Jumat, 30 Juni 2017

Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengatasinya Dengan Uri-cran.

Dengan hidup yang serba cepat sekarang ini, membuat cara hidup kita asal. Dari makan yang pedas, berminyak, dan santan . Belum lagi cara memilih minuman serba dingin. Sedikit minum air putih dan lebih banyak minum kafein. Terlalu dimanjakan dengan kemudahan teknologi menjadikan kita malas bergerak.

Pola hidup seperti ini lah yang akhirnya membuat penyakit anyang-anyangan menyerang 50% wanita Indonesia. Apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan merupakan infeksi saluran kemih yang bisa kambuh lagi kapan saja.

Penyebab anyangan-anyangan


  • Kuman. 

Biasanya wanita terkena anyang-anyangan karena kuman yang masuk saat kita tidak membersihkan area miss V dengan benar. Maka dari itu saat kita buang air kecil pastikan untuk membersihkan daerah miss V dengan benar. Jangan sampai lembab.

  • Chlamydia. 


Bakteri chlamydia adalah salah satu virus penyebab anyang-anyangan pada wanita. Bakteri ini ada di miss V wanita apa lagi saat keputihan. Keputihan akan menyebabkan bakteri ini gampang sekali masuk.


  • Penyakit Diabetes. 


Anyang-anyangan akan sering terjadi pada orang yang mempunyai penyakit diabetes. Air seni yang keluar pada penderita diabetes biasanya sedikit-sedikit.


  • Dehidrasi. 


Dehidrasi merupakan suatu kondisi seseorang yang memproduksi air seni dalam jumlah sedikit. Semakin membiarkan tubuh mengalami dehidrasi maka produksi urinpun semakin sedikit yang akan mengakibatkan sakit buang air kecil.


  • Minum air panas dan dingin berbarengan. 


Biasanya kita meminum air panas dan dingin bersamaan, dimana saat itu kita makan yang berkuah panas lalu meminum air es. Padahal itulah penyebab anyang-anyangan.

Sudah tahu akan penyebab anyang-anyangan kan? Biasanya penyebab sakit saat buang air kecil itu karena infeksi di area kemaluan yang adanya bakteri yang masuk. Ini yang membuat rasa sakit saat buang air kecil bahkan sampai mengeluarkan darah.

Bagaimana cara mengatasi susah buang air kecil?


  • Minum banyak air putih.


Banyak meminum air putih akan mengilangkan dehidrasi dalam tubuh. Bukan hanya menjauhkan dari anyang-anyangan tapi juga dapat menghilangkan racun yang ada dalam tubuh.


  • Minum jeruk nipis dan gula. 


Membuatnya seperti pada biasanya, peras jeruk nipis dan beri gula, aduk rata pada air hangat suam-suam kuku. Ini juga dapat menghilangkan racun dalam tubuh.


  • Minum Uri-Cran. 


Kandungan dalam Uri-cran ada buah cranberry. Khasiat dari cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan sudah diketahui sejak lama. Kandungan cranberry dapat mencegah menempelnya bakteri e-colli pada dinding saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki kandungan antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Selain itu antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antonsianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun susah diserap pada tubuh dan cepat dieliminasi dalam darah.

Yuk..mulai hidup sehat dengan Uri-cran.

Sumber:

http://anyanganyangan.com/penyebab-anyang-anyangan-pada-wanita/
http://www.rubrikita.com/2014/10/cara-mengatasi-anyang-ayangan.html
http://uricran.co.id/cranberry-story/

4 komentar:

  1. yup. hidup serba cepat jangan sampai terganggu oleh anyang2an ya...

    BalasHapus
  2. Wah, emang banyak yg cocok dengan prive ini ya

    BalasHapus
  3. Saya pernah juga anyang-anyangan mbak, sangat nggak nyaman dan tersiksa. Mungkin krn saya kurang minum air putih yaa

    Untung saat ini ada produk uricran ya mbak, jadi nanti kalau anyang-anyangannya datang lagi langsung beli uricran deh :)

    BalasHapus
  4. saya dulu juga dilarang minum air panas dicampur dgn air dingin, memang bisa menyebabkan anyang2an ya? saya kira karena bakteri :)

    BalasHapus