kalah.





 

Tapi, kejadian di stadion Kanjuruhan-Malang, Jawa Timur menjadi sangat berbeda. Tempat ini menjadi saksi bagaimana suporter melampiaskan kekesalan mereka dengan merusak fasilitas yang ada di stadion. Bentrok antara petugas keamanan dan suporter tidak dapat dielakkan. 


Berawal Dari Sini

Babak pertama berjalan aman, babak berikutnya berjalan aman tanpa ada tanda-tanda kerusuhan, dan di babak terakhir berakhir dengan skor Arema 2- 3 Persebaya. 



Dua suporter Arema yang kecewa mulailah menginvasi lapangan dan diikuti oleh suporter lainnya yang mulai mengikuti mereka. Dari twitter banyak berita simpang siur. Berita yang beredar  yang aku baca mengatakan dua orang turun untuk memberikan semangat dan berita lainnya mereka memancing suporter lain agar berbuat onar. 

Entah mana berita yang benar, tapi dari sini lah mulainya bentrok suporter dengan Polisi. Polisi yang harus mengamankan keadaan agar tidak terjadi kerusuhan berlebih dan suporter yang menggebu-gebu melampiaskan kekecewaannya. 

Kekecewaan yang dilampiaskan dengan arogan, fasilitas umum dirusak, dan mobil dibakar. Kedewasaan suporter dipertanyakan. Haruskah berbuat anarkis karena sebuah permainan? Ataukah kekecewaan dipicu karena dalam permainan sepak bola para suporter juga bermain uang?

Apapun itu, mereka sudah memicu keributan yang berujung Polisi turun tangan. Hingga menggunakan gas air mata untuk menenangkan para suporter yang kehilangan kontrol diri. 


Permainan Berujung Duka



Penggunaan gas air mata memang sudah dilarang dalam penanganan suporter bola, karena efek gas air mata pada tubuh bisa mengakibatkan:

  • Dada berat
  • Batuk
  • Tenggorokan seperti tercikit
  • Sesak napas

Biasanya efek yang ditimbulkan oleh gas air mata tak berlangsung lama, hanya 15-30 menit. Tapi, berbeda dengan orang-orang yang memiliki riwayat asma. Ini dapat berakibat fatal. 

Dan terbukti, banyak korban jiwa akibat Polisi melemparkan gas air mata ke arah para suporter. Korban yang awalnya hanya puluhan, menjadi 178 korban yang di informasikan meninggal dunia. 

Banyak orangtua menunggu anaknya pulang, tapi tinggal nama. 

Banyak anak yang tiba-tiba jadi yatim karena kehilangan orangtua.

istri atau suami yang berganti status janda karena peristiwa. 

Permainan sepak bola yang harusnya menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran, berubah menjadi trauma yang akan sulit untuk disembuhkan. 

Bukankah kalah itu hal biasa dalam permainan. Tidak mungkin dalam satu waktu permainan akan mengalami kemenangan terus menerus. Ataupun akan mengalai kekalahan terus menerus. 

Setara kah sebuah nyawa dengan rasa egois dan kemarahan? 

Saturday, September 10, 2022

Nasabah Bijak Dalam Penggunaan Fasilitas Bank

September 10, 2022 2
Mempunyai M-banking dalam kehidupan sehari-sehari membuat serasa dunia dalam genggaman. Mau beli apa tinggal bayar melalui aplikasi handphone. Semua bank kini memberikan pelayan prima untuk nasabahnya. Tidak terkecuali Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupan bank BUMN pertama di Indonesia.


Masyarakat mulai nyaman dengan apa-apa instan. Semua kalo bisa dilakukan di dalam ruangan yang yaman kenapa tidak dilakukan di dalam. Kenapa harus repot berpanas-panas dan membuat badan harus berkeringat. Sangat tidak efisien.

Sejarah Bank Rakyat Indonesia



Sebelum membahas bagaimana BRI memberikan perlindungan ekstra pada nasabahnya, ada baiknya mengetahui sejarah bank ini dulu.

Bank BRI adalah bank terbesar milik pemerintah Indonesia yang di dirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895.  Sebelum bernama BRI, bank ini bernama De Poewokertosche Hulp En Spaar Bank Der Inlandsche Hoofelen. Setelah perang berakhir dan diadakannya perjanjian Renville pada tahun 1949. Dari sini mulailah digunakan nama Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah no 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa bank BRI adalah bank pertama milik Republik Indonesia. Bank yang dari awal ada untuk masyarakat kecil, memberikan bunga yang tidak memberatkan. Dan sampai saat ini pun BRI masih memegang teguh tujuan awal, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan.  

