In

Melihat Indonesia Bersamamu

“Takkan pernah ada yang lain disisi segenap jiwa hanya untukmu, dan tak mungkin ada yang lain disisi kuingin kau ada disini tepiskan sepiku bersamamu.” ~ Gita Gutawa – Hingga Akhir Waktu~ “

 Ratusan purnama berlalu, tapi cinta tak pernah berlalu. Walau kau usir aku dihidupmu tapi, cintaku tetap diam.
Tak pernah ada cinta yang lain, hatiku terbuka hanya untukmu.
Biar jauh jarak pandang kita, namun hati dan jiwaku selalu merasa disisimu” ~Melly Goeslaw & Marthino Lio – Ratusan Purnama~ 
Photo by Lucky Tri Cahyadi

Hai para long ditance relationship (LDR) apa kabar hatimu hari ini?

Sedihkah?
Senangkah?
Sepikah?

Aku tahu apa yang kalian rasakan kok. Tenang saja kalian tak sendiri. Aku hampir 7 (tujuh) tahun pacaran LDR. Jadi kalo yang baru saja LDR lalu menyerah. Ah kalian mungkin terDilan deh.

Aku saja yang LDR. Kamu tak akan kuat.

Begitu banyak hal yang sudah aku hadapi bersama dirinya. Rasa cinta yang turun naik, cemburu yang sering kali tak beralasan, putus nyambung yang sudah tak terhitung jumlahnya, dan rasa rindu yang teramat sangat sampai menyebabkan air mata menetes karena tidak bisa bertemu.

Aku rindu dengan dia saat ini, aku menulis ini pun sambil menahan rindu. Kalo aku mengingat ini, pertanyaan “Pacaran apa kredit rumah” rasanya tak ada apa-apanya. Ah aku ingin memeluk dia, menghirup aroma tubuhnya yang menenangkanku. (Kalian yang baca gak baperkan? Tenang ini bukan novel kok)

Pegang Tanganku, Mari Berjalan Bersama. 

Photo by Lucky Tri Cahyadi

Hay kamu...iya kamu yang aku rindu.

Kamu tahu aku ingin sekali melihat semua Pulau di Indonesia bersamamu. Bukan hanya kamu tunjukkan pulau mana saja yang sudah kamu datangi. Kamu pikir aku tak iri? Tentu saja aku iri.

“ndut aku di Raja Ampat.”
“Ndut aku di Pulau Aru.”

Dan berberapa pulau yang lainnya, aku malas mengingat kamu sudah ada di pulau mana saja. Kenapa kamu tidak menggenggam tanganku lalu kita berjalan bersama. Masak iya aku harus dapat cerita kamu mulu. Apa lagi waktu kamu bilang lagi bakar-bakar ikan. Kan aku jadi pingin.

Pulau Pertama yang Harus Kita Kunjungin Berdua 

Photo by Lucky Tri Cahyadi

Aku punya keinginan pulau pertama yang harus kita datangi berdua. Pulau ini adalah impianku. Aku ingin ke Belitung. Aku ingin melihat batu-batu putih disana. Aku ingin berenang di pantai. Aku tak bisa berenang tapi karena ada kamu, jadi kamu harus bisa menjaga aku saat aku bermain air di pantai.

Tenang, ini bukan perintah kok. Ini hanya titah dari sang ratu. Jadi, Belitung harus ada di list pertama saat kamu mengajak aku pergi berlibur. Terus kalo ini sudah terlaksana kita bikin list berdua. Keliling Indonesia yang cantik.

Udah tahu Indonesia itu cantik, kanapa kamu keliling sendiri. Setiap aku protes seperti ini, kamu akan bilang “Kerja.” Tahu gak sih kerjaan aku juga bisa aku bawa kemana saja. Jadi, kalo kamu kemana-mana aku bisa kok nemenin kamu. Hay, ini kode keras buat kamu.

“Aku pernah berfikir tentang hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari yang kujalani sampai kini
Aku selalu bermimpi tentang hari tua bersamamu
Bila habis sudah waktu ini tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan sisa hidupku hanya untukmu
Dan telah habis sudah cinta ini tak lagi tersisa untuk dunia.” ~Virgoun-Surat Cinta Untuk Starla~ 

Maafkan aku, Mara dan Erina ini lah yang aku inginkan saat berkeliling Indonesia. Berkeliling bersamanya.

Related Articles

6 comments:

  1. Nggak baper nggak baper nggak baper....



    Yess enggak baper! Wlek!


    Semoga segera terlaksana yaaa bisa liburan berdua masnyaaa :3

    BalasHapus
  2. Lamanya LDR 7 tahun ya kak? Betah banget ya...lagunya ki lho maragke baper kabeh. Opo maneh Surat Cinta Untuk Starla. Duuh...baper banget wkwkwk. Belitung mengingatkan aku pada film Laskar Pelangi.

    BalasHapus
  3. Eh ada yg LDRan rupanya. Been there done that dear. Pacaran LDR abis nikah sminggu kemudian lanjut LDRan sampe nadia TK. Mateng deh pokoknya dinikmati aja drh enak ga enaknya semoga waktunya nikah nanti ga LDRan lagi ya

    BalasHapus
  4. Ihiyyy semoga disegerakan bulan madu ke Belitung yaa...

    BalasHapus
  5. Semoga segera menikah dan honeymoon ke belitung bersamanya ya gin ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  6. Semoga segera terwujud impiannya, Tina :)

    BalasHapus

@templatesyard

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll