In arus balik natal dan tahun baru kementrian perhubungan pejuang transportasi

Pejuang Transportasi Dibalik Hiruk Pikuk Libur Nataru

Tadi malam blogger, vlogger dan komunitas transportasi berkesempatan untuk berbincang-bincang bersama Mentri Perhubungan Republik Indonesia (RI) bapak Budi Karya Sumadi di gedung Lawang Sewu Semarang. Dalam rangka memberikan penghargaan kepada para Pejuang Transportasi dan juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Selain bapak mentri perhubungan juga di hadiri oleh gubenur Jawa tengah bapak Ganjar Pranowo. Beliau mengapresiasi sekali dengan adanya blogger yang selalu memberitakan hal-hal baik di media sosial. Dengan adanya netizen dapat meredam berita kebencian dengan berita yang lebih asik. Seperti transportasi umum yang nyaman bagi pengguna sehari-hari.

“Para netizen seringkali membuat kicauan-kicauan yang seirama hingga kicauan itu diterima oleh followers mereka dan diteruskan dengan pertanyaan, retweet, dan sampai viral yang akhirnya ramai dibicarakan di semua media sosial.” Kata bapak Budi.

 Dengan adanya netizen pak Budi berharap program Kemenhub selama Natal dan Tahun Baru bisa disampaikan ke masyarakat. Program selama Natal dan Tahun Baru agar lancar dalam perjalanan adalah :


  1. Jalur alternatif darurat akan dibuka. Jalur alternatif ini dari kota Pekalongan, Batang, dan Semarang. Diharapkan dengan adanya jalur alternatif bisa membuat kelancaran jalan. 
  2. Truk 3 sumbu dilarang masuk tol. Biasanya truk yang panjang akan membuat jalan macet, yang harusnya jalan tol itu untuk jalan cepat malah akan menjadi jalan lambat pada saat arus Nataru. 
  3. Tepat pilih waktu pulang. Moment yang pasadalah waktu yang biasa masuk dalam zona merah pada tanggal 29,30,31, dan 1. Padahal pada tanggal itu lonjakan orang yang mudik ataupun berlibur sangat tinggi. 


 Selain program yang sudah dimulai, diharapkan para pengendara transportasi pribadi selalu menjaga keamanan kendaraan dengan selalu mengecek ban, rem dan mesin. Menjaga lebih baik dari pada mengobatikan.

Baru-baru ini telah beroprasi kereta menuju bandara. Walaupun masih uji coba di bandara Sukarno Hatta tapi kedepannya juga akan dibangun di bandara Ahmad Yani Semarang. Saat ini sedang ditinjau guna pembebasan lahan untuk mewujudkan adanya kereta yang lansung menuju bandara.

Semoga dengan adanya kereta yang lansung menuju ke bandara akan lebih bisa mengurangi kemacetan dan juga akan terwujud transportasi yang layak pakai. Seringkali bus yang beroprasi malah bus yang keadannya sudah benar-benar tidak layak pakai. Dengan harga yang hampir sama tapi menggunakan transportasi yang tak layak akan membuat masyarakat enggan menggunakan transportasi umum.

Selain transportasi yang layak ada juga loh orang-orang yang berjasa dibalik keselamatan pengguna transportasi. Orang-orang ini tadi malam dikumpulkan diberikan penghargaan atas dedikasi mereka ini. Tahu gak sih pak Ganjar sampai gak percaya dengan acara ini loh.

Pejuang Transportasi adalah orang-orang yang rela tidak liburan untuk tetap melakukan tugasnya agar kita nyaman dalam perjalanan. Walaupun pejuang transportasi sering kali di pandang sebelah mata oleh banyak orang.

Untuk itulah sebanyak 55 orang yang berdedikasi dalam Pejuang Transportasi diberikan masing-masing Rp 25.000.000 dalam bentuk asuransi jiwa dan juga bingkisan. Para pejuang itu :

TERMINAL MANGKANG :

1. Rumadi
2. Wasito
3. Tri Wibowo Santoso
4. Munawar
5. Eko Purwanto

TERMINAL BAWEN :

6. Much Alimin
7. Enggar Prayuda
8. Bayu adji
9. Agus W
10. Tri Sulis

UPPKB / JEMBATAN TIMBANH GUBUG :

11. Qalif Manni Martadi
12. Sutanto
13. Sentot Setiawan
14. Sucipto
15. SF. Nugraha

PETUGAS PENILIK JALAN :

16. Tedy Dwi Purnomo
17. Aris Prasetyo
18. Edi P
19. Heri B
20. Ardi A

PETUGAS PENJAGA LINTASAN :
21. Setyo Adi
22. Waluyo
23. Windaryanto
24. Slamet Supriyadi
25. M. Muslim

CLEANING SERVIS STASIUN :
26. Muslim
27. Umar
28. Munajat
29. Yanuar Andriyanti
30. Luki Adi Kurniawan

DiSHUB PROV. JATENG :
31. Rusman Sayogo
32. Bambang Adiyono
33. Jamari
34. Tatas Euxquin
35. Imam Suseno

DISHUB KOTA SEMARANG :

36. Kunto Mahendarto
37. Ngateman
38. Purwono
39. Kasnawi
40. Zamroni

PETUGAS KESEHATAN :

41. Dr. Arif Setiyowobowo
42. Subur Hadi M
43. Sadono Wiwoho
44. Retno Wahyu G
45. Febriantoro

BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH JATENG :

46. Tatag Wibiseno
47. Iwan Budianto
48. I Ketut Artana
49. Soni Widyacaksono
50. Hamid

POLTABES : 5
POLRES : 5
TERMINAL MANGKANG : 3
UPPKB : 2
DISHUB PROVINSI JATENG : 3
DISHUB KOTA SEMARANG : 2
LAUT : 5

 Mulailah menghargai antar sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua teman-teman yang sedang menghabiskan waktu liburnya dimanapun berada.

Related Articles

4 comments:

  1. Waaaah selamat para pejuang transportasi atas penghargaannya.. Yg rela nggak mudik demi melayani publik, keren kak Tinaa

    BalasHapus
  2. Hmmm. Kayaknya nama-nama tersenut nggak perlu disebutin secara detail amat deh ya, tin.

    Terus banyak tulisan yang katanya salah. Salah satunya penulisan kata mentri. Seharusnya menteri.

    BalasHapus

@templatesyard

ID Corners

Kumpulan Emak Bloger

Gandjel Rel

Blogger Perempuan

GenPI Jateng

Blogroll