Saturday, April 28, 2018

Meat Roll De Pastry Oleh-oleh Pastry Semarang


Hallo selamat datang di artikel aku kawan.
oleh oleh khas semarang
Bersama pemilik De Pastry

Kalo kalian membuka artikel ini berarti kalian sedang mencari oleh-oleh khas Semarang. Atau kalian buka karena kebetulan? Duh sedih (T^T)

Kembali ke topik tentang kuliner di Semarang. Pertumbuhan kuliner Semarang saat ini sangat pesat, terbukti dalam satu bulan pasti ada tempat makan baru yang dibuka.

Kota Semarang terkenal dengan kuliner yang beragam. Dari makanan daerah maupun makanan olahan modern. Oleh-oleh kuliner warisan budaya yang terkenal adalah Lumpia. Kalo belum mencoba lumpia jadi belum sah ke kota Semarang.

Semarang juga menjadi tempat strategis untuk kue-kue artis berdatangan. Termasuk roti yang dibalut didalamnya ada wingko, tahukan roti apa itu. Nah kalo banyak roti yang masuk di kota Semarang tercinta ini. Maka ada wanita hebat yang siap menaikkan oleh-oleh asli Semarang, agar tidak kalah dengan roti artis yang sudah menjamur.

Oleh-oleh Khas Semarang

Dewi Puspa Kurnia kelahiran kota Kendari, 40 tahun silam. Wanita ini ingin mengenalkan  kota Semarang, bahwa disini ada juga oleh-oleh roti yang hits. Makanan yang akan menjadi oleh-oleh khas Semarang adalah Meat Roll.
meat roll
Meat Roll

Meat Roll adalah roti yang berisi irisan telur, girll daging sapi, dan saus. roti ini memilik tekstur crispy diluar dan padat didalamnya. Satu potong roti sudah membuat kenyang loh. Karena didalamnya ada daging sapi tebal dan telur rebus. Bagi yang tidak suka dengan telur rebus bisa pesan tanpa telur.

Kamu bisa menikmati Meat Roll original dengan harga Rp 65.000 dan Meat Roll isi telur Rp 70.000. Beli satu Meat Roll bisa untuk 5 orang. Jadi kalo beli untuk rame-rame cuma Rp 14.000.

Berbahan Dasar Keju

Selain Meat Roll ada juga cake yang disajikan. Cake dari De Pastry ini  berbahan dasar keju. Rasa kejunya benar-benar menyatu dengan bahan dasar lainnya, saat digigit lembut dan rasa kejunya tidak bikin eneg.
cake
Cake

Walaupun berbahan dasar keju, cake ini tidak menghilangkan rasa yang lainnya. Seperti cake apple, rasa appelnya tetap menyatu dengan keju. Dari beberapa varian cake yang di tawarkan, aku paling suka dengan cake labu. Rasanya tidak terlalu manis ataupun asin dari bawaan keju.

Harga yang tiwarkan untuk satu potong cake ini cukup murah loh. Hanya dengan merogoh kocek Rp 6.500 kamu bisa merasakan cake sekelas restoran berbintang-bintang. Semua cake dibandrol harga yang sama.

Minuman Segar

Kalo ada makanan maka kurang afdol rasanya tanpa ada minuman. Bisa seret nanti ditenggorokan kalo tidak ada minumnya. Di caffe ini juga menyediakan minuman yang tidak kalah enak dengan roti yang disajikan loh. Kalian bisa mencoba minuman dari yang bersoda sampai ke minuman manis, semanis aku gitu. Ehem.
Longan Blend Pink

Harga minuman disinipun gak terlalu mahal. Semua minuman dibandrol dengan harga Rp 15.000. gak percaya? Coba deh buktikan saja sendiri.
Longan Soda Fruit

Tempatnya juga asik kalo mau bikin tugas dan kerjaan. Tapi, sayangnya tempat ini kecil jadinya kalo mau berlama-lamapun gak enak ama penjaganya.

De Pastry Oleh-oleh Semarang
Jl. Sukun Raya No, 2
Telphone (024)7474235
Whatsapp: 0822-2070-1097
Instagram @depastry_homemade

13 comments:

  1. Wah mau, nti kalo ke Semarang harus mampir ini, enak banget keliatannya minumannya juga segar, mauu mba

    ReplyDelete
  2. Longan blend pink nya mengalihkan fokusku hehehe. Seger kayaknya

    ReplyDelete
  3. Alamak mbak bikin daku ngiler dah,wwkwkwk. Longan Blend Pink, barengan meat roll dikasih saus dan mayones, haddeh, daku pingin ke Semarang...

    ReplyDelete
  4. Wah tempat kecil kurang santai dong ya kalau mau ngopi2 lamaan. Semarang dan Lumpia itu udah branding ya kalau aku bilang roti2 itu nambah variasi aja ya seperti halnya juga kota2 lain yg ciptain roti.

    ReplyDelete
  5. Meat roll ini kok mengingatku pada signature dish-nya Gordon Ramsay yang namanya.... hmmm... aku lupa wkwkwkwk, duh apa yaaa, mirip2 gtu konsepnya. Ntr kugugling.
    Duh kebayang ernak banget tuh, moga ada kesempatan ke Semarang dan beli :D

    ReplyDelete
  6. Woah, jadi kepengen ke Semarang dan nyobain makanannya setelah ini. Untuk mengakses tempat pastrynya sebaiknya naik apa ya mbak selama d Semarang?

    ReplyDelete
  7. Whoaaa, kue pastry nya lucu dan enak banget mba. Kayaknya cocok nih kalau dibawa untuk oleh-oleh ke rumah. Untuk harganya gimana mba, terjangkau kah? maklum anak kos dan anak masih kuliahan, nyarinya yang terjangkau di kantong hehe

    ReplyDelete
  8. aku belum pernah ke Semarang nih, dan kebetulan ingin banget ngunjungin Semarang. dan kue pastry ini wajib ku coba buat berkunjung nanti ke Semarang. noted! makasih mba udah sharing :)

    ReplyDelete
  9. aku tergoda sama meat roll nya. enak banget kayanya deh kaka

    ReplyDelete
  10. Oleh-oleh khas Semarang ternyata banyak ya, saya taunya cuma lumpia doang :) rekomendasi banget ini..

    ReplyDelete
  11. Jadi sekarang kalau ke semarang bisa mampir beli Meat Roolnya nih..kayaknya ukurannya juga besar ya. Bisa jadi oleh oleh yang mengenyangkan

    ReplyDelete