In Halodoc PCR

Jaga Imun Saat Pandemi

 

Info pandemi mulai ada di Indonesia dari bulan Maret yang berarti pandemi ini sudah bertahan 6 bulan dan angka yang masuk semakin naik. Jumlah kasus positif corona semakin bertambah dari hari ke hari. Perhari Rabu (16/9) pertambahan kasus positif corona 228.993 orang dengan daerah Jawa Timur yang mencapai 39.181 orang. Bertambahnya orang yang positif bisa dilihat dari hasil PCR Swab Test Surabaya.


PCR Swab test merupakan cara terakurat untuk mengetahui apakah seseorang terkena corona. Test menggunakan lendir dari hidung maupun tenggorokan jadi bisa lebih akurat. Karena virus ini menyerang pernafasan. Gejala paling awal dan sangat terlihat, saat orang yang terkena virus ini maka indra pencium akan menghilang yang diikuti dengan indra perasa menghilang.

Mencari Informasi Di Halodoc

Dari informasi yang simpang siur akan kasus ini maka yang bisa kau lakukan adalah menjaga imun saat pandemi. Mencari info yang bisa dipercaya sekarang ini memang sangat abu-abu, tapi aku percaya dengan artikel dari Halodoc.



Setiap kali ada info obat herbal maupun medis yang berseliweran, pasti aku cek dulu di Halodoc. Info yang sangat bermanfaat yang paling bisa dipertanggung jawabkan untuk pencegahan virus ini adalah obat seperti:

   Surbex T

Surbex T merupakan suplemen makanan yang mengandung Vitamin B kompleks , Vitamin C, dan Calcium Panthotenate. Suplemen ini dapat digunakan untuk memelihara daya tahan tubuh. Dengan menkonsumsi vitamin ini kita tidak perlu membeli vitamin yang lainnya. Dan pastinya lebih hemat.Karena kebutuhan vitamin yang larut dalam air sudah terkandung di dalam satu kapsul.

   Cavit D3

Cavid D3 mengandung Ca hydrogen phosphate dan Cholecalciferol yang dibutuhkan saat hamil dan menyusui. Suplemen ini digunakan untuk membantu kebutuhan kalsium pada masa pertumbuhan.  Jadi suplemen ini sangat dibutuhkan tubuh untuk kekebalan tubuh.

Dari dua obat ini saja bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita.

Jaga Imun Tubuh

Sudah tahu ada 2 obat yang bagus untuk merncegah virus, maka yang harus dilakukan saat ini adalah dengan menjaga kebersihan tubuh dan menjaga imun harus tetap kuat dengan cara:



Pagi hari mengkonsumsi perasan lemon hangat dengan madu

Setengah jam berikutnya kumur-kumur menggunakan air hangat yang sudah diberi garam. Kumur sampai ke tenggorokan, cukup 10 detik.

  1. Minum vitamin dan suplemen
  2. Membawa peralatan makan sendiri
  3. Membawa bekal makanan
  4. Membawa alat sholat
  5. Memakai masker
  6. Membawa tisu basah dan tisu kering
  7. Membawa hand sanitezer
  8. Jaga Jarak
  9. Olahraga

Kebiasan baru seperti ini mungkin akan menyusahkan kita siawal tapi lama kelaman ini akan jadi kebiasaan yang wajar untuk dilakukan. Dengan tertib mematuhi portokol yang ada, maka akan semakin cepat mengurangi angka terpapar virus. Apa salahnya untuk mematuhi portokol demi kebaikan diri sendiri dan orang banyak.

Dari hal ini kita juga sekalian membentuk pola baru, hidup yang tadinya kurang bersih bisa menjadi kebiasaan baik. Bila imun dalam tubuh kita baik , tentu saja badan jadi lebih bugar. Melakukan apa saja menjadi semangat, tidak gampang sakit-sakitan , dan konsentrasi dalam melakukan hal lebih fokus.

Lebih banyak manfaat baiknya kan saat kita melakukan kebiasan baru yang lebih bersih daripada tetap ngeyel tidak mematuhi portokol lalu was-was takut terkena virur dan jadi gampang berfikir negatif bila ada orang yang bersin di dekat kita.

Semoga pandemi ini segera berlalu dan ekonomi Indonesia makin membaik. Aamiin

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll