In

Mengubah Bad Mood Menjadi Good Mood

 

Hai kawan, semoga hari mu selalu good mood.



Menjadi manusia yang masih terus mencari jati diri pastinya akan ada kalanya fisik dan jiwa merasa lelah. Sudah melakukan yang terbaik, tetapi tidak pernah ada hasil nyata. Merasa frustasi dan akhirnya bad mood.

Bad mood akan merusak semuanya, tidak akan ada satu hal yang akan selesai dengan baik-baik saja. Semua serba salah di mata kita. Bahkan kucing nafas pun akan salah. Semua-semua kita lumat habis karena perasaan yang amburadul.

Mengelola Bad Mood Menjadi Good Mood

Overthinking pada diri sendiri dan membandingkan pencapaian orang lain menjadi makanan sehari-hari saat kita tidak bisa mengelola mood. Bagaimana caranya mengelola bad mood menjadi good mood?



Jangan Buka Sosial Media, Cara ini akan sangat efektif untuk kita yang sudah sangat frustasi dengan kehidupan. Biasanya yang bikin runyam adalah terlalu melihat hidup orang lain di dunia maya. Kemewahan dan kebahagian yang ditebarkan, bukan membuat motivasi tetapi malah membuat iri dan down. Pahal belum tentu apa yang mereka tampilkan, adalah kenyataan dalam dunia nyata. Sudahi ratapanmu, mulailah menata hati dan pikiran dengan sesuatu yang baru.

Tutup Telinga dari pernyataan-pernyataan konyol, itu sangat efektif untuk kesehatan kita loh kawan.

“Eh dia udah nikah, kok kamu belum?”

“Si itu udah hamil loh, kamu jangan nunda dong”

“ Kerja sampai segitunya kok malah punya hutang dan rumah ngontrak”

“ Impian kamu terlalu tinggi, emang kamu itu anaknya siapa?”

Persetan dengan banyaknya kata-kata negatif yang keluar dari orang lain. Percayalah kawan, saat kamu tanya lagi satu bulan berikutnya, mereka akan melupakan semua perkataan mereka. Mereka yang mengatakan sinis, bisa jadi hatinya sedang tersakiti dan sialnya kita yang saat itu ada bersama mereka. Jadilah kita yang kena rasa amarah.

Bermain Dengan Hewan Kesayangan akan membuat otak lebih fresh. Lucu dan manjanya hewan kesayang bikin kita gemes maksimal. Tingkah laku mereka yang serasa bilang “Ayo momi jangan sedih, main aja sama aku” bikin hihhh. Sejenak bisa lupakan masalah-masalah yang tadinya bikin kita bad mood.

Pay kesayangan


Lakukan Hoby untuk mengalihkan perhatian kita. Setiap orang punya hoby berbeda-beda, ada yang suka membaca, olahraga, bersih-bersih rumah, bercocok tanam, tidur, dan lain-lain. Kalo aku lagi mood jelek lebih suka besih-bersih rumah dan mulai merawat lagi tanaman yang lama di cuekin.



Jadi kesimpulan dari apa yang aku tulis adalah, jangan bandingan apapun pada dirimu dengan orang lain. Bisa jadi ketika kamu iri dengan orang lain, sebenarnya orang itu justru iri dengan kehidupan kamu. Tahu kan arti sawan sinawang.

Hiduplah penuh syuhkur..tssshhhaaah

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Bplus

Bplus

Kumpulan Emak Bloger

Blog Archive

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll