In #Inspirasi

Pengalaman Menyiapkan Acara Jokowi Untuk 10.000 Peserta

Kamis, 22 November 2018 aku berkesempatan menjadi salah satu orang yang menyiapkan acara bapak Joko Widodo Presiden RI. Ini merupakan kebanggaan tersendiri untukku bisa ikut terlibat dalam acara.
www.ceritadandelion.com


Acara ini merupakan Sarasehan Dana Desa. Katanya sih sarasehan tapi kalo melibatkan 10.000 orang dari seluruh Jawa Tengah dan yang ikut adalah orang-orang penting dalam suatu desa, terus ini namanya sarasehan? Atau rapat PKK? Rapat desa?
Tim Sarasehan Pengelola Dana Desa Se Jawa Tengah

Yang aku tahu pasti ini bukanlah acara rumpi antar desa :D

Kerja Cepat, Kerja Cerdas 


Aku tak pernah membayangkan akan bisa dititik ini, dimana aku bisa terlibat dalam acara seorang Presiden RI. Bermimpi saja aku gak berani. Yah, sekecil itulah nyali aku.

Sampai pada akhirnya aku bertemu dengan Mei Kristanti, dia adalah salah satu orang yang membuat aku berani bermimpi lebih tinggi. Bukan lagi bermimpi kecil yang tidak pernah aku wujudkan. Pelan-pelan tapi pasti. Dari awal aku memperhatikan beliau itu adalah seorang yang pekerja keras dan pekerja cerdas. Bukan hanya asal bapak senang. Bukan.

Mau tahu berapa kali aku di marahi beliau? Sering. Sakit? Pasti. Tapi, bila aku hanya sakit hati dan merajuk aku tak akan sampai di titik ini. Semua hal yang beliau ucapkan memang menyakitkan, tapi dari kata yang tegas itu sebenarnya aku dibimbing beliau.

Banyak orang bisa memerintah, tapi tak banyak orang bisa membimbing.
Banyak orang bisa menjatuhkan, hanya segelintir orang dapat merangkul.
Banyak orang terbakar oleh emosinya, tapi hanya beberapa orang yang dapat bersahabat dengan emosi.  

Persiapan Acara Jokowi Hanya 1x24 Jam


Tahu gak sih persiapan yang menghadirkan 10.000 orang ini hanya diperlukan persiapan 1x24 jam saja. Satu hari sebelum acara aku dan beberapa teman EO lainnya sibuk menelephone vendor-vendor penyedia jasa.

Dari Makanan, Dekor, Tratak, Kursi, LCD, AC, Genset, Tanaman, Minuman dan pernik-pernik kecil lainnya. Setiap vendor kami hubungi untuk meminta jumlah yang besar dan pastinya kalian tahu bagaimana kewalahan mereka mendapatkan pesanan yang mendadak.

Bukan hanya 1 vendor, akhirnya diacara ini bisa menggunakan 3 sampai 5 vendor untuk satu jasa.Jadi misal untuk makanan itu bisa menggunakan 5 catering. Sedangkan untuk satu acara itu ada beberapa hal yang disiapkan, jadi bisa membayangkan berapa puluh vendor yang dipakai untuk acara ini.

Semua Harus Sesuai Protokol 


Menata meja RI1 adalah hal pertama dan ini benar-benar kejutan untuk aku. Belum pernah aku harus menata meja 7 kali, yang di pakai hanya setengah jam. Aku tidak menata semua meja, aku hanya menata meja kecil untuk bapak. Kamu tahu meja ruang tamu itu seberapa besarnya? Ya hanya seukuran itu.
Ini menatanya belum fix loh >-< xexexe

Yang aku siapkan air mineral, snack, dan juga permen. Baiklah terlihat simpel kan. Tapi, apa kamu tahu aku mengganti air mineral 3 kali. Menata snack lalu mengambil kembali dan akhirnya tidak jadi di pakai karena harus dicek dulu oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Gak sampai situ saja, aku masih harus menata air mineral dari sisi depan, belakang, kiri dan akhirnya berakhir di sisi kanan. Apa kamu tahu? Saat aku menata ini, aku langsung berhadapan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Deg degan minta ampun tapi menyenangkan :D

Laki-laki Tampan Seragam Putih 


Walaupun badan sudah sangat lelah saat itu bisa terobati dengan adanya laki-laki tampan seragam putih. Paspampres satu ini wajahnya tidak bisa langsung dilupakan. Rahang yang kelihat kokoh dan tegas, senyum yang menawan, mimik muka tidak segahar pada umumnya seorang penjaga, dan tentu saja sangat ramah.

Jangan tanya aku tahu namanya atau tidak. Aku tidak tahu namanya T^T saking terpesonanya, aku pun tak bisa berfikir secara cepat. Yang ada aku malah kikuk (>_<)

Akhhh semoga aku bisa bertemu lagi dengan laki-laki ini. Hahahha ngarep...ember.

Related Articles

2 comments:

  1. Senengnyaaa....pasti ini pengalaman yg luar biasa bagi Tina. Makin sukses Tina...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seneng banget aku tuh..hehehe sukses untuk kita...

      Hapus

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll