Minggu, 10 September 2017

Kriteria Film Favorit

Film favorit...

hem... Hemm... Hem...

Jadi film favorit aku apa ya mbak Sri Untari dan Ira Sulistiana?

Tak..

Oke, cukup kalian jitak aku keroyokan. Aku akhir-akhir ini lagi suka dengan film Korea, Jepang, Indonesia, Thailan, Amerika, dan India. Intinya aku suka semua film. Emm...Buat aku sih selama film itu asik aku akan suka. Terus film yang asik itu bagaimana?

Di awal memikat.

Banyak film yang yang di awal itu bikin kita bilang “Halah.” Nah kalo udah seperti itu artinya kita ini mengalami kebosanan sebelum melihat kelanjutannya. Tapi, kalo kita pas pertama kali melihat film mata kita tetap fokus itu indikasi film itu memikat di awal. Kalo sudah memikat ya udah kita lanjutkan menonton, walaupun kadang di akhir film ada yang menggantung ceritanya.

Penuh dengan kata-kata yang buat aku belajar.

Yang aku maksud disini bukan film sejarah loh ya. Banyak kan film India yang malah mengajarkan kita tentang kemanusiaan. Film Jepang yang mengajarkan kita arti tentang pertemanan dan kedisiplinan. Film Korea yang mengajarkan kita tentang cinta. Film Thailan dengan kebudayaannya. 

Film yang mengangkat tentang kesetiaan

Aku paling suka film yang bertemakan kesetian. Kenapa kok kesetiaan? Karena aku sering sekali dikecewakan. Halah malah curhat. Hahaha ya gitulah aku memang suka film yang seperti ini. Film ini bukan bercerita menyek-menyek lebai loh. Tapi, film ini memang mengajarkan akan pentingnya menjaga sebuah amanah yang ada.

Film action

Yang ada perang-perangannya aku suka. Menegangkan gitu. Apa lagi kalo film Jepang. Entah kalo aku melihat para pemainnya itu sangat pas dengan mereka yang bengis dan nakal. Hahahhaha.....kalo pemainnya orang Korea kok ya aku ngerasa gak pas gitu. Wajah mereka terlalu cantik.

Anim

Anim ini adalah kategori semua genre. Buat aku pribadi kalo film anim tidak ada yang bosenin. Walaupun aku sudah segede ini tapi aku masih suka baca komik juga loh. Yah jadi mau gimana lagi. Anim disini bukan cuma dari Jepang saja. Semua anim di negara manapun aku suka. Aku penikmat film kartun hahahha.

Itulah kategori film yang menurut aku sangat asik. Asik disetiap orang itu beda-beda. Mungkin aku bilang ini filmnya bagus loh, bisa jadi orang lain tidak sependapat dengan aku. Sering sih hal itu terjadi. Walau selera film kita beda, kita tetap penyuka film kok.

Akhir-akhir ini film Indonesia juga sedang bergeliat kan. Ada film seperti menceritakan perjalanan, persahabatan, dan bahkan ada yang terang-terangan sedang mempromosikan Indonesia lewat film. Kalo kemarin yang di promosikan itu adalaj kota Jogja, kapan ya kota Semarang juga akan di promosikan dengan cantiknya melalui film.

Memperlihatkan kota lama yang selama ini di bilang kumuh sekarang sangat cantik, ada juga Lawang Sewu yang memikat bukan bikin merinding disco, ada juga Kampung Pelangi, Masjid Agung Semarang, dan banyak lagi hal yang menarik di Semarang.

Kalo insan perfilman Semarang bersatu lalu membuat cerita tentang perjalanan Semarang, aku yakin kok teman-teman sosial media akan banyak yan g bantu. Mengangkatnya lewat tulisan blog, twitter, instragram, dan youtube. Dari film bisa menaikan nama daerah kenapa tidak. Bersama-sama melakukan yang baik di dunia digital lebih baik dari pada saling serang dan akhirnya menimbulkan perpecahan.

1 komentar: