Sabtu, 13 Mei 2017

Nikmatnya Nyemal-nyemil Menu Rising Stars Hokben Bersama Sahabat.

Panasnya kota Semarang akhir-akhir ini membuat tidak betah lama-lama hanya dirumah. Ya, maklum aja rumah aku gak ada kipas angin apa lagi AC. Segala pendingin ruangan tidak ada kecuali angin yang berasal dari jendela, ventilasi udara, dan pintu hahahaha....
Hokben
Foto pribadi

Bukan tidak bisa membeli kipas angin tapi tiap kali membeli kipas angin selalu rusak dalam waktu 3 bulan. Bayangin beli rusak, beli rusak...udin gitu aja muluk sampai negeri api menyerang (-_-) rusaknya kipas angin itu sebenarnya gara-gara adik laki-lakiku yang sukanya sok-sokan mau membersihkan kipas angin dan akhirnya malah rusak parah.

Foto by Mara
Terus bagaimana dengan AC? Hem...kalo AC ini masalah dalam dompet. Bisa beli AC tapi kalo gak kuat bayar listrik tiap bulan kan sama aja bohong. Tau sendirilah ya tarif listrik sekarang ini naik jadi 100% (*^*) yang artinya aku harus menghemat semua pengeluaran demi bisa membayar listrik tiap bulannya.

Ngomongin tarif listrik jadi panas ini otak. Main Mall asik kali ya. Bisa ngadem dan cari wifi gratis kwkwkwkw.

Nerjang siang hari yang terik dan jalan Semarang yang bisa dibilang sekarang ini sangat padat tidaklah mudah untukku. Udah panas, macet, haus, dan lapar jadilah membuat otak yang udah panas  makin panas. Lalu muncullah emosi yang meledak-ledak. Mulailah disalurkan emosi itu dengan  main klakson “Tin..tinn..tinnn...” dan dapat sumpah serapah dari pengguna jalan lainnya yang mulai menipis persedian cairan dalam tubuhnya (T^T)
Jus Melon dengan perasan citrus

Akhirnya masuk juga di mall Paragon. Dari depan pintu saja sudah disambut angin dari pendingin ruangan. Kulit yang tadinya panas tersentuh hawa dingin membuat sejuk sekita. Huih badan aku segar langsung.

“Hokben lantai atas Tin, sak iki.” Aku lihat ada pesan singkat dari sahabat aku. Ini pesan singkat apa mandat ya?! Oke deh, langsung meluncur ke Hokben tanpa perlu membalas pesan yang agak menyebalkan itu.

Baru sampai di depan outlet sudah disambut lambaian tangan sahabatku. Yang tandanya “Cepat, jangan pakai lama.” Tanpa basa-basi gak pakai tengok kanan kiri langsung deh menuju meja si empunya punya tangan melambai. Eh.

Sebelum aku sempat cipika-cipiki comot dulu makanan yang ada di depan mata. Hem enak juga. Bentuknya sticks dan berbahan dasar daging ayam yang lembut. “Eh Po, ini apa ya?” tanyaku pada sahabatku yang sedang melotot kearahku karena jengkel makanan dia aku comot paksa.

“Makanan,” Jawab dia sok marah.”Itu Sakana Sticks, makanan baru dari Hokben. Enakkan?” lanjut dia.

“Hum..enak. Ini makanan baru ya?”

“Iya, Hokben punya Menu Rising Stars. Menu ini baru. Menu Rising Stars itu ada: 
Ocha Lychee Tea. 
Sakana Sticks original. 
Sakana Sticks With Seaweed topping. 
Soft Pudding Taro. 
Soft Puding Mango. 
Disini juga ada Edamame loh Tin, itu bagus buat diet kita.”
Edamame

Manggut-manggut sambil mendengarkan sahabatku menjelaskan menu baru yang berasa aku lagi jadi target MLM hahaha.

Jadi...

Ocha Lychee Tea.

Minumana yang berbahan dasar dari Ocha (teh hijau asli Jepang) dengan sirup Lychee dan diberikan juga buah Lychee dan Nata de Coco Crispy. Membuat minuman ini segar dan manis.

Sakana Sticks Original dan Sakanan Sticks With Seaweed Topping.

Makanan ini biasanya disebut nugget. Tapi bedanya adalah Sakana Sticks berasal dari daging pilihan yang dibuat menjadi sangat lembut. Setiap gigit berasa nagih, gak mau berhenti makan. Untuk rasa yang diberikan ada 2 rasa. Original dan Seaweed.

Soft Puding Taro dan Soft Puding Mango.

Puding ini terbuat dari sari pati asli dari ubi dan mangga. Tentu saja dengan bahan yang sangat bagus akan mendapatkan cita rasa yang luar biasa. Tapi, sayangnya untuk puding ini tidak dijual di luar Jakarta. Katanya sih puding ini tanpa ada bahan pengawet dan pabrik pembuatanya hanya baru ada di Jakarta. Demi memberikan citarasa yang lebih baik Hokben tidak membuka menu puding di luar Jakarta. Hik hik sedih (T^T)

**** 

Aku dan Mara menikmati semua menu Rising Stars yang di sediakan Hokben Mall Paragon. Makan ringan disini membuat aku sangat ketagihan. Dulu sih kalo ke Hokben identik dengan makanan berat. Ya, makanan porsi besar seperti bento.


Sejak ada Hacafe yang interiornya Japan Looks membuat nongkrong makin asik bersama sahabat. Tempatnya enak, makanan enak, dan pelayanan sangat ramah. Gimana gak betah coba kalo Hokben senyaman ini.

 Ahhh gak rela kalo harus pulang. Emm..aku tadi makan apa aja ya. Duh diet aku gimana ini?! Tidakkkk...

13 komentar:

  1. Besok aku gantian dilambai2in tangannya ya..
    Ditunggu traktirannya ke Hokben...ahhh.
    Asyekkkk

    BalasHapus
  2. Aku jadi pengen edamame dan sakana sticknya lagi nih ☺

    BalasHapus
  3. Udah ga usah mikirin dietmenu hokben ga bikin endut kok.hehehe

    BalasHapus
  4. Enak banget mmg yaa mb ngadem di HokBen apalagi ditemani cemilan cemilan yg ciamikkk, joss tenan og :)

    BalasHapus
  5. asek banget nih keliatanya, makan makanan yang baru... :D

    BalasHapus
  6. Edamamenya ngangenin.. Dan aku penasaran banget sama Shumai nya

    BalasHapus
  7. nyemil itu kalo kecil dedek tinaa. kalo dedek tina mah nyemol...ehh *siap2nunggu dilempar sakana stick noriny dedek tinaaa aaahhh* =D

    BalasHapus
  8. Huu, kalian ya...pergi-pergi nggak ngajak-ngajak *nangis sambil ngiris brambang

    BalasHapus
  9. Ya Allah, Mbak, itu cerita kipas angin kok bikin aku ngakak guling-guling. Adik Mbak Tina suruh buka bengkel Service kipas angin saja, Mbak. Ntar dijamin kabur semua. Lah dalah. Ini bukan ide baguuusss -____-

    BalasHapus
  10. Ini jenis ngadem yang eksklusif ya mbak Tina, ga ada AC ngademnya ke Hokben, gimana kalau listrik mati mbak, ngademnya kemana nih hehe..

    Kalau ke Hokben memang harus lupain diet ya, kalau ingat2 diet malah acara makan jadi kacau deh. Atau kalau mau tetap diet bisa juga tuh mbak ngemil aja edamame dan jus leci yang segar.. :)

    BalasHapus
  11. Pengen takoyakinya mbak Tina..ayo ah kapan nongki2 cantik lagi :)

    BalasHapus
  12. Lupain diet.. Enjoy the life, hihihi.. Kapan ntraktir aku ke HokBen saiii? :D

    BalasHapus