In #travelling

4 Destinasi Wisata Paling Hits di Pangandaran

Meski tergolong kabupaten baru, Pangandaran memiliki sejuta pesona yang tak bisa terelakkan. Potensi wisatanya yang melimpah menjadikan kabupaten paling selatan di Jawa Barat ini sebagai daerah tujuan wisata para pelancong. Bahkan, Pangandaran telah berhasil masuk dalam deretan kota wisata favorit di Pulau Jawa.
(sumber : travelpangandaran.com)

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menikmati pesona wisata Pangandaran, berikut destinasi wisata hits zaman now yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Pangandaran 

Berkunjung ke Pangandaran takkan pernah lengkap jika kamu belum menikmati cantiknya pantai andalan kota ini, yaitu Pantai Pangandaran. Saking indahnya, pantai ini bahkan telah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa. Tak heran, jika pantai yang berada di Desa Pangandaran ini selalu ramai dikunjungi, terlebih ketika musim liburan tiba.

Pantai ini terbilang cukup unik karena terbagi menjadi dua sisi, yaitu sisi barat dan timur yang dipisahkan semenanjung. Karena posisi ini pulalah kamu bisa menyaksikan eksotisme sunrise dan sunset di pantai ini. Kontur pantainya yang landai, berombak kecil, dan berair jernih memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas pantai seperti berenang, snorkeling, dan diving. Tersedia beragam penginapan dan restoran di sekitar area pantai, sebagai akomodasi pendukung kenyamanan wisata kamu.

Santirah River Tubing 

Bagi kamu penyuka aktivitas yang memacu adrenalin, Santirah River Tubing wajib kamu kunjungi. Objek wisata yang terletak di Desa Selasari ini menawarkan aktivitas arung jeram yang sangat menantang. Berbeda dengan aktivitas rafting yang menggunakan perahu karet, arung jeram di sini hanya menggunakan ban besar sehingga lazim disebut river tubing. Karena aktivitas ini bersifat individual, kamu harus bisa menyeimbangkan tubuh agar tidak tercebur atau terbalik. Namun, kamu juga tak perlu khawatir, karena aktivitas ini telah dilengkapi dengan safety tool berupa pemandu (guide), perlengkapan dan pengaman, serta asuransi.

Cukang Taneuh 

Tak hanya pantai, Pangandaran ternyata juga memiliki bentang alam layaknya Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika. Objek wisata yang berada di Desa Kertayasa, Cijulang ini merupakan sebuah ngarai dengan aliran sungai yang diapit oleh tebing bebatuan. Karena bentuknya yang sangat mengagumkan serta warna air sungainya yang hijau pekat, menjadikan Cukang Taneuh ini populer dengan julukan Green Canyon.

Terdapat beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan, di antaranya seperti: menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam yang eksotis, mencari objek fotografi, melihat stalaktit dan stalagmit, dan aktivitas menarik lainnya. Dijamin, harmonisasi alam yang disajikan Cukang Taneuh ini mampu menyegarkan kembali pikiran kamu.

Pantai Madasari 

Meski tak sepopuler Pantai Pangandaran, Pantai Madasari juga menawarkan pesona yang sangat mengesankan. Pantai yang berlokasi di Desa Masawah, Cimerak ini menyajikan hamparan pasir putih yang membentang layaknya permadani. Air lautnya yang bersih dan bening, memungkinkan kamu untuk bisa menikmati pesona alam bawah laut yang pastinya sangat mengagumkan.

Pantai yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Bulak Benda ini memiliki ciri khas adanya pulau-pulau kecil di pinggir pantai. Terhitung ada enam pulau dengan bentuknya yang sangat instagrammable. Karenanya, tak heran jika di pantai ini kamu juga bisa melakukan aktivitas fotografi dan Kamping.

Itulah beberapa destinasi wisata zaman now yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di Pangandaran. Soal penginapan, kamu tak perlu bingung. kamu bisa memanfaatkan layanan Airy Rooms, sebuah jaringan hotel terbesar dan termurah di Indonesia. Dijamin, dengan layanan ini kamu bisa mendapatkan hotel murah di Pangandaran dengan mudah dan cepat.

Kamu hanya perlu melakukan pemesanan melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms, dan kamu pun akan mendapatkan kamar dengan jaminan fasilitas terbaik. Kamar yang akan kamu dapatkan adalah kamar yang bersih dengan kamar mandi yang lengkap (perlengkapan mandi + shower air hangat). Agar lebih nyaman, kamar juga telah dilengkapi dengan AC, TV LCD, Wi-fi gratis, air minum, dan lain sebagainya. Soal pembayaran juga sangat fleksibel, bisa dengan kartu kredit atau melalui transfer antarbank.

Jadi, tunggu apa lagi?

Related Articles

17 comments:

  1. Udah lama banget enggak ke Pangandaran, pengen ke Madasari deh

    BalasHapus
  2. Wah pangandaran ternyata sebagus ini, keren ya besok explore pangandaran ah

    BalasHapus
  3. Sebagai orang yang dibesarkan di Bandung. Saya cuma baru sekali ke pangandarannya ��. Pengen lagi maen ke sana bareng keluarga. Semoga berkesempatan lagi. Oh ya harga hotelnya murah itu, kisaran berapa mba?

    BalasHapus
  4. Dari 4 destinasi yang udah pernah cuma pantai pangandaran. Sungguh mainstream sekali aku hehehw. Pengen coba tubing deh jadinya.

    BalasHapus
  5. ntar liburan kesini aahh biar bisa pamer di instagaram

    BalasHapus
  6. Waah.. Dulu jaman SD ke Pengandaran dateng pagi, sore harus pulang. Sekarang mah enak, ke sana udah bisa pesen penginapan pake aplikasi Airy Rooms ...

    BalasHapus
  7. Jaman dulu banget ke Pangandaran pengen kesana lagi

    BalasHapus
  8. Setujuu, pantai Pangandaran emang asik banget buat tujuan quick getaway! Hehehe. Semoga kebersihan pantainya juga tetep terjaga:)

    BalasHapus
  9. Saya sering denger pantai pengandaraan dari cerita2 temen yang pernah main kesana
    saya sendiri belum pernah kesana

    BalasHapus
  10. wah.. aku belum pernah nih main ke Pangandaran, katanya pangandaran emnag terkenal dengan pantainya yang cantik2

    BalasHapus
  11. pantai dengan banyak kenangan..pengen kesana lagi..hmmm

    BalasHapus
  12. Saya mengenal Pangandaran dari cerita fiksi malahan. Dari cerpennya Eka Kurniawan. Hehe

    Semoga suatu saat bisa mengeksplore pantai-pantai yang indah di Pangandaran. Aamiin

    BalasHapus
  13. Hayu ka pangandaran tin di ciamis tasik, pasti lewatin garut dulu kalau lewat utara, kalau lewat selatan mah enggak 😀

    BalasHapus
  14. Ini nih destinasi wisata impian dari jaman honeymoon pertama belum terlaksana, duhhhh bikin nangis deh kalo gagal lagi

    BalasHapus
  15. Wah kapan ya bisa ke pantai di Jawa Barat

    BalasHapus
  16. Yang aku inget, dulu aku pernah nginep di pinggir pantainya semalam. Ah sudah jaman old banget, sekitar Thn 1994 an..hehehe, salam kenal Mba

    BalasHapus

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll