Minggu, 16 Oktober 2016

Pebisnis Tidak Boleh Sakit.


Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia tidak menentu. Kadang panas kadang hujan. Untuk beberapa hari ini di Semarang cuaca pagi cerah dan siang hari langit mulai gelap disertai angin, kalo cuaca sudah berubah pasti sore hari akan mulai hujan deras.









Kalo hanya hujan saja tidak akan menjadi masalah tapi kalo setelah hujan lalu membawa banjir itu akan memjadi masalah besar bagi aku. Aku tinggal di daerah yang rawan banjir, penuh peduduk, dan penuh penjual makanan. Orang Semarang pasti tahu Tlogosari adalah surganya makanan. Mau makanan dari jenis apapun tersedia disini.

 Karena banyaknya pedagang dan banyaknya pembeli yang suka sekali membuat tempat sampah dadakan : buang sampah sembarangan- akhirnya bila hujan sedikit saja akan menyebabkan banjir. Walaupun daerah Tlogosari terkenal dengan banjirnya tak membuat pertumbuhan penjual disini mati. Malah sepanjang tahun aku lihat Tlogosari semakin sesak.

Nah karena sudah tahu tlogosari ini sesaknya minta ampun aku yang mulai menggeluti usaha memilih untuk berjualan online, penjualan online lebih enak menurut aku. Karena waktunya sangat fleksibel. Mau kerja pagi hayuk, siang hayuk, bahkan malampun hayuk.

Tantangan dari orang bekerja secara online adalah harus siap mengantarkan pesanan di dalam kota dengan waktu yang fleksibel tadi. Jadi kalo pembeli minta pas hari hujan ya mau gak mau aku harus mengantarkan pesanan kepelanggan. Sebagai pebisnis baru aku belum mempunyai karyawan untuk mengantarkan pesanan. Jadilah aku harus seperti wonder woman yang siap kapan saja di cuaca terik maupun hujan halah.

Selain menjajal dunia bisnis aku juga berkecimpung dalam dunia tulis menulis. Jadi aku benar-benar harus mempunyai tenaga besar agar aku tidak mudah sakit. Ngomong-ngomong tentang sakit. Dua minggu lalu aku terserang demam parah karena kehujanan saat mengantarkan pesanan.

Aku memang termasuk orang yang mudah sakit bila terkena air hujan. bukan hanya hujan saja sih, jadi karena Tlogosari itu sering banjir mungkin juga kekebalan tubuh jadi makin menurun. Terkena air hujan dan masih harus melewati banjir yang pastinya airnya sudah tercampur dengan berbagai macam hal.

Saat badan mulai meminta jatah istirahat dan otak masih berfikir bagaimana caranya untuk mengerakkan bandan lebih maksimal lagi, itu berarti aku membutuhkan asupan yang lebih untuk tubuh. Makanan sehat saja tidak akan cukup bila ingin memulihkan kesehatanku lebih cepat.

Aku membutuhkan Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan. Bukan hanya Vitamin yang aku butuhkan tapi juga Mineral dalam satu tablet. Saat mencari vitamin di apotek terdekat aku menemukan Theragran-M. Tertarik dengan vitamin ini karena ada kandungan Mineral di dalamnya.

Yang aku rasakan setelah 4 kali meminum Theragran-M menjelang tidur adalah:


  1. Tidur lebih nyenyak. Setahu aku didalam komposisinya tidak mengandung obat yang bisa membuat tidur. Mungkin karena aku kecapean juga hehehe.
  2. Bangun tidur lebih segar. Tiap orang setelah beristirahat pasti akan bugar kembali tapi karena aku meminumnya dalam masa penyembuhan jadi aku merasan vitamin ini memberikan efek yang baik bagi tubuh aku.
  3. Masa penyembuhan lebih cepat. Biasanya aku kalo demam bisa sampai 3 hari tapi kali ini aku meminum ini dan pagi sudah bisa keluar kota. Walau habis itu ambruk lagi. Tapi paling tidak ada tambahan tenaga buat melakukan tugas hahaha. 


Dari pengalaman 4 hari itu, sekarang di rumah harus ada Theragran-M sebagai jaga-jaga bila orang rumah ada yang butuh multivitamin. Efek setiap orang itu beda-beda karena kekebalan tubuh tidak akan sama. “Menjaga lebih baik dari pada mengobati.” Kalimat ini tak lekang oleh waktu. Salam sehat.

“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."

31 komentar:

  1. Benar mbak Tina, seorang pebisnis itu dituntut selalu prima kesehatannya. Banyak yang harus diurusi. Apalagi menyangkut kepuasan customer. Jangan sampai pada kecewa.

    BalasHapus
  2. Menurut aku kalo ingin jadi pebisnis harus bisa mendelegasikan tugas ke orang lain jadi tidak dilakukan sendiri alias konvensional xi xi xi jadi kesehatan dan bisnis berjalan seimbang.

    BalasHapus
  3. Entrepreneur harus bisa menjaga kepuasaan pelanggan tanpa mengesampingkan kepuasaan tubuh atas kesehatan yang baik. Tetap semangat dan jaga kesehatan ;)

    BalasHapus
  4. Semangat Tina.... Hm, kpn2 pengen nyoba nugget kuro nya ah.. Oya, smga sukses di lomba ini yaa...

    BalasHapus
  5. Pebisnis harus selalu fresh. Hrs sehat dan jaga stamina. Berguna banget nih infonya

    BalasHapus
  6. Pebisnis harus selalu fresh. Hrs sehat dan jaga stamina. Berguna banget nih infonya

    BalasHapus
  7. Aku jg merasa cocok mbaa,sempet beli lagi, seger bdn ^^

    BalasHapus
  8. Sebagai pebisnis memang harus bermental baja. Gak boleh kalah sama cuaca.
    Oiya, theragan M bisa untuk ibu hamil gak ya?

    BalasHapus
  9. Sebagai pebisnis memang harus bermental baja. Gak boleh kalah sama cuaca.
    Oiya, theragan M bisa untuk ibu hamil gak ya?

    BalasHapus
  10. Sehat terus kakak, jaga kesehatan buat cari uang #eeeeeh

    BalasHapus
  11. Dan jangan sepelekan penyakit-penyakit sepele yaa..
    semoga kita semua selalu sehat, biar bisa seru-seruan teruus

    BalasHapus
  12. Sehat2 trs mbak pengusaha biar jualannya makin laris ^-^

    BalasHapus
  13. Laris manis tanjung kimpul...dagangan laris duit ngumpuuulll...

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah... Saya juga cocok dengan Theragran ini. Sukses dengan bisnisnya...

    BalasHapus
  15. Iya Mba, pebisnis memang harus selalu fresh. Sakitnya bentar aja ^^

    BalasHapus
  16. Jaga kesehatan mba tina, biar bisnis nya lancar jaya..Aamiin

    BalasHapus
  17. Aku juga minum sebelum tidur mbak, pas bangunn, alhamdulillah enakan :)

    BalasHapus
  18. I feel you mbaak Agustina, pembeli maunya cepet-cepet dianter ya, mau ujan mau panas mau gerimis mengundang, hehehe... pokoknya kita sebagai penjual harus ready :0 Semoga sehat2 terus ya mbaa... Makasih sharingnya...

    BalasHapus
  19. Makanya berterima kasih sama layanan antar jemput paket ya mba. Tinggal telpon hehe

    BalasHapus
  20. pebisnis gak boleh sakit, ibu rumah tangga juga gak boleh sakit ya mbak..

    BalasHapus
  21. sebelum kenal theragran-M , masa penyembuhannya lebih lama ya mba, note tipsnya mba :)

    BalasHapus
  22. Kalau saya sering begadang nih, kayaknya Theragran-M cocok buat saya untuk menunjang aktifitas sehari-hari, makasih infonya

    BalasHapus
  23. Puji Tuhan, Theragran-M sangat memperlancar aktivitas ya mbak :D

    BalasHapus
  24. Sehat sehat ya tina.. Pelanggan kuro bisa binggung kalo dikau sakit

    BalasHapus
  25. Sehat sehat ya tina.. Pelanggan kuro bisa binggung kalo dikau sakit

    BalasHapus
  26. Blogger sakit? Obatnya nulis...Aamiin ^_^

    Bagi Theragran-M e dong Tin *eh

    BalasHapus
  27. Paling penting semangatnya ga boleh sakit :D hehe

    BalasHapus
  28. misal sakit harus punya orang kepercayaan biar bisa handle tugas kita.

    BalasHapus
  29. Kalau sakit terus produkktifitas seorang pebisnis makin menurun, jadi kudu jaga kondisi agar tetap bugar dan sehat

    BalasHapus