Thursday, May 30, 2019

Ngabuburit Asik Di Masjid Agung Semarang Ala Indosat Ooredoo

Hai, bagaimana puasa kamu? aku harap sampai sekarang masih kuat ya. Selama puasa hal positif apa saja yang kamu lakukan bersama teman-teman. Apakah ngabuburit kamu selama ini berfaedah dan tidak menggunjingkan orang lain. Kan gak lucu udah puasa masih aja ngomongin orang lain ^-^


Kalo tahun ini puasa aku sangat berbeda loh, berbeda bukan hanya tidak menggunjingkan orang lain tapi juga lebih bermanfaat dengan ngabuburit bersama Indosat Ooredoo dalam menebar kebaikan.

Ngabuburit Asik Di Masjid Agung Semarang Ala Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo dalam rangka bulan suci Ramadan dan kampanye produk terbaru yaitu Paket New Freedom dan #RamadanMakinKuat, IM3 Ooredoo mengadakan acara #NGABUBURITKUAT di Masjid Agung Jawa Tengah kota Semarang. 

Acara ini sangat menarik karena ada sharing session dengan konten kreator, hiburan musik islami, lomba hadroh, serta photo challenge dan doorprize berhadiah TV 32 inch, Smartphone, dan juga powerbank. Keasaikan acara ini membuat para milenial lebih positif dalam menjalankan puasanya.
Nanang Tri Suseno – Head of Sales Central Java & DIY Indosat Ooredo


Nanang Tri Suseno – Head of Sales Central Java & DIY Indosat Ooredoo mengatakan, “Selama bulan Ramadan ini, Kami ingin selalu dekat dengan para pelanggan dan juga memberikan pengalaman Ngabuburit yang berkesan dengan IM3 Ooredoo. Tidak hanya menghadirkan pusat kuliner yang bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa, kami juga menghadirkan kegiatan yang menarik menjelang waktu berbuka puasa seperti digital talkshow dengan selebriti yang juga konten kreator yaitu ANISA RAHMA (mantan anggota girlband Cherrybelle), serta photo instalasi menarik yang bisa di jadikan konten yang positif bagi para millenials di kota Palembang.”

Anisa Rahma dan I-Five Voice
Anisa Rahma

Selain hiburan berupa doorprize ada juga penampilan dari Anisa Rahma dan juga I-Five Voice. Anisa Rahma selain menyanyikan lagu Keluarga Cemara juga membagikan tips bagaimana dia mengelola youtube hingga bisa dinikmati banyak orang. "Aku kalo membuat youtube setiap 3 hari itu sudah di post dan harus disiplin waktu juga." terang Anisa Rahma.

I-five juga memukau para milenia dengan lagu religi dan kekinian. Lagu-lagu yang dilantukan I-five sangat menghibur para anak milenial.

Menghubungkan Silahturahmi Dengan Telphon Lancar

Selain hiburan-hiburan yang diberikan Indosat Ooredoo juga memberikan layanan telphon yang sudah masuk dalam pembelian kuota IM3. Dengan membeli Paket New Freedom seharga Rp 150.000 kamu sudah bisa telphone sepuasnya dan juga berselancar di dunia maya tanpa takut kehabisan kuota.

Jadi, jangan takut lagi lebaran akan kehilangan sinyal apa lagi kehabisan kuota. 


Saturday, May 25, 2019

Indosat Ooredoo Menjawab Tantangan Business Dalam Perkembangan Smart City

Hai kawan, tahukah kamu kalo di Indonesia ternyata tingkat urbanisasi sudah mencapai 56%. Yang artinya banyak orang desa pindah ke kota. Kota di sini bukan hanya ibu kota tetapi juga kota-kota kecil yang mulai berkembang.

Dengan berkembangnya kota kecil berarti mulai akan ada permasalah yang kompleks. Maka dari itu dibutuhkan sistem informasi yang cepat, Informasi itu bisa didapatkan dari TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) atau ICT yang merupakan salah satu teknologi yang memiliki potensi inovatif tinggi untuk menyelesaikan berbagai tantangan di perkotaan.

Indosat Ooredoo Menjawab Tantangan 

"Indosat Ooredoo Business memiliki komitmen yang tinggi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Smart City di Indonesia guna mewujudkan manajemen perkotaan yang lebih maju dengan system yang inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan. Smart City juga merupakan inisiatif penting dari pemerintah di era revolusi industri 4.0. Konsep solusi Smart City Indosat Ooredoo dirancang untuk mencapai outcome yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah di perkotaan, warga kota dan komunitas bisnis untuk menciptakan tata kelola pemerintahan dan transparansi. Layanan publik yang baik, pertumbuhan ekonomi dan efisiensi biaya." ujar Group Head Customer Operations Indosat Ooredoo, Mirza Helmi.

Cara Indosat menjawab tatangan untuk membangun smart city adalah dengan memulainya dari penguatan pondasi dasar berupa jaringan atau insfrastruktur telekomunikasi, layanan TIK, komputasi awan dan aplikasi-aplikasi yang berjalan diatasnya. Jawa Tengah yang sudah mengimplementasikan smart city adalah Batang, Boyolali, Pemalang, dan  Pekalongan.


Untuk itu Indosat Ooredoo mengeluarkan new freedom yang dimana paket ini mempunyai keuntungan dari harga yang bersahabat dan juga paket data yang besar. Dari harga termurah Rp 25.000 - Rp 150.000 yang semua paket sudah masuk gratis nelpon ke semua operator. Dengan harga Rp 150.000 bisa mendapatkan 50GB yang artinya memberikan kemudahan untuk para pelanggan.


6 Pilar Smart City Yang Didukung TIK

Smart city direncanakan akan ada 100, yang nantinya pembangunannya akan bertahap di setiap daerah. Ooredoo merupakan technology advisor dalam BIMTEK yang diadakan pada kota/kabupaten yang terseleksi oleh kemenkominfo RI.  Smart city sendiri mempunyai 6 pilar yang didukung oleh TIK, yaitu:


  1. Smart Governance
  2. Smart Branding
  3. Smart Economy
  4. Smart Living
  5. Smart Environment
  6. Smart Society
6 pilar smart city merupakan pondasi yang baik bila ingin memenuju Indonesia yang berbasis pada informasi cepat. 

Semoga Indosat Ooredoo bisa segera dapat menerapkan 6 pilar smart city.


Tuesday, May 21, 2019

Parcel Lebaran Kripik Lunpia Cik Me Me

Hai kawan tak terasa ramadan akan masuk satu minggu lagi. Yang artinya merupakan bulan kemenangan bagi yang menjalankan puasa. Puasa itu bukan hanya dari makanan yang masuk ke dalam lambung tapi juga dari prilaku dan mengendalikan jari jemari kita dari membuat status gak penting di media sosial.

Dari pada aku membatalkan puasa dengan membuat status gak penting, lebih baik aku menuliskan produk baru dari Lunpia Cik Meme. Yeah, pasti kalian gak sabarkan apa itu produk barunya.
www.ceritadandelion.com
Lunpia Cik Me Me

Kripik Lunpia Cik Me Me

Semarang memang khas dengan yang namanya kuliner Lunpia Semarang, tapi tahu kah kamu selain lunpia masih ada makanan khas yaitu Tahu Pong, Wedang Tahu, dan Ganjel Rel. Dari ketiga makanan yang aku sebutin tadi apakah kawan masih pernah menjupainya atau pernah mendengarnya?
www.ceritadandelion.com
Kripik Lunpia Cik Me Me

Makanan tersebut memang sudah jarang sekali dijumpai, maka dari itu pemilik dari Lunpia Cik Me Me yang bernama Cik Meme sama dengan merek dagangnya ingin kalo lunpia tidak dilupakan. Makanan khas Semarang yang mempunyai ciri isian rebung.

Kalo orang China, Korea, dan Jepang bisa mempengaruhi selera makanan orang Indonesia kenapa produk sendiri tidak bisa membuat menggoyang lidah. Salah satu PR yang harusnya segera dipecahkan untuk masyarakat Indonesia.

Untuk itulah Cik Meme menjawab tantangan dengan mengeluarkan produk baru yang masih berhubungan dengan lunpia. Lunpia yang biasanya kita santap berupa gorengan, maka ini disulap menjadi kripik. Kripik Lunpia Cik Me Me merupakan inofasi baru, tanpa mengurangi mutu dari lunpia Semarang.

Keunggulan Kripik Lunpia Cik Me Me:


  1. Tidak ada pengawet 
  2. Tidak ada pewarna buatan 
  3. Tidak ada minyak berlebih 
  4.  Higienis dalam pengepakan 


Varian Menu Lunpia Cik Me Me

Lunpia Cik Me Me adalah salah satu tempat yang berani menjual lunpia dengan varian yang sangat banyak. Bukan hanya menjual lunpia original dengan rebung dan telur tapi juga menjual varian lain seperti:

Lunpia Cik Me Me Plain
Lunpia Cik Me Me Original
Lunpia Cik Me Me Fish Kakap
Lunpia Cik Me Me Crab
Lunpia Cik Me Me Kajamu (Kambing Jantan Muda)
Lunpia Cik Me Me Raja Nusantara ( Rasa Jamur Nusantara)
Kripik Lunpia Original / Pedas 100gr
Kripik Lunpia Original / Pedas 25gr

Promo 
Pengudian Unit Motor

Setiap Ramadan Menariknya di Lunpia Cik Me Me selalu ada promo setiap menjelang ramadan dan saat puasa. Promo apa saja yang diberikan:


  1. Undian 3 Motor 
  2. Tradisi Budaya Ramadan (Beli 1 gratis 1) 
  3. Free 1 Kripik 25 gr setiap pembelian 10 lunpia (promo baru) 


Gimana sudah ada pandangan mau membelikan oleh-oleh apa untuk sanak sodara dan memberikan parcel untuk kolega kan. Kawan dapat membeli Lunpia Cik Me Me di

Jl. Gajahmada No 107 (Pusat)
New Ahmad Yani Internasional Airport (Cabang)
Buka pukul 05:00-22:00

Wednesday, May 15, 2019

Pegi Pegi Berikan Kenyamanan Cari Hotel Saat Wisata Kota Lama Semarang

Tak terasa 20 hari lagi sudah masuk Hari Raya Idul Fitri yang artinya akan memasuk liburan panjang. Biasanya saat liburan panjang seperti ini pasti sangat sulit cari hotel. Booking hotel saat hari raya serasa seperti di gurun pasir menantikan oasis terlihat.
www.ceritadandelion.com
Gereja Belenduk
Tapi, tahu kah kamu bila booking hotel jauh hari malah lebih memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan loh. Nih aku kasih pengalaman aku booking hotel untuk teman saat dia wisata ke Kota Lama Semarang.

Pegipegi.com

Saat itu aku pakai aplikasi pegipegi.com, aku menggunakan aplikasi ini karena mudah kalo harus ganti tanggal booking. Teman aku yang di luar kota ini sistem_nya kalo datang mak bedunduk (tiba-tiba) jadi satu bulan saat dia udah bilang mau ke Semarang, aku mau gak mau harus mencarikan hotel untuk dia.
Tinggal ketik tujuan maka akan terlihat hotel mana saja yang masih bisa di booking. Untuk mempersempit pencarian lebih baik mengetikkan kota di bagian apa. Contoh seperti aku mengetikkan "Semarang Tengah" dan muncullah beberapa hotel yang direkomendasikan. Bagusnya dari aplikasi ini adalah harga yang ditawarkan sangat sesui dengan kantong. Gak bikin kantong kita menjerit.


Dari hotel yang direkomendasikan aku memilih MG Setos karena hotel ini dekat dengan beberapa mall dan juga pastinya dekat dengan Kota Lama. Hanya 10 menit dari hotel bila menggunakan ojek online untuk sampai ke tujuan wisata.

www.ceritadandelion.com
Hotel MG Setos

Kota Lama Semarang

Di Jakarta ada Kota Tua maka di Semarang ada Kota Lama. Kota Lama adalah sebuah daerah yang dulunya sebagai jantung perekonomian kota Semarang. Dimana di tempat ini ada pabrik gula terbesar dan tentunya perputaran uang di sini sangatlah tinggi. Konon katanya orang terkaya tinggal di Semarang dan  mengendalikan perekonomian di Kota Lama.
www.ceritadandelion.com
Spiegel

Setelah berabad-abad Gedung-gedung di Kota lama masih banyak yang bisa di fungsikan. Seperti Gereja Belenduk yang sampai sekarang ini masih digunakan sebagai tempat peribadaatan dan juga dibuka untuk umum bila ingin melihat di dalam gedung untuk lebih tahu sejarah. 

Bukan hanya gereja, ada juga gedung Spiegel yang sekarang menjadi caffe dengan penataan lampu dan meja-meja yang membuat kesan glamor sangat terasa. Ada juga caffe Filosofi Kopi yang sedang hangat di kalangan anak muda ikut mewarnai keindahan Kota Lama. 

www.ceritadandelion.com
Aku dan temanku saat mencoba Filosofi Kopi di Kota Lama
Tak bisa dipungkiri bahwa kopi sekarang ini sedang menjadi primadona di dunia. Menjamurnya tempat-tempat kopi ini pula yang berimbas di Semarang. Selain Filosofi Kopi kamu juga akan bisa melihat ada tempat kopi lainnya yang dipisahkan hanya 3 gedung. Tekodeko hadir terlebih dulu di Kota Lama untuk menyajikan kopi dan musik di malam hari.

Saat kamu datang ke Kota Lama bukan hanya di suguhi pemandangan yang sangat menajubkan dengan segala sejarahnya. Tapi, kamu juga bisa menikmati berbagai kopi dan makanan enak di tempat ini. Hanya tinggal memilih mana yang lebih pas dengan selera kamu. 

Pastikan saat kamu datang kesini harus banyak ambil foto. Banyak sekali tempat yang patut kamu abadikan. Coba perbandingkan saat kamu datang kesini pagi dan malam hari. Setiap gedung mempunyai cerita tersendiri. 

Kota Lama seperti punya kekuatan magis. Ada magnet yang membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Selalu akan ada cerita baru saat datang kesini. Semoga kamu yang membaca artikel ini, bisa datang kesini dan menikmati langsung kota Lunpia.










Friday, May 10, 2019

Resep Nasi Goreng Tinta Cumi-Cumi

Puasa ke-5 ini adakah yang sudah bolong alias datang bulan, atau malah gak kuat tergoda segarnya es teh yang terlihat menggoda kesegarannya “ψ(`∇´)ψ

Semoga masih kuat dengan godaan es-es diluaran sana ya. Dari pada tergoda mending kalian yang gak tahu caranya buat nasi goreng aku mau bagi resepnya. Sekalian bagi-bagi ilmu gitu. Gak bisa berbagi lewat harta semoga berbagi resep ini juga berguna.

Nasi Goreng


Nasi goreng adalah makanan yang sudah turun temurun di Indonesia. Walaupun banyak variasi nasi goreng di Indonesia menurut aku nasi goreng warisan nenek moyang yang masih tak ada tandingannya. Terbukti makanan ini masuk dalam makanan terenak di dunia.

Ada beberapa negara mempunyai resep nasi goreng, tapi nasi goreng kaya rempah hanya ada di Indonesia. Campuran rempah  yang digongso menyeruakkan harum yang sangat menggoda iman. Makanan ini termasuk dalam makanan yang kaya akan vitamin dan tentunya makanan yang sehat karena bahan-bahan masih segar.

Resep Nasi Goreng Tinta Cumi-Cumi

Gak usah banyak intro lagi, ini lah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng tinta cumi-cumi:

Bumbu halus:

  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 ruas terasi bakar
  • 5 cabe 
  • 1/2 sendok kecap manis
  • 1 sendok saus sambal
  • Garam secukupnya


Isian:

  1. Tinta cumi
  2. 4 ekor cumi-cumi
  3. Nasi
  4. Telur


Sayur:

  1. Daun bawang
  2. Selada
  3. Kubis


Cara memasak:

  1. Haluskan semua bumbu halus kecuali kecap manis dan saus sambal.
  2. Panaskan teflon dan beri sedikit minyak sayur.
  3. Setelah minyak panas, masukkan bumbu halus.
  4. Bumbu halus yang sudah wangi, masukkan tinta cumi dan cumi. Masak dengan api sedang.
  5. Setelah cumi setengah matang baru masukkan kecap, saus sambal, dan daun bawang.
  6. Setelah semua dimasukkan, terakhir nasi. Pastikan semua bahan tercanpur rata. Cicipi apakah ada yang kurang.
  7. Goreng telur dadar. Setelah matang biarkan dingin. Baru dipotong-potong sesuai selera. 
  8. Terakhir tata sesuai selera


Itu tadi resep cara membuat nasi goreng tinta cumi-cumi. Gampang kan caranya. Oh ya kalo mau memasak cumi-cumi jangan terlalu lama. Kalo terlalu lama akan membuat cumi-cumi jadi kayak karet. Susah buat dimakan.

Semoga artikel ini membantu kalian yang membutuhkan inspirasi memasak nasi goreng dengan varian yang lain dari pada nasi goreng biasanya. Selamat memasak.



Wednesday, May 8, 2019

Resep Buka Puasa Bola-Bola Ketela Isi Selai Skippy

Hari ke-3 puasa dan aku datang bulan. Plak

Hehehe maaf-maaf malah curhat tentang datang bulan. Hari ini aku mau bagi-bagi resep tentang menu buka puasa.

Menu ini pasti di sukai anak-anak dan juga orang dewasa. Makanan yang berpadu antra gurihnya ketela pohon dan manisnya  selai skippy.

Ketela Pohon

Ketela pohon merupakan umbi dari pohon ketela yang kaya akan kabohidrat. Dalam  setiap 100 gram mempunyai kandungan gizi meliputi:


  • Kalori 121 kal.
  • Air 62,50 gram.
  • Fosfor 40,00 gram.
  • Karbohidrat 34,00 gram.
  • Kalsium 33,00 miligram.
  • Vitamin C 30,00 miligram.
  • Protein 1,20 gram.
  • Besi 0,70 miligram.


Dari jaman nenek moyang ketela telah dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Walaupun nenek moyang hanya makan ketela pohon yang di kasih garam ternyata daya tahan tubuh mereka lebih baik dari pada anak-anak jaman now.

Selain ketela orang jaman dulu juga suka sekali nyemil kacang. Kalo ada kacang pasti ada kopi. Nah kalo ini ada ketela ada Skippy.

Resep Buka Puasa Bola-Bola Ketela Isi Selai  Skippy

Udah tahu kandungan ketela itu sangat bagus, sekarang waktunya aku kasih resep rahasia bagaimana nikmatnya makan ketela dengan isian selai Skippy.

Bahan kulit:

500gram ketela
2 sendok margarin
4 sendok gula
2 sendok tapioka
30 gram tepung ketan
30 gram tepung terigu
50 gram keju
1 butir putih telur

Isian:
Selai skippy

Baluran:
1 kuning telur
Tepung roti halus secukupnya

Cara membuat:


  1. Cuci bersih ketela. Lalu kukus sampai matang.
  2. Setelah di kukus, ketela dihaluskan.
  3. Masukkan semua bahan kulit lalu uleni sampai kalis.
  4. Bahan yang sudah jadi diambil sedikit bikin bola-bola. Pipihkan dan masukkan selai skippy.
  5. Buat bulat kembali, blurkan dalam telur kuning dan tepung roti.
  6. Kemudian masukkan dalam lemari es selama 30 menit.
  7. Lalu goreng menggunakan api sedang.

Sekarang kamu bisa menikmati bola-bola ketela isi selai skippy. Sajikan makanan ini dengan segelas teh hangat atau kopi hitam. Pastikan saat memakan ini saat masih hangat.

Selamat mencoba

#30HariKebaikanBPNxSkippy

Tuesday, May 7, 2019

5 Tempat Buka Puasa Favorit Di Semarang

Hay teman bagaimana kabar puasamu untuk hari ke-2 ini? Aku harap masih tahan dan masih semangat 45 ya. Aku bersyukur tahun ini bisa ikut puasa diawal karena tahun lalu aku datang bulan dan akhirnya malah pas puasa agak dapat beberapa hari baru bisa menjalankan ibadah puasa. Biasany kalo udah kayak gitu itu, pasti hawanya males banget. malah curcol deh aku.

