Jumat, 21 April 2017

Gravitasi Wanita Dalam Lingkaran Bisnis dan Menulis.

Sebagai seorang wanita yang lahir di dunia serba cepat ini, di tuntut untuk menjadi sigap dan tanggap dalam semua hal. Bukan hanya cantik yang di utamakan tapi kecerdasan otak juga harus di prioritaskan. Saat kita sebagai wanita bisa meberikan masukan bahkan bisa ada dalam lini jejaring lebih luas, maka seorang wanita tidak akan dipandang sebelah mata. Apa lagi hanya hiasan semata. Gravitasi wanita dalam lingkaran bisnis dan menulis sangat nyata terlihat.




Bisnis dan menulis adalah dua hal yang berkaitan dalam hidupku. Dua hal ini selayaknya magnet yang saling tarik menarik satu dan yang lainnya. Tak bisa dipisahkan, seperti aku dan Luna smartphone. kenapa? karena :

Bisnis.

Nugget Lele

Tak  bisa dipungkiri kalo hoby seorang wanita adalah memasak, walaupun ada sebagian wanita yang tidak suka memasak. mungkin hoby memasak memang sudah mendarah daging dalam tubuhku. Karena keluarga besar aku kebanyakan berkecimpung dalam dunia kuliner. 
Resoles keju meler

dengan modal asal jalan saja aku memberanikan diri membuka usaha Frozen Kuro yang menjual Nugget, Bakso, dan Resoles. Awalnya usaha aku ini termasuk yang gak begitu berkembang karena aku menggunakan cara konvensional. Sempet mau berhenti di tengah-tengah jalan. Tapi, aku melihat banyak kok orang yang sukses dengan jualan yang sama. Akhirnya aku mencari tahu bagaimana sih orang-orang ini bisa sukses.
http://hargahpfull.com/wp-content/uploads/2016/12/Harga-Hp-Luna-64GB.jpg

kuncinya ada pada kekuatan media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial yang ada secara benar ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Dengan menggunakan sosial media yang hampir setiap saat, mengharuskan aku mempunyai handphone yang mumpuni agar akses cepat. Selain akses yang cepat seorang pebisnis diharuskan memiliki gambar yang oke saat menjempret produk yang dijual agar menarik minat para pembeli.

Menulis.
Genpi

Selain aku dikenal sebagai seorang pebisnis, aku juga dikenal sebagai seorang blogger. Aktifitas seorang blogger-pun tak jauh-jauh dari handphone. Blogger di tuntut cepat memberikan data saat acara sedang berlangsung. Cepatnya aku bisa memberikan informasi karena handphone aku sudah di dukung dengan jaringan 4G.

Dari blog inilah aku mulai bisa mempunyai networking yang luas. Pencapaian aku yang baru ini bisa dibilang waow adalah masuknya aku dalam Genpi. Genpi sendiri di bentuk oleh dinas pariwisata agar bisa memajukan daerah masing-masing. 

Genpi sudah dibentuk di 7 kota besar dan termasuk Semarang. Masuknya aku disini tidak terlepas dari peran aktif aku mengabadikan setiap momen yang aku kunjungi ke dalam sebuah gambar indah. Kemudian aku share ke semua media sosial yang aku miliki.

Besarnya peranan wanita dalam dunia bisnis dan menulis tidak dapat dipungkiri lagi. Wanita lebih berani mengambil resiko dalam berbisnis, mereka tahu bagaimana menggerakkan suatu kelompok agar menjadi kompak. Gravitasi bisnis dan menulis adalah aku.

19 komentar:

  1. Semangat kakaaa tinaa... Ajarin aku donk untuk berbisnis dikota ini... 😘😘😎

    BalasHapus
  2. Salut sekali dg wanita2 yang aktif di dunia bisnis dan aktif menjalankan hobinya.. Semangat mba, kobarkan panji2 Kartini di masa kini yang pantang menyerah. Buktikan wanitapun bisa..

    BalasHapus
  3. Kak emang gaya gravitasi mempengaruhi berat tubuh? #eh..

    Mau nyobain risolesnya enak neh delivery jakarta gimana?

    BalasHapus
  4. Gravitasinya semakin positif bila didukung oleh smartphone sekece ini ya :D

    BalasHapus
  5. Gravitasinya semakin positif bila didukung oleh smartphone sekece ini ya :D

    BalasHapus
  6. Wah tina kece badai, kartini masa kini, hp luna bagus juga ya tin, wah sukses bisnis dan semangat terus ngeblog dan genpinya ya 😉

    BalasHapus
  7. Teruslah menjadi gravitasi positif bagi sekitarmu ya Tin. Semangat

    BalasHapus
  8. Resoles keju melernya uwow bgd deh itu mbk ya, jd pgn,
    Btw gravitasinya keren, bisnis dan menulis, smoga sukses dua2nya ya mbk, amiinn,

    BalasHapus
  9. Menulis dan bisnis adl jiwa nya mb tina yaa, smg sukses dan barokah mb..Aamiin

    BalasHapus
  10. Menulis dan bisnis adl jiwa nya mb tina yaa, smg sukses dan barokah mb..Aamiin

    BalasHapus
  11. Aku kalo denger kata "gravitasi" kenapa selalu pengen nyanyi lagunya "Parasit" Gita Gutawa ya? :))

    BalasHapus
  12. Karier Mbak Tina di dunia menulis, blogging, memang bagus banget. Menanjak dengan pasti. Semoga semakin banyak networking yang Mbak Tina bangun, makin banyak orang yang kenal sama produk Mbak Tina ya.

    BalasHapus
  13. Wow non Tina warbiyasaaah bgt,jd pngin ngicipin nugget Frozen' Kuronya yg endezzzzzz bgt tuh

    BalasHapus
  14. Aku mau frozen kuro dikirim ke Jember donggg. Btw,bisnis dan nulis perpaduan yg okehh!

    BalasHapus
  15. Waa keren bgt bisnis jg nulis jg. Maju terus mba utk frozen kuronya :). Mampir jg yu k blog saya hehe

    BalasHapus
  16. Semangat Tina, semoga lancar dua2nya, saling tarij menarik kayak magnet antara bisnis dan nulis yaa

    BalasHapus
  17. menjadikan menulis sebagai bagian bisnis untuk wanita

    BalasHapus
  18. Mengaminkan semua doa baik utk suksesnya bisnis dan karir nulis.
    Contoh generasi digital muda yg aktif manfaatkan akun2 sosmednya.
    Jempol ekstra 12..*nyilihjempoleanak2 ^_^

    BalasHapus