Jumat, 10 Februari 2017

Spot Foto Cantik di Maerokoco

Hallo kawan, 

Siang menjelang sore kemarin aku dan Mara menyusuri jalan Semarang yang gerimis syahdu. Seperti biasa kami sering jalan di waktu seperti itu. Alasannya simpel kenapa kita jam segitu baru menelusuri kota Semarang, karena waktunya pas gak terlalu panas dan gak terlalu pagi ataupun terlalu kemalaman. Sayangnya kenapa waktu yang tepat tapi dengan orang yang gak tepat. Sedih :( jodoh mana jodoh (Plak, kena timpuk Mara.)



Tujuan kita nerjang hujan adalah demi mendapatkan Spot Foto Cantik di Maerokoco. Maerokoco bisa dikatakan Taman Mini Jawa Tengah, karena disini kalian bisa melihat Kabupaten Rembang sampai Kabupaten Banyumas. Rumah adat yang dibuat sangat mirip dengan rumah adat sesuai daerah masing-masing. Seperti rumah adat Kabupaten Pati, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Wonosobo. Kalo di Kabupaten Pati kalian bisa melihat patung ibu Kartini. Kalo di Blora akan ada patung penjual sate, kota blora memang terkenal dengan satenya. Lalu kalo di Kabupaten Wonosobo kalian akan disuguhi patung jamur dan juga musium kecil tentang rambut gimbal. 

Baca juga:Blora Kota Seribu Rasa



Bukan hanya bisa melihat rumah adat, mata kalian akan dimanjakan dengan bangunan yang indah. Ada jembatan dengan gaya pembangunan seperti bangunan Belanda jaman dulu. Ya, kayak jembatan Berok gitu. Di jembatan itu ada cafe, bisa banyanginkan gimana romantisnya saat kita dengan pasangan makan disana. Jembatan yang ditata sedemikian rupa, di bawahnya ada danau buatan, lalu makan pas sore hari. Huis mantap jiwa. 

Selain Rumah Adat dan jembatan ada juga hutan mangrove buatan. Kalo dilihat dari foto-foto yang bertebaran di Instagram pasti ber fikir hutan ini besarnya selautan, tapi pada kenyataannya hutan ini kecil. namanya juga hutan buatan. Saat menyusuri hutan mangrove kita akan berjalan diatas jembatan dari kayu yang dibuat cantik. Tenang jembatannya aman kok. Jarak jembatan dengan air mungkin sekitar 1 meter, pas lewat jalan ini kalian bisa melihat ada banyak ikan yang besar-besar. Rasanya pingin aku tangkap lalu aku goreng. Nyam nyam nyam aku jadi lapar .... 

Maerokoco saat ini dalam pembugaran. Sebagian bangunan ada yang masih rusak parah dan sebagian lagi sudah cantik. Walaupun tempat ini masih dalam perbaikan tapi gak bisa di pungkiri kalo Maerokoco memiliki magnet tersendiri. Buktinya Maerokoco terkenal sekali untuk acara prewedding. Pas kesana, pas 2 kali aku melihat sedang ada pemotretan bagi calon pengantin. Apa aku iri? Tentu aja aku iri (T^T) 

Tempat ini sangat cocok untuk jalan-jalan keluarga. Mengenalkan daerah Jawa Tengah pada sibuah hati. Aku yakin pasti anak-anak akan sangat antusias, karena banyak patung-patung yang bagus dan juga ada goa Jepang buatan. Kalo aku yang remaja agak dewasa aja kegirangan apa lagi anak-anak. 

Selamat menikmati kota Semarang :* 

Tiket Masuk : Rp. 7.000 

Tiket Parkir Motor : Rp. 2.000

35 komentar:

  1. Cakep hutan mangrove nya Tin, sepi lagi bisa beryoga ria kalau saya kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh mbak Sari dari Semarang to..kapan-kapan isa main bareng :D

      Hapus
  2. Bagus pan ya puri maerakaca dan trekking mangrovenya, pas sabtu minggu rame, tina ama mara kesana pas hari kerjakah sepi soalnya ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pas hari kerja mbak, hahahaha bebas.....

      Hapus
  3. wahhhh bagus, keren... pengen kesana... murah lagi tiket masuknya... hanya 7rbu. thanks infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kakak, selamat berlibut di Semarang :D

      Hapus
  4. Memang bener2 dibuat untuk foto2 yg menarik ya. Apik2 banget!! aku belum pernah ke situ Mbak. Murah juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak kesini, kabar-kabar kalo ke Semarang...

      Hapus
  5. Trims kakak infonya. Bisa buat nambah referensi destinasi wisata kalau ke semarang.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  6. Ga butuh jauh2 untub bisa menjelajah jateng ya. Sipp dah. Maero koco bisa jadi pilihan tepat buat mengenalkan budaya2 yg ada di jateng pada anak2 kita yaa..

    BalasHapus
  7. Wellnoted mbak, 7rb x 6..ahh enteng
    Capcus

    BalasHapus
  8. kapan hari aku ke sana, tapi belum puas soalnya belum keliling semua hahahha

    BalasHapus
  9. Namanya unik ya, Maerokocco. Pertama baca selintas kayak Maroko.. hehe.. Baguus tempatnya. Gak heran bnyak yg pre wed ya mba. Instagramable banget soalnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhuhu bikin iri yang masih lajang mbak T^T

      Hapus
  10. Cakep yaa sekarang, tenang Tina, jodoh pasti bertemuu #nyanyik

    BalasHapus
  11. Lokasi begini emang paling bagus buat Preweed yaaak..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  12. apik ya mbak maerokoco...udah 9 tahun di semarang tapi belum pernah kesana tiketnya murah ya

    BalasHapus
  13. Kalau pengelola mau mengadakan perbaikan Maerokoco dgn total, pasti bakalan lebih rame. Harus ada perbaikan manajemen. Karena selama ini masing2 rumah adat dikelola oleh daerah masing2. Jadinya daerah yg dananya lancar perawatannya jg lebih lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru tahu, aku kira ini itu emang dari pemprof jateng langsung ...

      Hapus
  14. keren banget sih, jadi mau ke sana , ih keren

    BalasHapus
  15. Bisa nih kapan2 maen kesana thanks infonya :D

    BalasHapus
  16. Langsung Mupeng... tiket masuknya murce bangetttt.. thanks buat infonya yaa :)

    BalasHapus
  17. Aku juga kemarin habis kesana mbak, cuma gak semuanya. Karena sore banget...

    BalasHapus
  18. Kesana pas ada acara kondangan..sayang panas banget, bikin mood buat selfie and wefie ilang apalagi bawa bocil yang udah bete minta pulang mulu..bikin hati makin gerah hehehe

    BalasHapus