Monday, November 19, 2018

Keuntungan Memilih Kredit Motor Bekas Semarang

Dewasa ini mulai banyak motor baru yang selalu bermunculan di Indonesia. Dalam waktu setengah tahun pasti ada saja motor baru yang masuk. Bagi orang yang cukup memiliki uang maka beli jual motor adalah hal yang lumrah. Hal ini membuat toko penjualan motor bekas di Semarang semakin bertumbuh. Dari pada kredit motor baru lebih baik kredit motor bekas Semarang.

Banyak sekali keuntungan bila kamu memilih kredit motor bekas. Bukan hanya menyelamatkan beberapa rupiah dalam kantongmu tapi juga prosesnya cukup cepat. Apa saja keuntungan memilih kredit motor bekas:

Harga Lebih Murah 


Dengan trend sekarang ini masyarakat lebih konsumtif untuk membeli barang yang tadinya bukan kebutuhan bisa menjadi kebutuhan mendesak. Bukan lagi hal yang luar biasa. Seperti membeli smart phone itupun bisa bergonta-ganti 2 sampai 3 kali dalam satu tahun.

Bagi orang yang mampu membeli motor yang diinginkan bukanlah hal yang aneh lagi bila ada barang baru maka barang yang lama akan di jual. Motor yang dijual dengan pemakaian beberapa bulan pastinya keadaannya masih bagus dan masih layak pakai.

Dengan membeli motor bekas maka kamu akan menghemat beberapa juta. Sebagai contoh motor baru harganya Rp 21.000.000 kamu bisa membeli dengan harga yang lumayan lebih murah. Bahkan biasanya harga yang ditawarkan juga belum fix, masih bisa nego. Selain nego harga, kamu juga bisa nego down payment (DP).

Mesin Masih Bagus

Sebelum membeli motor bekas, pastikan dulu untuk mengecek mesinnya. Biasanya untuk motor matic kamu harus mencoba dobel stater. Dobel stater disini paling utama, kalo kamu tidak mengecek ini dulu maka semua akan fatal. Gak mau kan kalo tiba-tiba motor berhenti dan susah dinyalain, padahal posisi masih ada di jalan raya.

Setelah kamu pastikan dobel stater itu berfungsi dengan benar, mulailah mengecek lampu sein kanan kiri. Pastikan lampu sein itu hidup, agar di jalan raya aman. Belok kanan dan kiri tidak membuat orang lain kawatir atau malah celaka.

Selain lampu sein, kamu juga harus perhatikan lampu depan dan lampu belakang. lampu depan ini sangat penting juga, karena di Indonesia lampu depan itu harus selalu menyala. Baik dimalam hari maupun di siang hari. Kalo lampu belakang itu gunanya untuk mengetahui kamu sedang mengerem atau tidak. Kalo dimalam hari yang penerangan minim, lalu kamu ngerem motor tapi lampu belakang mati kan akan berbahaya. Berbahaya untuk kamu maupun pengendara lainnya.

Test Ride 


Setelah kamu memeriksa mesin, maka mulailah untuk meminta test ride. Dalam test ride memintalah waktu lebih lama. Dengan waktu yang cukup lama kamu bisa mencobanya dibeberapa medan. 

Mulailah cari jalan yang lurus tanpa banyak polisi tidur. Ini gunanya agar kamu tahu kalo stang motor tidak dalam masalah, biasanya motor yang pernah jatuh akan menyebabkan stang motor menjadi tidak simetris atau menjadi tidak lurus. Pegangan akan terasa berbeda. Kalo kamu test di medan yang banyak polisi tidur akan menyebabkan kurangnya kejelian kamu merasakan keadaan motor.

Lalu bila sudah tahu stang itu baik-baik saja mulai lah ke medan yang menanjak. Medan menanjak ini sebagai test kalo motor masih bagus digunakan saat di wilayah yang naik turun. Saat dimedan yang turun kamu akan tahu kalo rem depan dan belakang berfungsi dengan baik.

Kelengkapan Surat Motor Motor 


sudah dicek semua dalam keadaan baik-baik saja lalu mulailah minta surat-surat motor. Pastikan BPKB dan STNK harus ada, biasanya penjual juga akan memberikan surat bukti pembelian sebelumnya. Kan gak lucu sudah beli motor eh pas ada pemeriksaan dikiranya motor curian karena tidak punya surat-surat yang lengkap.

Cek juga kecocokan nomer rangka dan nomer badan mesin dengan yang ada di surat. Pastikan benar-benar nomer yang tertera di mesin dan surat itu sama, bila berbeda satu saja angka maka bisa dipastikan itu surat palsu atau bisa juga itu adalah motor curian.

Surat-surat yang sudah ditangan pastikan juga pembayaran pajak lancar. Kalo kamu beli motor bekas yang sudah berunur 5 tahun dan ternyata pembayaran pajak motor tidak lancar maka kamu bisa minta nego kepada penjualnya. Karena membayar pajak kembali itu sangat memberatkan.

Cari Info Penjual 

Sebenarnya ini adalah hal yang paling penting. Mencari penjual dengan reputasi yang baik. Biasanya dealer motor yang bagus itu memberikan prosedur yang sangat ketat dari penjual pertama. Dengan prosedur ketat pembeli tidak akan dikecewakan dengan membeli motor bekas.

Dengan prosedur yang jelas maka kamu tidak perlu waswas kalo nantinya kamu akan diminta biaya lagi untuk beberapa hal. Biasanya kalo dengan prosedur yang mudah akan muncul biaya kecil-kecil yang bila dijumlahkan akan lumayan juga.

Bila kamu masih bingung dan ragu dengan banyaknya toko penjualan motor bekas di Semarang. Kamu bisa cek di website ini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor semua pertanyaan kamu tentang motor bekas akan terjawab. Di CekAja.Com kamu bisa mendapatkan keputusan pinjaman yang baik dalam keuangan dan kebutuhan.

No comments:

Post a Comment