In

Indonesia 2020 Jayalah Negeriku.

Beberapa waktu lalu aku diundang untuk mengikuti acara Sembutopia. Sembutopia adalah sebuah ide untuk memotivasi dan menginspirasi Indonesia agar dapat bersama-sama menciptakan sebuah lingkungan yang lebih sehat dan terbebaskan dari semua penyakit dan konflik baik secara kejiwaan dan keragaan.
picture by : www.exim.ca.za

Jadi menurut Sembutopia manusia itu tidak hanya sakit badannya tapi juga sakit jiwanya. Yah menurut aku juga gitu orang itu sekarang kejiwaannya makin hancur. Terbukti banyak nyinyiran di sosial media. Mereka menyinyir orang lain dan menganggap tulisan mereka di sosial media bukanlah nyinyiran. Sayangnya ini sangat banyak orang sakit seperti ini.

Sembutopia menyebutkan Indonesia 2020 Jayalah Negeriku  adalah sebuah cara untuk menaikkan ekonomi masyarakat. Indonesia adalah negara maju tapi tingkat kesejahteraannya sangatlah jomplang. Dari si miskin dan si kaya yang sangat terlihat kesenjangan sosialnya.

Disinilah aku menuliskan tentang artikel ini. Aku sangat tertantang untuk menuliskan tentang bagaimana Indonesia bisa jaya. Terimakasih pak Kafi Kurnia yang memberikan tantangan pada aku untuk menuliskan bagaimana mengubah masyarakat Indonesia menjadi kaya.

Kuliner. 


Kuliner adalah penjembatan pertama yang bisa membuat masyarakat aman dari finansial. Pasalnya makanan Indonesia itu sangat dikagumi oleh orang luar negri. Bahkan orang-orang rela untuk merogoh kocek sangat dalam untuk merasakan masakannan lezat. Biar tidak dibilang hoax ini adalah beberapa makanan yang terkenal sedunia:

    1. Ikan Asin.

Hai kawan jangan tertawa dulu kalo dengar makanan ini ya. Di Indonesia memang ikan asin itu harganya murah tapi kalo sudah diolah menjadi campuran makanan akan berbeda lagi ceritanya. Ikan Asin Kuro salah satu asal Tegal yang merupakan ikan asin mahal yang sangat langka. Di seluruh dunia akan menemukan makanan yang berbahan tambahan ikan asin, bahkan di Italia ada pizza toping ikan asin. Harganya jangan ditanya lagi.

    2. Sambal

Sabal adalah olahan dari cabe yang diulek. Tahu gak sih kalo sambal itu asli warisan budaya Indonesia loh. Banyak orang yang ketagihan dengan sambal. Akhir-akhir ini sambal sudah mulai diproduksi masal dan bahkan di ekspor keluar negri, saking banyaknya permintaan.

    3. Nasi Goreng.

Tiap negara pasti ada nasi goreng tapi, beda negara beda juga resep masakannya. Seperti yang sudah diketahu kalo nasi goreng Indonesia itu terenak. Nah bumbunyapun gak jauh-jauh dari sambal.

Itu beberapa makanan nusantara yang terekspos, masih banyak lagi makanan nusantara yang sangat juara.dan ini lah ladang uang bagi masyarakat Indonesia.

Wisata. 


Kalo ada kuliner pasti ada wisata yang patut untuk dikulik dan diangkat. Indonesia itu punya pantai dan pegunungan, yang negara tertentu belum tentu mempunyainya. Seperti China yang suka ke Indonesia karena pantai. Mereka sering salah kostum bila ke laut. Karena disana memang tidak ada pantai.

Dari ujung merauke sampai malaka Indonesia mempunyai alam yang sangat indah. Alam yang bisa ditawarkan un tuk para pelancong yang haus akan keindahan alam. Indonesia sudah punya itu kenapa tidak dirawat dan mulai diperkenalkan pada dunia.

Jangan terlalu lama ditutupi keelokan negeri ini. Kuliner dan destinasi wisata memang tidak bisa dipisahkan satu dan yang lainnya. Satukan kedua hal ini, dan dapatkan kekuatan finansila yang nyata. Indonesia 2020 jayalah negeriku akan benar-benar terwujud.

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll