Jumat, 16 Desember 2016

Indahnya Pasir Putih Di Kepulauan Seribu

Entah semalam aku mimpi apa tiba-tiba saja aku masuk dalam grup chat jalan-jalan di Kepulauan Seribu. Bukan semuanya serba kebetulan, awalnya aku sudah mendaftar dulu di Indonesia Corners tapi karena sudah merasa ciut dulu dengan orang-orang yang daftar. Jadi aku berfikir tidak akan deh kepilih. Tuhan berkata lain dari apa yang aku fikirkan (halah..:D ) selasa, 6 Desember 2016 ada chat masuk aku berkesempatan untuk melihat Indahnya Pasir Putih Di Kepulauan Seribu. Hore \(^o^)/



Kalo biasanya ke Kepulauan Seribu itu mengunjungi 3 pulau dalam 1 hari, tapi aku bisa mengelilingi 9 pulau dalam 2 hari. Belum lagi saat sampai Marina Ancol dan semua fasilitas menyinggahi pulau-pulau itu gratis. Sekali lagi gratis teman-teman. Nikmat mana yang kau dustai.

Saat mau ikut acara Kepulaun Seribu sempat bimbang juga karena typus mulai kumat, belum lagi saat itu adalah libur panjang yang berarti tiket kereta api pasti sudah habis jauh-jauh hari, dan aku ini baru pertama kali traveling sendiri. Silahkan tertawa kawan -__-

Jadilah saat keberangkatan aku sudah heboh sendiri dengan merepotin teman-teman yang mungkin mau mengenalku (T^T) aku benar-benar sangat berterimakasih pada mbak Echa yang mengenalkanku pada mbak Fatma. Mbak Fatma lah yang mengurus aku saat di Jakarta. Dari masalah transportasi sampai tempat tinggal. Tidak ketinggalan juga aku merepoti Mia untuk memesankan tiket kereta api lalu meributi dia dengan semua ketakutan aku yang tak beralasan bila sampai ke Jakarta hahaha...


Sampai Jakarta aku sangat happy. Bertemu dengan teman-teman baru yang gila-gila. Ah mereka semua gokil abis. Tak bisa aku bayangkan kalo aku bertemu teman-teman baru dengan banyak gengsi gede, bisa jadi serpihan abu aku saat di Kepulauan Seribu :D Tujuan utama aku ikut jalan-jalan ini adalah aku ingin melihat PASIR PUTIH.
Masnya GoCar yang nemeni aku didermaga sampai temen-temen pada datang. Naik GoCar bonus dibeliin kopo :D 

Tau gak sih, kalo di Semarang aku tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain apa lagi melihat pemandangan yang indah itu. Bayangin aja 9 pulau yang berarti semua itu terdapat pasir putih. Aku bisa bermain sepuasnya disana. Tidak takut gatal-gatal karena sudah tercemar dengan berbagai sampah.

Hari pertama aku dan teman-teman dari Indonesia Corners, SeaSoldier, Photographer dan Videographer berangkat menuju Pulau Bidadari, Cipir, Onrust, Kelor, dan Harapan. Dipandu oleh ibu Neneng Roaeni, S. Sos, MM Kepala Bagian Tata Usaha dari Dinas Pariwisata. Keberangkatan kami dari Marina Ancol menuju kepulau menggunakan speedboat. Kapal predator ini sangat nyaman dengan adanya AC, TV, dan tempat duduk empuk.
Bareng mami Elisa dan ada mbak Lyli yang ngintip (x_x) hahah

Pulau Bidadari bisa dikatan pulau penuh cinta. Pasalnya pulau ini menyediakan resot dan pemandangan yang sangat indah. Belum lagi adanya mitos pohon jodoh. Bila ada 2 orang lawan jenis yang berfoto disana makan hubungan mereka akan semakin langgeng dan bila foto sendiri mereka akan mendapatkan jodoh. Hai para jomblo tertarikkah kalian?


Pulau Cipir adalah pulau yang dulunya digunakan untuk pengasingan orang-orang yang terkena wabah penyakit, sekaligus tempat pembantaian. Tenang, jangan takut dulu ya. Pulau ini eksotis kok. Dengan pohon besar dan banyaknya reruntuhan disana-sini. Pulau ini tidak besar.
Cipir



Pulau Onrust membuat jiwa aku bergelora utuk mengetahui sejarahnya. Aku dan mbak Donna sangat antusias saat melihat miniatur kota pada jaman VOC Belanda. Pulau ini menyimpan banyak sejarah tentang Indonesia yang sudah sangat berjaya pada waktu itu. Karena waktu yang diberikan hanya 2 jam disana, terasa kurang untuk aku yang ingin tahu lebih banyak tentang pulau ini.
Onrust

Sebelum kepulau Kelor kita mampir ke pulau Untung Jawa untuk makan siang. Namanya juga pulau pasti makanannya juga pasti dari olahan laut. Tau gak sih masakan disana buat lidah aku tak mau berhenti mengecap. Rasanya itu juara. Sampai mas Indra dan Bena bisa ambil piring ke-2. Aku juga mau ikut-ikutan tapi ternyata lidah dan lambung tidak mau berteman hik hik hik...
Sop Ikan dan Udangnya bikin kangen hahahah

Setelah mengisi amunisi di pulau Untung Jawa kini saatnya kita pergi ke pulau Kelor. Pulau ini mulau populer karena ada beberapa artis dan orang kaya yang menggunakan pulau ini untuk acara.


Kelor

Lima pulau sudah disinggahi sekarang waktunya ke pulau Harapan untuk beristirahat disana. Hari sudah mulai sore tandanya kita harus segera ke home stay untuk memberikan nafas pada pori-pori kulit kita yang mulai lembab karena berkeliling di 5 pulau dalam 1 hari. Home stay yang aku dapat sangat nyaman. Teras belakang langsung berhadapan dengan laut. Bukan hanya home stay yang nyaman tapi orang-orang disana ramah dan lagi kita dijamu ikan bakar. Ikan yang diambil dari laut. Rasanya juara :D duh ni air liur kok keluar lagi ya hahahaha...
Home Stay

Bakar Ikan

Ini bukan lagi diskusi tapi lagi pada jaga leptop biar tidak tersentuh :D

Hari Ke-2 Pulau Perak, Dolphin, dan Pramuka. Tiga pulau ini akan menjadi perjalan terakhir aku di Kepulauan Seribu. Pulau Perak untuk kita yang mau snorkeling. Lalu Pulau Dolphin bagi kita yang ingin melihat trumbukarang dan bergulung-gulung diatas pasir putih. Terakhir adalah Pulau Pramuka. Pulau ini sebagai tempat penangkaran penyu. Penyu-penyu yang sudah berumur 1 tahun akan dikembalikan ke laut.
Indahnya pulau Dolphien

Aku pasti akan kangen banget ama momen ini. Duh aku kok jadi nangis hahaha

Pulau Pramuka

Sampai sini dulu cerita aku ya. Nanti setiap pulau akan aku tulis sendiri-sendiri. Terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu yang sudah memberikan kesempatan aku untuk bisa menjelajah Kepulauan Seribu. Tidak lupa juga terimakasih kepada Indonesia Corners.

15 komentar:

  1. Pasti ntar pulang langsung banyak yang bisa ditulis ya Mbak. Sukses selalu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. iya ni ada beberapa artikel harus ngebut hehe

      Hapus
  2. Tin mana foto-foto masing-masing pulaunya, seru ya tin dan Alhamdulillah gratis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada mbak hahahaha kuotaku luar biasa bulan ini x_x....iya Alhamdulilah banget mbak hihihi

      Hapus
  3. Huaaa, kepulauan seribu emang beneran punya seribu keindahan!

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus
  4. Wah keren mbak tina. Aku kok malah fokus sama makanannya yaks. Sebagai seafood lover rasanya jadi pengen ikut ngiler bersama. Hahahaa... dotunggu cerita per pulaunya y mbak. Mana tau ada pangeran berkapal pesiar yg mau ngajakin kesana buat poto dibawah pohon jodoh. *alah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah kalo ada aku diajak ya, siapa tahu itu jodoh kita kwkwkwkwk....

      Hapus
  5. Belum kesampaian pengen liburan ke kepulauan seribu :'(

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Eh yg foto kedua itu bukan kak indra yak... hadeuh mata salah terka. XD butuh air putih sepertinya

      Hapus
  7. wah pasti seru banget ya mbak.. udh lama pengen ke kepulauan seribu blm kesampaian.. smga tahun ini bisa kesana.. amiiin..

    BalasHapus