Di hari ke-2 ini sudahkah kamu buka puasa di tempat favorit di kota mu? Kalo belum sama. Hahaha buka puasa di kantor itu sudah takdir :D

Kalo aku ingin banget ke 5 tempat buka puasa favorit di Semarang, yaitu:

Waroeng Steak

Aku yakin kalo ini adalah tempat yang dimanapun ada. Bukan hanya di Semarang tapi Waroeng Steak ada di semua kota besar di Indonesia. Tempat ini menjadi favorit aku dan teman-teman sejak masa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sampai sekarang masih bertahan menjadi tempat paling favorit.

Teh Tong Tji

Tempat ke-2 yang jadi Favorit aku adalah Teh Tong Tji. Semenjak brand ini mulai mempunyai tempat makan, maka tempat ini adalah tempat yang paling asik saat aku ingin sendiri menikmati satu gelas teh hangat dengan tahu cabenya.

Super Penyet

Super Penyet siapa yang tidak tahu tempat ini bila di Semarang. Tempat makan dengan harga mahasiswa ini membuat tempat ini tidak pernah kekurangan yang namanya pelanggan. Dari buka sampai tutup tempat ini juara ramenya.

Super Sambal 

Bagi kamu pecinta sambal, kamu harus datang ke resto ini. Bukan Cuma namanya Super Sambal tapi tempat ini memang menyajikan berbagai sambal. Kamu mau cari sambal apa saja disini ada. Aku paling suka sambal bawang dan juga sambal pete tapi kadang-kadang juga pesan sambal cumi. Selain sambal di sini juga ada jus nangka. Jus kesukaan aku itu.

Bakso Pak Kumis

Bakso Pak Kumis bukan bakso yang ada kumisnya ya. Bakso ini sama kayak layaknya bakso biasa, tapi karena bentuknya dan rasanya yang jadi ciri khas utama jadilah itu sebagai pembeda juga. Aku gak tahu sejak kapan bakso ini ada, yang pasti tiap kali ke Matahari Mall bapak selalu mengajak ku kesini. Dulu ini adalah makanan mewah bagi aku.

Jadi itulah 5 Tempat Buka Puasa Favorit Di Semarang. Adakah yang belum pernah kamu kunjungi tempat ini?

Monday, May 6, 2019

Ngabuburit Dengan 7 Minut Workout Kenapa Tidak?

Hallo teman-teman sebelumnya Tina mau mengucapkan Selamat Berpuasa bagi yang menjalankannya. Tina minta maaf kalo ada hal yang menyinggung selama ini.

Hari ini tepatnya hari Senin, 6 Mei 2019 adalah hari pertama puasa bagi umat Islam dan tentunya akupun juga merayakan bulan yang sungguh bahagia ini. Bulan yang penuh berkah.

Ngabuburit 


Biasanya kalo puasa pertama-tama begini pasti lagi semangat-semangatnya, semua hal bisa di list. Terutama mau ngabuburit dimana. Puasa belum, daftar buka puasa udah memanjang hahaha..

Sebelum buka puasa bersama biasanya ada acara ngabuburit dulu kemana gitu, baru deh setelah sholat mahgrib baru meluncur ke lokasi. Tapi, bisanya kalo sering seperti ini yang ada setelah lebaran kita tekor dan berat badan nambah. Hayo iya apa iya ^_^

7 Minut Workout 


Dari pada nanti setelah puasa kok merasa pengeluaran membengkak dan badan juga ikut bengkak kenapa tidak ngabuburit dirumah dengan melakukan olahraga ringan. Puasa bukan menghalangi kita untuk beraktifitas loh. Justrus puasa itu sedang membuang racun-racun dalam tubuh kita.

Karena aku juga lagi program penurunan badan 25Kg jadi di tahun ini sebisa mungkin aku kurangi yang namanya ngabuburit di luar rumah. Ngabuburit aku ganti dengan 7 minut workout.

