Senin, 19 September 2016

Kutu Loncat Satu Hari Tiga Caffe



Hari Kamis kemarin (15/9) blogger Semarang mendapatkan kesempatan untuk menyicipi tiga caffe dalam satu hari. Ada undangan yang menggiurkan seperti ini siapa sih yang bisa nolak. Apa lagi nyicipnya di caffe yang kekinian.
Cerita dandelion
3 Caffe

Rasanya aku seperti kutu loncat deh, bayangin saja satu hari harus pindah-pindah lokasi. Untungnya saja lokasinya tidak terlalu jauh dari satu lokasi kelokasi lain. Tapi kalo agak jauhpun aku tetap rela datang kok hahaha...kata mas Obin aku itu ganas (>_<) moga aja ini pujian yes.



Lounge Rinjani View, Strada Caffe, dan  Rustico Kitchen & Bar adalah caffe yang akan aku kunjungin bersama teman-teman blogger. Dari namanya saja sudah ada kesan mewah. Biasanya banyak tempat terkesan mewah tapi rasa standar. Lalu bagaimana dengan tiga caffe ini? Yuk ikuttin aku (halah).

Lounge Rinjani View

Lounge Rinjani View ini berada di Hotel Candi View, jadi jangan salah masuk ke hotel Rinjani ya. Tepatnya di Jl. Rinjani no 12 Semarang. Kalo kita dari Jl. Pahlawan kita bisa lewat LIA Veteran, nanti ada gang kiri jalan yang berplang besar tulisan Rinjani.
Cerita dandelion
Lounge Rinjani View

Cerita Dandelion
Lounge Rinjani View

Tempatnya sangat nyaman. Dari penataan tempat  yang modern dan vintage dibungkus menjadi tempat yang sangat khas. Ada balkonnya jadi kalo kita mau makan sambil melihat  pemandangan Semarang bawah bisa ambil tempat di balkon. Baru masuk ruangannya saja aku sudah sangat terpesona dan berfikir bagaimana rasanya kalo aku sendirian disana sambil ditemani lagu instrumental, duduk di sudut ruangan di temani secangkir kopi panas dan leptop tentunya. Ide langsung mengalir.
Cerita Dandelion
Udang lempit



Di sini menyediakan berbagai macam kananan dari yang kekinian sampai yang makanan asli Indonesia. Bagi yang sedang diet juga disediakan minuman yang bahan dasar dari sayuran dan buah. Saat aku menyicipinya rasa minuman itu tidak ada gulanya. Jadi rasanya asli dari sari pati tumbuhan dan buah. Masalah bau langu dalam sayuran bisa tersamarkan dari perasan citrus.
Cerita Dandelion
Iga Bakar

Cerita Dandelion
Chiken Kung Paw

Cerita Dandelion
Minuman Sehat

Cerita Dandelion
Mendoan

Sayangnya bagi penikmat kopi di Rinjani View belum menyediakan berbagai macam kopi. Saat ini sedang dalam penggarapan kopi-kopi Jawa Tengah yang akan mereka unggulkan. Kita tunggu aja ya launching kopinya.

Strada Caffe

Setelah tadi lidah di manjakan dengan makanan dan minuman yang sehat maka incip yang ke-2 ini lidah akan dimanjakan dengan kopi dan coklat. Mana suaranya penyuka kopi dan coklat :D yee hahaha...
Cerita dandelion
Add caption
Cerita Dandelion
Coffe Latte


Letak caffe ini depan Hotel NEO di Jl. S Parman 47A. Letak caffenya agak mojok jadi kalo gak pelan-pelan naik kendaraan bisa kebablasan nanti: ini sih pengalaman aku kemarin yang tidak lihat jalan jadinya malah sampai Jl. Sultan Agung, akhirnya putar balik deh.
Cerita Dandelion
Choco Original
Cerita Dandelion
Red Velvet Choco

Cerita Dandelion
Matcha Latte


Kopi di sini asli biji kopi loh, jadi kalo ada yang mengeluh punya penyakit lambung tidak bisa minum kopi. Maka Strada Caffe adalah jawabannya (langsung dilempari kacang). Kenapa aman bagi lambung? Karena biji kopi di roasting dulu sebelum disajikan. Roasting adalah proses pengolahan biji kopi yang sudah dipanen lalu di panggang dengan panas tertentu, biji kopi yang sudah dipanggang akan di pisahkan 1x24 jam agar gas dalam biji hilang dan mengeluarkan bau kopi yang menggiurkan. Gas yang keluar inilah yang menyebabkan lambung tidak kuat dengan kopi.
Cerita Dandelion
Lasagna

Cerita Dandelion
Fried Prawn

Bagaimana dengan rasanya? Untuk kopi tentu saja setiap lidah akan mersakan beda-beda. Bagi aku pribadi yang mencoba kopi latte rasa kopinya tidak kalah dengan rasa susunya. Bagi yang tidak suka rasa kopi pekat bisa minta gula lagi. Bagi aku ini sudah pas.
Cerita Dandelion
Banana Foster

Cerita Dandelion
Apple Pie


Selain kopi ada juga coklat. Minuman ini sangat jadi incaran parawanita. Ada tiga varian coklat. Coklat original, Matcha Latte, dan Red Velvet Choco. Rasa coklatnya pas tidak terlalu manis. Kembali lagi ke individunya ya. Kalo aku paling suka Match Latte karena rasa green tea yang khas bercampur dengan coklat.

Rustico Kitchen & Bar

Caffe ke-3. Setelah tadi di Indonesia sekarang akan dibawa ke Italia yee. Tau gak sih caffe ini sangat berkesan buat aku loh. Tempatnya di sebelah Strada Caffe persis. Waktu aku mau masuk sini aku harus lewati bangunan yang seperti belum jadi, lalu aku masih harus lewat lift. Seperti gangster jepang gitu. Pikiranku tempatnya pasti ala-ala Crows Zero, tapi eh tapi tempatnya perpaduan dari film Koboy, perumahan Italy, dan Bar modern. Sampai sini bukannya cari tempat duduk tapi aku langsung jpret sana-sini.
Cerita Dandelion

Walaupun tempatnya seperti ini ada makanan yang halal kok. Karena di awal aku bilang dibawa ke Italy maka makanan di sini yang paling enak adalah pizza. Eits, tenang dulu pizza di sini beda dengan pizza yang dijual di luaran sana. Ni rotinya persis seperti roti yang aku lihat di instagram orang-orang latin. Rotinya sangat renyah tidak padat. Pembuatannya dengan cara dimasukkan di dalam tungku batu besar yang berceropong.
Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion
Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion



Cerita Dandelion

Cerita Dandelion



Bagi penggila makan enak, tempat oke, harga bersahabat dan Wi-Fi lancar ini tempatnya. Aku pakai wi-fi di sini tidak ada tuh kata lemot apa lagi tiba-tiba hilang jaringannya. Pastikan sebelum memesan makanan tanyakan dulu apa saja bahan yang ada dalamnya, biar kita tidak was-was ini halal apa tidak.
Cerita Dandelion

Cerita Dandelion

Cerita Dandelion
Cerita Dandelion
Pizza

Tiga caffe sudah aku jelajahi dan hasilnya aku kenyang hahaha..kenyang foto, kenyang jalan-jalan, kenyang makan, dan kenyang haha hihi.




22 komentar:

  1. Meskipun kek kutu.loncat tp tetep seneng kan bisa kumpul2 n makan gretong hehhee....
    Moga2 makin sering ada acara beginian ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, aku rela kok nyisihin waktu untuk kumpul2 dan makan :D

      Hapus
  2. Kamu memang ganaaaasss. Superb ganaaas !! haha

    BalasHapus
  3. Aku ketagihan jd kutu loncat kek gini.
    Mauuuuu lagiiii...#kalap

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi lagi lagi lagi...sebulan ada acara gini terus aku rela hahaha

      Hapus
  4. Wah ada lagi gak ya acaranya, kemarin gak bisa ikut karena ngantor, pengen itu minuman sehatnya heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya nanti ada lagi mbak, tunggu aja infonya hehe

      Hapus
  5. wahh seperti wisata kuliner tuh berarti, kuliner coffe, hahaah

    BalasHapus
  6. Wah..pengen nyoba jus sayuran, kopi yg gak bikin sakit perut, pizza, semua makanan yg d sajikan..semuanya menggiurkaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak enak enak hehehehe coba deh mbak..jusnya ngangenin hahaha..

      Hapus
  7. Duuuh yang hepi kebagian icip2 makanan.reviewnya sukses bikin ngiler😊

    BalasHapus
  8. makan gak makan tetap gendut mbak, jadi ya makan aja hahaha

    BalasHapus
  9. Hestek terbaru blogger Semarang ya #bloggernyicip

    BalasHapus
  10. Sama ama mba Vita, pengen minumannya ... pizzanya jugaak *trus apalagi :D

    BalasHapus
  11. Lattenya kak, biki ngiler banget @.@ pengen ntar kalo ada lagi ajak ajak dong

    BalasHapus