In #30HariKebaikanBPN #bloggerperempuan

Ngabuburit Dengan 7 Minut Workout Kenapa Tidak?

Hallo teman-teman sebelumnya Tina mau mengucapkan Selamat Berpuasa bagi yang menjalankannya. Tina minta maaf kalo ada hal yang menyinggung selama ini.

Hari ini tepatnya hari Senin, 6 Mei 2019 adalah hari pertama puasa bagi umat Islam dan tentunya akupun juga merayakan bulan yang sungguh bahagia ini. Bulan yang penuh berkah.

Ngabuburit 


Biasanya kalo puasa pertama-tama begini pasti lagi semangat-semangatnya, semua hal bisa di list. Terutama mau ngabuburit dimana. Puasa belum, daftar buka puasa udah memanjang hahaha..

Sebelum buka puasa bersama biasanya ada acara ngabuburit dulu kemana gitu, baru deh setelah sholat mahgrib baru meluncur ke lokasi. Tapi, bisanya kalo sering seperti ini yang ada setelah lebaran kita tekor dan berat badan nambah. Hayo iya apa iya ^_^

7 Minut Workout 


Dari pada nanti setelah puasa kok merasa pengeluaran membengkak dan badan juga ikut bengkak kenapa tidak ngabuburit dirumah dengan melakukan olahraga ringan. Puasa bukan menghalangi kita untuk beraktifitas loh. Justrus puasa itu sedang membuang racun-racun dalam tubuh kita.

Karena aku juga lagi program penurunan badan 25Kg jadi di tahun ini sebisa mungkin aku kurangi yang namanya ngabuburit di luar rumah. Ngabuburit aku ganti dengan 7 minut workout.

7 minut workout adalah olahraga yang memfokuskan pada pembakaran lemak dan pembentukan otot tubuh. Dimana olahraga ini sama sekali tidak menghilangkan masa otot seperti olahraga biasanya. Enaknya olahraga ini adalah bisa di lakukan di rumah dan sangat ramah dengan isi dompet.

Olahraga ini bagus dilakukan 9 menit sebelum buka puasa. Jadi kalo kamu olahraga 7 menit akan ada selang waktu 2 menit sebelum buka puasa. Lakukan olahraga ini 4 (empat) hari rutin lalu 1(satu) hari istirahat.

Perbanyak Minum Air Putih 


Bila kamu seperti aku yang benar-benar mau fokus hidup sehat dan menurunkan badan juga tentunya, jangan lupa selain olahraga dan makan-makanan sehat juga harus perbanyak minum air putih. Cara menakar minum air putih saat puasa:


  • 600ml sebelum sahur 
  • 600ml sesudah sahur 
  • 300ml saat buka puasa 
  • 300ml setelah sholat mahgrib 
  • 600ml sebelum tidur 


Semoga amalan puasa kita diterima oleh Allah. Aamiin.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Blog Archive

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll