Kamis, 22 September 2016

Sabtu Seru Re-Launching Starbucks Paragon Semarang

Beberapa bulan yang lalu banyak teman yang merasa kehilangan Starbucks di Mall Paragon. Karena memang ada perombakan bangunan, makanya untuk sementara Outlet ditutup. Penutupan sementara berakhir pada sabtu kemarin (10/9).
Aku dan mbak Nadia bagian pemasaran Starbucks

Saat aku posting gambar berada di Sturbucks, beberapa teman ada yang bertanya dimana letak Sturbucks di Paragon sekarang. Letak Starbucks masih sama seperti dulu. Depan loby masuk mall.



Apa yang Terbaru Setelah Perombakan Starbucks?

Perombakan yang terjadi bukan hanya dari desain penampilan menjadi industrial. Membuat kesan tempat ini terbuka dan lebih luas. Saat masuk tempat ini serasa aku dibawa ke Negara Eropa (aihh)

Mbak Nadia menjelaskan “Perubahan yang terjadi bukan hanya dari desain outlet Starbucks Paragon Mall tapi ini juga merubah konsep bar. Kalo dulu pengunjung tidak bisa melihat langsung cara meracik kopi, tapi kini mereka bisa langsung menyaksikan cara pembuatan kopi kesukaan mereka. Konsep ini dinamakan u can see bar.
Gelas Tumblers dijual





Lalu apa hanya perubahan tempat saja? Tentu saja tidak. Sekarang ini Starbucks menyediakan teh bagi yang tidak suka dengan kopi. Teh ini dulu memang sudah ada tapi hanya sedikit varian. Kini Starbucks mulai mengenalkan Teavana Tea sebagai produk unggulan meraka setelah kopi tentunya.

TEAVANA

Teavana Tea ini berasal dari Atlanta, Georgia. Asalnya saja dari tempat para dewa pasti rasanya juga tidak mengecewakan. Teavana sebenarnya bukan produk baru bagi pecinta teh. Teh ini sudah ada sejak 1997 dan baru diusung ke Starbucks pada tahun 2012.
teavana

Ada 4 rasa dari Teavana yaitu : Earl Grey, English Breakfast, Mint Citrus, dan Chai Tea. Pagi itu aku dan teman-teman disuguhi Green Tea With Aloe Dice and Prickly Pear dan Autumn Hand Craft Teavana Beverages yang di ubah namanya menjadi Ice Shaken Hibiscus With Pomegranate Pearls. Jujur saja aku kesusahan untuk menyebutkan nama ini :D

Untuk rasa aku dan teman-teman sepakat kalo Green Tea With Aloe Dice and Prickly Pear adalah juara. Bukan karena aku penyuka green tea tapi rasa yang menyatu antara green tea, aloe vera dan pome sangat menyatu. Aku bukan penyuka minuman manis jadi rasa ini benar-benar pas untuk lidahku.

Coffe Tasting
Mbak Anisa

Setelah pengenalan beraneka macam teh kini saatnya mbak Anisa menunjukkan caranya coffe tasting. Coffe tasting adalah cara menikmati kopi. Setelah kopi diseduh kita menghirup aroma yang keluar dari bubuk kopi, biasanya dari aroma itu kita akan tahu kopi ini berasal dari mana. Lalu kita minum dan harus ada suara “Slurrp.” Saat ada suara itu otomatis air akan tertahan di langi-langit mulut lalu lepas ketenggorokan, ada sensasi berbeda tentunya. Setelah kopi dirasakan waktunya untuk menerangkan seperti apa kopi yang sudah diminum: ini untuk barista penting. Minum kopi tanpa ada cemilan rasanya kurang komplit, nah ini tahapan akhirnya pairing. Meminum kopi hitam tanpa gula di temani espresso brownie. Rasa kue yang terlalu manis menurut aku memang enak di temani kopi pahit.

Waktunya Bersenang-senang

Setelah tadi sesi pengenalan tentang Starbucks kini para blogger di tantang oleh barista untuk mencoba membuat Ice Shake Hibiscus With Pomegranate Pearls dalam waktu 30 detik. Siapa yang menjawab tantangannya? Gak jauh-jauh tentu saja Mas Nuno dan Mbak Archa yang suka sekali membuat acara menjadi makin menyenangkan. Bukan hanya mereka berdua yang menerima tantangan tapi ada mbak Flo. Sempat kaget juga saat mbak Flo mau turun lantai, secara aku kenal dia itu sangat pendiam dan ini dia mau masuk keramaian hahaha.
Mbak Archa dan Mas Nuno

Bisa dibayangkan bagaimana mas Nuno dan mbak Archa yang membuat kehebohan acara dengan banyolan mereka saat meracik. Suara saut menyaut memberikan dorongan pada mereka berdua dan  menambah ramai suasana. Lalu bagaimana kabarnya mbak Flo? Ya dia tetap dengan dirinya yang lemah lembut saat meracik.
Mbak Flo


Pemenang sudah pasti lagi-lagi mas Nuno yang bisa membawa Teavana satu kotak (aku iri huhuhuhu). Bukan hanya pemenang yang mendapatkan Teavana, ternya mbak Archa dan mbak flo juga dapat loh. Ah tau gitu aku ikut tantangannya (nangis di pojokan)

Karena lomba sudah selesai jadi sekarang saatnya foto-foto :D tanpa diminta para blogger langsung menyebar untuk mendapatkan foto yang mereka inginkan.


8 komentar:

  1. Asik ya...ngopi sambil ngobrol cantik di starbucks

    BalasHapus
  2. Wogh, di Starbucks ada tehnya juga ya ternyata. Mau juga tuh yg ada pomegranatenya, syegeeerr kayaknya.

    BalasHapus
  3. WAhhh... paragon...
    waktu ke semarang saya sempat ngemall d sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke Semarang lagi bisa dicoba kuliner lain ^-^

      Hapus