7 minut workout adalah olahraga yang memfokuskan pada pembakaran lemak dan pembentukan otot tubuh. Dimana olahraga ini sama sekali tidak menghilangkan masa otot seperti olahraga biasanya. Enaknya olahraga ini adalah bisa di lakukan di rumah dan sangat ramah dengan isi dompet.

Olahraga ini bagus dilakukan 9 menit sebelum buka puasa. Jadi kalo kamu olahraga 7 menit akan ada selang waktu 2 menit sebelum buka puasa. Lakukan olahraga ini 4 (empat) hari rutin lalu 1(satu) hari istirahat.

Perbanyak Minum Air Putih 


Bila kamu seperti aku yang benar-benar mau fokus hidup sehat dan menurunkan badan juga tentunya, jangan lupa selain olahraga dan makan-makanan sehat juga harus perbanyak minum air putih. Cara menakar minum air putih saat puasa:


  • 600ml sebelum sahur 
  • 600ml sesudah sahur 
  • 300ml saat buka puasa 
  • 300ml setelah sholat mahgrib 
  • 600ml sebelum tidur 


Semoga amalan puasa kita diterima oleh Allah. Aamiin.

Thursday, May 2, 2019

Percayakan Youvit Sebagai Tambahan Multivitamin Tubuh

Pada tanggal 25 april 2019 lalu Youvit mengundang para blogger perempuan yang tergabung dalam komunitas blogger gandjel rel. Aku pribadi sebagai blogger beruntung bisa ikut acara Youvit di Semarang.

Dalam acara ini memberikan informasi lebih banyak berupa kesehatan dengan memberikan info berapa vitamin yang harusnya di terima oleh tubuh. Terlalu banyak ataupun terlalu sedikit vitamin akan berpengaruh bagi kesehatan.

Apa itu Youvit? 


Youvit merupakan multivitamin bentuk gummy yang memiliki kandungan 10 vitamin dan 2 mineral yang penting untuk tubuh. Dalam satu gummy terdapat dosis yang mengikuti standar Angka Kecukupan Gizi (AKG) untuk usia dewasa.

Dalam pengemasan yang simpel membuat Youvit mudah dibawa kemana-mana. Bentuknya seperti permen membuat pingin nyemil-nyemil cantik setiap selesai mengunyah. Padahal yang dianjurkan satu hari hanya boleh mengkonsumsi satu saja.

Selain untuk orang dewasa, Youvit juga tersedia untuk anak kecil loh. Jadi bila anak rewel gak mau makan sayur dan buah bisa digantikan multivitamin ini sesekali. Ingat karena bentuk nya seperti permen harus pinatar-pintarnya nyembunyiin ya..biar gak nangis minta mulu.

“Makan sayur dan buah yang banyak juga tidak menjamin tubuh bisa menyerap vitamin dan mineral secara maksimal. Karena tiap individu memiliki kemampuan mencerna yang berbeda-beda,” ucap Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit multivitamin gummy.

Kearah Tren Hidup Sehat. 


Setelah mendengarkan penjelasan multivitamin ini ternyata dewasa ini orang-orang mulai beralih kepada hidup sehaat. Mereka sudah mulai sadar dengan kesehatan mereka. Sayangnya pemahaman tentang makanan sehat masih sangat minim. Banyaknya orang yang mengira bila makan sayur dan buah berarti sudah sehat. Tanpa melihat pengolahan makanan itu.

Akhir-akhir ini banyak sekali makana yang sedang ngetren dengan melabeli makanan itu sehat. Padahal banyaknya makanan yang terlalu tinggi gula, makanan yang digoreng, dan juga tinggi garam tidak lah baik untuk tubuh dalam jangka waktu yang panjang.

Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang terlalu tinggi gula, garam, dan minyak akan menyebabkan beberapa penyakit yang mematikan seperti: Hipertensi, stroke, Diabetes, dan beberapa penyakit lainnya.

Mulai sekarang cobalah perhatikan bagaimana cara mengolahnya dan perhatikan kandungan dalam makanan itu.