Upaya BRI Untuk Mencegah Kejahatan Siber


Pada tahub 2021 OJK pernah mengeluarkan rilis bahwa ada sebanyak 5.000 kejahan siber. Yang artinya kejahatan di dunia maya sudah tidak dapat terelakkan lagi dengan semakin mudahnya masyarakat mengakses apapun dengan internet.

Ancaman kejahatan siber menjadi perhatian tersendiri bagi perbankan untuk selalu melakukan evaluasi terhadap vulnerability , pola, dan tren apa yang dilakukan oleh para fraudster untuk melakukan kejahatan perbankan.

Dari banyaknya kejadian BRI menyadari bahwa harus ada penyuluh digital yang sistematis. Bukan hanya memperbaiki dari dalam tapi juga memberikan informasi yang dapat digunakan nasabah untuk melindungi diri dari kejahatan siber.

Berbagai cara yang dilakukan BRI untuk menjamin keamanan nasabah adalah:

  • 1.       BRI membentuk organisasi khusus untuk menangani informasi security yang dikepalai oleh Chief Information Security Officer (CISO) yang memiliki pengalaman dan keahlian dibidang Cyber Security.
  • 2.       BRI sudah memiliki tata kelola pengamanan informasi yang mengacu kepada NIST cyber security framework, standar internasional, PCI DSS dan kebijakan regulator POJK No.38/POJK.03/2016 tentang Penerapan Menejemen Risiko dalam Penggunaan Teknologi Informasi oleh Bank Umum
  • 3.       Dalam hal tegnologi bank BRI melakukan pengembangan teknologi keamanan informasi sesuai dengan framwork NIST dengan tujuan untuk meminimalisir resiko kebocoran data nasabah dengan cara mencegah, mendeteksi, dan memonitor serangan siber.   (Informasi dari krjogjadotcom)
  • 4.       BRI menggunakan teknologi AI ( Artificial Intelligence) untuk memahami pola-pola fraud & threat yang terjadi.

Deangan keamanan yang diberikan oleh pihak bank BRI di era digital ini semoga bisa mendeteksi sekecil apapun kejahatan siber yang akan merugikan nasabah. 


Nasabah Bijak Dalam Penggunan Fasiliat Bank

Perbankkan telah memberikan banyak fasilitas yang membuat nasabah sangat terbantu. Dari tidak perlu keluar rumah hanya untuk membayar makanan yang dipesan, membeli baju cukup klik, membayar keperluar rumah juga tidak perlu susah-suah antri, dan bahkan untuk membayar transaksi diatas Rp 100.000.000 sudah tidak perlu keluar rumah. 



Nasabah cukup duduk cantik dan rebahan saja. Atau saat sedang berlibur pun tidak akan ada kendala yang berarti. Tetap liuran, semua masih aman terkendali. 

Dari kenyamanan yang diberikan oleh pihak bank, banyak nasabah yang terlena dan mulai tidak waspada pada kejahatan cyber. Teledor dan menganggap semua hal itu tidak perlu dipermasalahkan akan menjadi bumerang untuk diri sendiri. 

Sebagai nasabah bijak kita harus lebih ekstra hati-hati dalam:

  • Jangan sebarkan nomer rekening. Biasanya ini dilakukan oleh para penjual online.
  • Jangan perlihatkan nomer kartu ATM. Kebiasaan orang memfoto kartu mereka tanpa menutupi nomer yang tertera.
  • PIN atm jangan dikasihkan ke orang lain. Walaupunjarang tapi ini juga harus diwaspadai.
  • Jangan mudah percaya kepada orang yang meminta nomer OTP dengan imbalan memberikan hadiah berupa uang.
  • Jangan tertipu dengan semua hal yang mengatas namakan bank BRI
  • Jangan asal klik link yang sebar
  • Berhati-hati dalam download aplikasi baru, siapa tahu aplikasi itu ambil data.

Semoga kita bisa menjadi nasabah yang lebih bijakdalam menggunakan fasilitas yang ada dan semoga rezeki kita semakin lancar. Biar bisa menjadi nasabah BRI Prioritas.



Sunday, July 10, 2022

Ketika Aku Berfikir Ini Telah Usai

 Hai kawan, 


Memiliki mimpi yang tinggi lalu berusaha mengejarnya, rasanya ada kebahagiaan tersendiri. Ketika gagal akan bangkit lagi, dari kegagalan - kegagalan yang bagai bola salju ada titik dimana merasakan kepuasan akan mencapai cita. Disitu rasanya benar-benar sujud sukur. 






Bagaimana kalo sudah mencicipi sedikit rasa sukses lalu tiba-tiba berhenti? Berhenti bukan karena ingin tapi berhenti karena terpaksa. Tidak semua yang terlihat manis dipermukaan memang terasa manis. Kehidupan menampar dengan kenyataan yang menyakitkan. 

Dapur harus ngebul, hidup harus berjalan baik.

Terlalu banyak hal yang terjadi membuat banyak pengalaman yang datang silih berganti. Satu belum dicerna dengan baik, datang lagi pengalaman baru. Terus-terusan menggempur hingga tidak menyiksakan ruang untuk bernafas. 

Tangan yang tak kuduga 

Pupus Putus Sekolah - Webtoon


Ketika berada dititik dimana aku berfikir ini telah usai. Banyak tangan yang tiba-tiba mengulurkan tangan kepadaku. Dunia penulisan yang sudah ku kunci dalam lemari rapat-rapat, ternyata tidak benar-benar bisa aku kunci. 

Dunia penulisan (Blogger) merupakan jembatan pertama aku melihat dunia hingar bingar itu seperti apa. Bagaimana menyenangkannya meraih impian. 

Dimana tekad aku dulu saat masuk komunitas blogger Gandjel Rel. Begitu laparnya dengan pembelajaran baru, apapun artikel dan pembahasan dari founder selalu aku tulis dan aku ulang-ulang. 

Dari sini lah mulai bisa menulis yang sesuai. Penulis yang hanya dibayar Rp 3.000 sampai bisa menang lomba menulis antalogi. Banyak hal yang aku dapatkan dari dunia menulis ini. 

Aku sangat berterimakasih dengan para founder Gandjel Rel yang tidak henti-hentinya selalu mendorong anggotanya untuk menulis. 

Aku sudah terlalu terlena dengan zona nyaman. Sekarang waktunya bangkit kembali. Ketika mimpiku tidak tercapai, bukan mimpi yang harus dibuang. Tapi usaha aku yang harus aku tingkatkan kembali. 

Semoga aku tidak akan pernah lupa dengan ini. Dan tidak lemah kembali. 


 

Saturday, April 9, 2022

IM3 Freedom Internet: Bangkitkan Rasa Rindu Lewat Video


Hai teman..



Lama tak menyapa kalian dengan tulisan dari jemariku tentang kerinduan. Kerinduan akan bertemu sanak saudara, kerinduan ketemu sahabat dan mungkin kerinduan nyekar di orang yang kita kasihi. Ada begitu banyak rindu yang kita punya dan akhirnya setelah 2 tahun berlalu ada kesempatan kita untuk melepaskan rasa rindu yang sudah membuncah. 



Rasa rindu ini diapresiasi sangat baik oleh IM3 dengan menghadirkan kampanye #KembaliSilaturahmi yang mengajak masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda untuk bisa kembali bertemu dengan orang-orang terdekat.

IM3 Freedom Internet

IM3 merupakan sebuah brand besar yang ada sejak aku umur masih belasan. Merasakan bagaiman beli kartu bisa sampai tembus diangka IDR 400.000 dan merasakan call tiap detik biar tidak kena biaya. Ketahun kan umur aku. 



Kali ini IM3 menghadirkan paket Freedom Internet yang gak akan bikin pusing saat berhubungan dengan orang terkasih walau berjarak ruang dan waktu. Freedom Internet merupakan paket kuota yang berkapasitas 50GB dan bisa nelpon sepuasnya dengan pengguna IM3 dan Tri. 

Biaya yang dikeluarkan untuk bisa menikmati IM3 Freedom Internet hanya IDR 100.000. Harga normalnya IDR 150.000, tapi untuk para pelanggan tercinta diberikan subsidi yang gak tanggung-tanggung. 

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, “Pada Ramadan tahun ini, IM3 hadir untuk mendukung para generasi muda di Indonesia bersama merayakan #KembaliSilaturahmi setelah tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti. Sebagai brand untuk anak muda, kami selalu berupaya memenuhi kebutuhan konukasi digital mereka terlebih selama bulan Ramadan ini melalui paket freedom internet dengan kuota besar 50GB. Harapannya ini dapat semakin melengkapi kegembiraan yang dirasakan pelanggan saat menikmati momen kembali berkumpul bersama di Ramadan tahun ini.”

Keunggulan IM3 Freedom Internet



IM3 Freedom Internet dengan kuota sebesar 50GB ini tidak ada pembagian setiap jam-nya. 50GB benar-benar dipakai 24jam/bulan. Tidak ada pembagian pagi, siang, malam dan subuh. Bisa digunakan sesuka hati tanpa takut dengan kuota yang tiba-tiba melebihi batas pemakaian. 

Bagi pengguna telphon-pun tidak perlu kawatir kalo tugasnya selalu pindah-pindah wilayah. Karena, paket yang didaftarkan di kota A, bukan hanya bisa dipakai di kota A saja. Kamu bisa pakai di semua wilayah Indonesia. Gak takut lagi mau telphon tiba-tiba tidak bisa dipakai.

Hadirkan Iklan yang Bikin Rindu

Untuk lebih menggugah rindu pada kota Semarang , bapak Fahroni Arifin selaku SPV Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison membuat video tentang tiga orang sahabat yang sangat gembira akhirnya bisa berkumpul kembali bersama sanak sodara. 



Masing-masing peran menggambarkan segment baru dari target pengguna IM3 yaitu generasi muda yang sudah lebih dewasa dan selalu ingin terhubung dengan sesama. 

Pengambilan gambar dimulai dari kota Kendal, Desa pakis lalu menuju kota Semarang  di daerah kota lama. Tahu sendiri bagaimana kota lama berkembang sangat pesat. Pastinya akan membuat kangen para orang-orang yang merantau. 

Sidak Outlet IM3 

Ada yang lebih seru lagi, selama periode 3 April - 2 Mei. IM3 mengadakan program Sidak Outlet IM3 dengan menggunakan Ramadan Bus yang akan berkeliling untuk mengunjungi mitra outlet di Semarang yang telah melakukan branding material promosi terbaru dari IM3 selama Ramadan. 



Kamu bisa sidak juga di DP Mall loh, sidak nya ini sangat menyenangkan. Bermain games dan bisa mendapatkan voucher IDR 50.000 - IDR 100.000 dan dapat kuota internet juga loh. 

Perluas silahturahmi kamu dengan IM3 Freedom Internet

Thursday, March 10, 2022

Pond’s Serum Pencerah Wajah Terbaik

Halo kawan, bagaimana rasanya memiliki kulit yang kadang berminyak dan kadang cenderung kering? Kulit kombinasi seperti ini sangat tidak nyaman. Apa lagi kalo sedang musim pancaroba. Nutrisi dalam kulit berasa menguap dan membuat kulit berasa kering. Kalo sudah seperti ini kulit butuh sekali serum pencerah wajah terbaik dengan triple glow serum yang bisa mengatasi kulit kombinasi. 



Serum pencerah wajah terbaik menurut aku saat ini jatuh pada produk Pond’s. Kenapa harus Pond’s? Karena produk ini disesuaikan dengan kulit wajah Asia Tenggara yang memiliki musim hanya dua. Musim hujan dan musim panas. Jadi produk ini tidak bisa disamakan dengan produk serupa yang mengklaim produk pencerah wajah tetapi memiliki empat musim. 




Keadaan suatu negara mempengaruhi efektifitas suatu produk. Kalo di suatu negara punya empat musim dan dua musim diantaranya adalah musim dingin, maka bahan dalam kandungan serum untuk pencerah wajah akan berbeda dengan produk yang dibuat khusus untuk daerah yang memiliki dua musim. Yang dimana musim panas 75% dari pada musim hujan hanya 25%. 

Dari perbandingan musim saja sudah sangat jelas, mana produk serum pencerah wajah terbaik untuk negara yang memiliki dua musim. Daerah tropis seperti ini biasanya lebih panas dan melimpahnya sinar UV. Maka dari itu wanita Indonesia memerlukan perlindungan dobel. 

Bright Beauty Triple Glow Serum



Serum Triple glow yang dapat mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit dalam satu produk. Produk Pond’s menggabungkan 3 bahan terbaik yang dileburkan menjadi satu. serum pencerah wajah terbaik dapat bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C^.

Kandungan dari setiap tetes serum:

Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione dan antioksidan yang mampu mencerahkan wajah. Formula dari Gluta-Boost-C efekti menyamarkan flek hitam, yang bisa mencerahkan kulit wajah dengan merata. 

Vitamin B3+ dapat menyamarkan pori-pori pada kulit wajah, yang membuat kulit tampak lebih mulus.

Hyaluronic Acid merupakan bahan yang dapat mudah menyerap pada lapisan epidermis kulit untuk tampak berkilap. 

Tekstur tripel glow serum:

Memiliki warna putih sperti air tajin (air beras) yang tidak terlalu bening dan sedik berwarna putih. Sekali usap tidak ada sensasi lengkat, mudah menyerap. Untuk keharuman produk tidak terlalu menyengat, Jadi tidak bikin pusing. 

Bright Beauty Serum Mask



Pond’s bright beauty triple glow serum mask memiliki packaging yang terlihat mewah dengan warna pink yang menjadi ciri. Membuat kemasan terlihat sangat manis dan menggemaskan. Isi serum dalam sheet mask cukup banyak, bahkan kayak banjir serum. Jadi bisa buat leher, kaki, dan tangan. Serumnya dioles-oles saja ke badan. Lumayan lah bisa buat satu badan dalam satu kemasan. 

Dalam satu sachet mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya. Kandungan dapat mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit dalam satu kali pemakaian. 

Review 1x pemakaian:

Wangi sheet mask hampir sama dengan serumnya, wangi bunga yang tidak begitu menyengat. Ukuran sheet mask tidak terlalu besar, jadi kalo dipakai gak perlu teralalu mengatur pada mata dan bibir. Biasanya kalo pakai ini itu paling riber diantara mata dan bibir. 

Ada efek dingin saat pemakaian, padahal gak dimasukkan dalam lemari pendingin. Melembabkan, kenyal dan cerah. Pori-pori di hidung terlihat sedikit mengecil. Serum mudah menyerap dikulit, saat pakai gak terasa becek dan gak ada sensasi panas di muka. 

Patut dicoba selama satu bulan dengan pemakaian 3x dalam seminggu untuk tahu hasilnya lebih maksimal lagi. 



Dari pemakain aku 1x ini serum pencerah wajah terbaik memang Pond’s. Dengan harga yang tidak lebih dari Rp 15.000 ini bisa lah jadi belanja bulanan dan menggantikan sheet mask yang biasanya dipakai. 

Memiliki kulit kombinasi dan sensitif bisa menggunakan sheet mask ini. Tidak membuat kulit kering ataupun berminyak. Selain menjaga kulit wajah dari luar, kita juga harus menjaga dari dalam. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kehetan kita. Jangan terlalu banyak makanan olahan dan jangan lupa olahraga. 

Semoga review aku untuk Pond’s Serum Pencerah Wajah Terbaik bisa bermanfaat untuk orang banyak. 

Saturday, February 26, 2022

Cari Toko Bahan Kue Lengkap dan Terpercaya? Tokowahab.com Pilihannya

February 26, 2022 0

 

Apa kamu punya hobi membuat kue kering atau basah? 

Kalo sudah punya hobi membuat kue, pasti sudah tahu dan kenal dengan jelas bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk perlengkapan membuat kue. Sekarang ini ketika kamu sedang punya keinginan untuk membuat kue atau baru akan belajar membuat kue. Tidak perlu pusing mencari toko bahan kue, karena sudah banyak toko yang menjual berbagai macam bahan-bahan kue terbaik dan lengkap. Baik yang dijual secara langsung atau offline atau bahkan ada juga yang melayani pembelian secara online.

 





Salah satu  toko bahan kue yang lengkap dan terpercaya yaitu Tokowahab.com. Adalah salah satu toko yang menyediakan berbagai macam bahan-bahan untuk membuat kue terlengkap dan terpercaya. Mereka menjual berbagai macam bahan dan perlengkapan membuat kue dengan kualitas yang premium dan harga bersaing. Ditambah lagi untuk proses pembeliannya toko ini melayani konsumen mereka dengan pembelian secara online.

 

Sudah banyak orang yang percaya dengan kualitas bahan kue yang dijual di Tokowahab. Ketika Anda belanja bahan-bahan untuk membuat kue di toko ini, berikut beberapa kelebihan yang Anda dapatkan:

 


·         Semua bahan dijamin original

Ketika Anda belanja bahan-bahan atau perlengkapan untuk membuat kue, semua produk yang Tokowahab jual di jamin original dan asli. Jadi tidak perlu ragu meski proses pembelian secara online semua bahan-bahan kue di jamin kualitasnya dan kualitas premium.

 

·         Harga bersaing

Tidak kalah dengan toko lain yang juga menjual berbagai macam bahan-bahan untuk membuat kue, karena menyediakan berbagai macam bahan untuk membuat kue dengan harga bersaing dan kualitas premium.

 


Dengan belanja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue di Tokowahab seperti tepung, coklat, mentega, keju dan lain-lain ada banyak penawaran menarik dan beberapa kemudahan yang bisa dinikmati. Lalu melayani pembelian dan pengiriman ke berbagai kota yang ada di Indonesia dengan barang-barangnya yang dijamin aman dan tidak ada yang kurang ketika sampai ke tangan konsumen. Oleh karena itu, sekarang tidak perlu lagi bingung dimana belanja bahan untuk membuat kue yang terlengkap dan terpercaya karena ada Tokowahab.