Jumat, 06 Januari 2017

Melangkah Kembali Dengan Resolusi Tahun 2017

“Hidup terkadang sulit di terka akan membawa kemana kita...bila saja segala rencana berjalan apa adanya...walau tak mudah bertahan kumenolak kalah oleh keadaan...meski tiada yang menjaminku di sini esokkan melihat matahari...harapan takkan mati.” 



Lagu RAN-Nyanyian Harapan mengalun seakan memberiku semangat agar aku tak putus asa dalam menjalani hidup. Ah, tidak terasa tahun 2016 sudah berlalu. Di tahun 2016 banyak sekali hal yang terjadi padaku.

Dari hal yang menyenangkan sampai hal yang tidak menyenangkan. Kandasnya cinta yang sudah terjalin 5 tahun, Masalah yang saling tindih menindih, Bisnis Nuggetku yang mulai berjalan, dan aku mulai nyaman dengan dunia blogging. Tahun 2016 ini benar-benar membuat adrenalinkun naik turun. Dari bulan ke bulan selalu saja ada kejutan yang diberikan.

Melangkah kembali di tahun 2017 dengan semua resolusi yang sudah berjalan dari tahun 2016. Kalo ditanya apa resolusiku 2017. Masih sama seperti tahun 2016, karena apa yang sudah aku mulai harus aku pertahankan sampai menuju goal.

Hal yang harus aku pertahankan dari tahun 2016 ke 2017 adalah:

Bisnis Nugget Kuro.

Semoga semua riba aku lunas. Aamiin.
Sudah lama aku menginginkan membuka usaha yang bisa membebaskan aku dari kegiatan yang monoton setiap harinya. Aku juga gak suka harus bekerja yang berangkat pagi pulang sore. Terus menerus seperti itu. Frozen Kuro berdiri dari Desember 2015 dan mulai melihatkan hasil pada tahun 2016.

Menulis dan Blog.

Awal aku mengenal tulisan pada tahun 2011. Pada saat itu aku benar-benar belajar dari awal bagaimana menggunakan kata-kata yang sesuai dengan Kamus Besar Indonesia (KBI). Mengulang lagi dari awal. Berkali-kali menulis, berkali-kali juga dikirim dan ditolak. Dari setiap penolakan yang aku dapatkan tidak membuat ciut diri ini, malah membuat aku semakin bersemangat untuk bisa tembus di media cetak. Pertengahan tahun 2014 akhirnya pecah telur dan sekarang masih berusaha untuk menyelesaikan novel. Kenal dengan media cetak membawa aku mengenal media online. Tahun 2015 aku memulai mencoba peruntungan aku dalam blog. Seperti Frozen Kuro, blog mulai menghasilkan pada tahun 2016.

Resolusi tahun 2017.

1. Membesarkan Frozen Kuro.
Ini adalah bentuk dari kesungguhanku.


  • Dengan memulai mencatat semua pengeluaran pemasukan. 
  • Membuat target penjualan. 
  • Marketing produk yang pas. 
  • Perluas networkking.
  • Ternak Reseller. 
  • Memperkuat branding pada diriku dan Merek. 

2. Novel.

Harus menulis sehari 3 lembar. Dengan disiplin diri, aku yakin dalam waktu 1 bulan novel akan benar-benar selesai tanpa ada penundaan lagi.

3. Media Online.

Seminggu harus ada tulisan minim 3 artikel dalam blog aku. Ini juga bisa mengasah kemampuan menulisku, merasa diri aku ini belumlah ada apa-apanya.

4. Memperluas Kerja Sama.

Memperluas kerjasama baik untuk blog dan juga usaha aku.

5. Belajar Bahasa Jepang dan Inggris.
Ingin jalan-jalan ke Jepang bersama keluarga.

Aku mau belajar bahasa asing karena aku sering kawalahan kalo dapat email bahasa Inggris. Sering kali aku harus minta teman untuk menerjemahkannnya dengan benar. Kalo bahasa Jepang aku ingin belajar ini lagi karena impianku dari masa SMA ingin sekali ke Jepang. Siapa tahu aku bisa jalan-jalan kesana bersama keluargaku tahun ini. Aamiin.

6. Jadi Diri Sendiri yang Tak Mudah Goyah Oleh Kata-kata Orang Lain.

7. Menjadi Orang Baik. Kenapa ini jadi resolusiku? Karena aku merasa aku ini bukanlah orang yang baik. Masih mudah menilai orang dari apa kata orang lain dan dari satu sisi saat egoku mulai berbicar.

8. Memperbaiki Agamaku. Belajar mengaji dan semoga tahun ini bisa umroh.
Umroh bersama Ibu. Aamiin.

9. Menurunkan Berat Badan 25kg.
Bayangin dari tahun ketahun berat badan aku melambung. Dan paling tinggi 76,4kg.

Resolusi ini bukan serta merta aku bikin hanya karena ingin. Bulan November 2016 lalu aku sempat kawatir karena aku tidak datang bulan. Kalo aku tidak datang bulan karena hamil dan ada pasangan itu akan jelas tapi yang terjadi adalah aku ini masih sendiri. Kalo bukan karena hamil jadi itu karena hormon. Nah karena aku takut akan ada penyakit yang bersarang pada tubuhku akhirnya aku diet. Dari diet itu sempat turun 2kg. Hanya penurunan 2kg pada bulan Desember akhirnya datang bulan. 

Penurunan 25kg sekarang bukan hanya karena ingin tapi sudah benar-benar jadi resolusi. Percumakan kalo aku punya keinginan yang sangat banyak tapi badan aku tidak sehat? Bagaimana mau mewujudkannya kalo sakit-sakitan coba.

Semoga tahun 2017 ini Frozen Kuro menjadi besar dan Novel aku segera selesai lalu menjadi viral. Bisa melunasi semua riba, membeli rumah, dan umroh keluarga. Aamiin.

#Resolusiku2017 #FirstGiveAway

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway “Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan”

12 komentar:

  1. Amin, semoga tercapai semua resolusinya ya Mbak. dan bisnis nuggetnya moncer amin :)

    BalasHapus
  2. Aamiin yaa Rabb, semoga tercapai mba :)

    BalasHapus
  3. Aamiin...semoga kesampean smua ya tina. Ntar kalo udah kurus tolong kasih tau aku gmn caranya ya

    BalasHapus
  4. Aamiin... Smg tercapai semua.
    Impian baik insyaAllah dikabulkan. Tsemangat!

    BalasHapus
  5. Aamiin, semoga semua resolusinya tercapai ya tin, sukses terus n7gget kuronya, dan ditunggu novel dan langsingnya ya, semangat ☺

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai semua resolusinya ya Tin. Bisnis makin besar, badan makin sehat, keluarga selalu dalam kebahagiaan. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Semoga tercapai resolusinya ya Tin. Aamiin.. intip IG @imazahim buat metode dietnya..

    BalasHapus
  8. Waaah target turun badannya emejing banget, tapi moga tercapai ya tiiin. Resolusi lain2nya jugak yaaa

    BalasHapus
  9. Nggak kebanyakan tuh target turun badannya? Moga terwujud ya, sukses bisnisnya, sukses dunia akhiratnya juga, aamiin.

    Makasih yo Tin, udah ikutan GA aku :)

    BalasHapus
  10. Mantep banget target turun berat badannya... semoga tercapai semua impiannya yaaa... aamiin.

    BalasHapus
  11. Semoga usaha frozen kuro jadi besar. aamiin

    BalasHapus