Keseruan Memasak

Sudah mendapatkan info kesehatan yang mendalam, para blogger dimanjakan dengan lomba memasak. Kreasi resep lunpia sayur yang diperlombakan. Bagaimana cara mengkreasikan masakan sehingga bisa semenarik mungkin dan tidak lupa rasanya juga harus enak ya.

Wednesday, May 1, 2019

Jangan Takut Ambil Pinjaman Online

Hallo kawan, beberapa waktu lalu aku dan teman-teman blogger ikut dalam acara Ngobrol Bareng Tempo tentang Fintech Lending. Sebelum jauh membahas apa itu Fintech, afdolnya aku mau jelasin dulu apa itu Fintech. Fintech adalah layanan pinjam meminjam uang yang berbasis teknologi informasi. Lebih mudahnya adalah Fintech itu mempertemukan antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman.

Bagi UMKM yang membutuhkan uang segar sesegera mungkin, maka Fintech adalah jawabannya. Tak perlu harus tatap muka dan memasukkan berkas-berkas kekantor yang mengurangi waktu efisien. Cukup uplod data yang dibutuhkan, maka akan diperiksa dalam beberapa menit.

Pembagian Kegunaan Fintech

Fintech menurut kegunaanya dibagi menjadi tiga yaitu:
  1. Ekosistem Tertutup yang dimana hanya di berikan oleh grup tertentu. Contohnya seperti modal yang diberikan oleh grup Alfamart dan Dana Mas. 
  2. Ekosistem Terbuka adalah pemberian dana dengan memberikan multiguna yang bisa diberikan kepada siapa saja dan tanpa banyak persyaratan. Dengan bunga tinggi dan jangka waktu cepat.
  3. Ekosistem Terbuka Terbatas adalah pemberian dana khusus yang diberikan pada sektor-sektor produktif. Seperti pertanian dan UMKM.

Dari tiga Fintech ini yang biasanya menjadi masalah adalah Ekosistem Terbuka. Yang dapat memberikan dana cepat dan syarat cukup mudah. Biasanya peminjam hanya melihat dari cepatnya mendapatkan dana tanpa melihat dahulu kesanggupan mereka dalam membayarkan pinjaman.

Jangan Takut Mengambil Pinjaman Online 


Akhir-akhir ini banyak nya aksi depkoleptor online yang mengirimkan SMS tak nyaman pada orang-orang yang mengenal si peminjam dana. Mereka bisa menghubungi orang-orang ini dari data yang dicuri atau tanpa sadar si peminjam memberikan datanya dengan suka rela lewat pertanyaan “Ya Tidak.” Disinilah harusnya para peminjam kredit online harus jeli dan tidak terburu-buru.

Aku pernah diteror sampai 1 minggu oleh depkoleptor ini. Bukan hanya SMS tapi telphone setiap hari dan menggunakan bahasa sangat kasar. Setiap satu nemer diblok akan ada nomer baru lain yang bermunculan. Seperti amoba.


  1. Cara agar terhindar dari kejahatan pencurian pinjaman online adalah 
  2. Cek terlebih dahulu apakah Fintech ini termasuk terdaftar dalam 161 perusahaan di OJK. 
  3. Selalu hati-hati dalam mengisi pertanyaan yang diajukan oleh aplikasi. 
  4. Pastikan pinjaman yang kamu ambil tidak memberat kamu nantinya saat jatuh tempo. 


Fintech Amartha 


Bila kalian bingung mau ambil pinjaman kemana, kalian bisa uplay di Fintech Amartha. Amartha merupakan perusahan Fintech yang lebih mengutamakan untuk kesejahteraan kelompok-kelompok kecil. Contohnya seperti petani dan pedagang kecil.

Manfaat meminjam di Amartha:


  1. Memberikan pelatihan bagaimana caranya merekap pembukuan keuangan.
  2. Mengutamakan pemberdayaan masyarakat sektor menengah kebawah.
  3. Memberikan pelatihan pengembangan bisnis sampai jadi.
  4. Perusahan yang masuk dalam desa-desa. 


Itulah sedikit info yang dapat aku berikan. Bila informasi ini sangat membantu sebarkanlah kesanak sodara. Siapa tahu mereka membutuhkan info ini.