Senin, 05 September 2016

Cara Menikmati Traveling Dengan Menggunakan Asuransi Sun Life

Baru-baru ini sedang booming sekali tagline #butuhpiknik, #kurangpiknik, #gagalpiknik, dan masih banyak lagi. Dari orang yang gak pernah piknik akhirnya akan membuat rasa iri hati, kalo udah iri nyi-nyir sana-sini. Apa saja yang orang lain bagikan pasti kelihatan negatif dimata kita. Iya apa iya?
Gambar diambil dari google

Nah kalo udah taraf pada nyi-nyir biasanya ni yah, udah hidup gak tenang masih ngurussin orang lain. Kalo dikasih tahu pasti jawabnya nyolot. Jawaban nyolot paling sering itu “Kamu mah enak hidup udah mapan. Mau apa aja mudah”. Gimana tertarik mau ngiket orang seperti ini ke pohon kecambah? Hahaha tenang, kalo ada orang kayak gini jawab aja “Tau gak misi Sun Life itu memberikan kemapanan finansial untuk keluarga Indonesia”. Kalo ternyata orang yang kita ajak ngobrol gak ngerti, suruh buka internet. Kalo gak tahu caranya buka internet, coba arahkan ke artikelku ini suruh dia baca.


Saat sesi tanya jawab


Pada tanggal 28 Agustus 2016 kemarin, Sun Life menyelenggarakan seminar keuangan yang menghadirkan dua narasumber. Ir Donna Imelda seorang Lecturer, Travel Writer dan co-founder Indonesia Corners. Serta Muna Sungakar seorang Traveler blogger, penulis dan dosen.

Sebelum narasumber memberikan tips mereka cara menikmatin traveling, ada sambutan dari Bapak Ahmad Enmir Farabi selaku perwakilan dari Sun Life. Bapak Fabi menjelaskan bahwa Sun Life telah berdiri sejak 150tahun yang lalu di Kanada. Jadi sebelum Indonesia merdeka Sun Life sudah ada. Walaupun di Indonesia sudah banyak bermunculan asuransi, dari asuransi swasta sampai pemerintah. Minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi sangatlah rendah.

Agar masyarakat mulai melek dengan asuransi, Sun Life mengadakan pameran dan seminar literasi keuangan. Ini merupakan langkah yang tepat untuk menfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi dan investasi.

Biasanya kalo kita selalu terganggu dengan agen asuransi, maka Sun Life mengeluarkan sebuah portal online. Portal itu Brigh Advisor. Brigh Advisor adalah sebuah portal online yang dikembangkan Sun Life sebagai media penyedia informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. jadi kita tidak perlu takut untuk dipaksa bergabung didalamnya.

Setelah Bapak Fabi menjelaskan apa itu Sun Life. Kali ini giliran Mbak Donna dan Mbak Muna yang akan memberikan tips asik saat traveling.

Tips ala mbak Donna dan Mbak Muna

  • Rencanakan liburan terlebih dahulu. Seperti lokasi dan waktu, karena budget harus diperhitungkan dengan matang.
  • Tentukan pos-pos keuangan. cara ini sangat ampuh, saat kita menerima gaji langsung kita ambil berapa persentase untuk pos-pos yang kita buat. Pastikan kita bisa mengendalikan diri agar pos untuk jalan-jalan tidak terpakai.
  • Siapkan dana khusus untuk liburan.
  • Hitung berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk berlibur. Bila masih kesusahan bisa konsultasi langsung dengan Sun Life. Mereka akan membantu kita. Atau bisa buka Bright Advisor lewat online.
  • Jangan gunakan kartu kredit saat kita jalan-jalan. Ini harus diingat. Karena kalo kita terbiasa memakai kartu kredit pasti akan memberatkan saat usai jalan-jalan. Tagihan akan membengkak tanpa kita sadari.
  • Perhitungkan akomodasi, transportasi, tempat-tempat yang dituju sebelum melakukan perjalanan.
  • Perhitungkan juga biaya pasport, hotel, dan tiket pesawat
  • Biaya komunikasi harus masuk juga karena belum tentu di suatu daerah bisa dijangkau proveder yang sama.
  • Asuransi perjalanan harus dipersiapkan. Bila ada asuransi kita akan merasa aman. Asuransi sangat berguna bila kita dalam perjalanan traveling mengalami kecelakaan atu sakit.
  • Gunakan asuransi perjalanan. Apa gunanya asuransi perjalanan? Gunanya saat kita batal akan pergi karena ada urusan tak terduga, maka tiket dan akomodasi akan aman. Uang bisa kita retur kembali.


Hidup itu harus terus berjalan. Jangan sampai dengan alasan kesibukan kita malah tidak punya waktu untuk diri kita sendiri. Jangan sampai tahu-tahu kita sudah tua dan belum pernah kemanapun untuk diri kita sendiri.

7 komentar:

  1. Dulu aku rajin bikin pos2 ini itu... lama2 pusing sendiri... :D Anyway, nice tips!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pusing karena kebutuhan tak terduga muncul mulu ya mbak :D makasih kakak :-* *jawabnya ala2 SPG hihihi*

      Hapus
  2. Ayo kita berliburrrr..siapa tau dapat brondong...eh

    BalasHapus
  3. Ayo kita berliburrrr..siapa tau dapat brondong...eh

    BalasHapus
  4. Aturannya memang begtu ya, cuma terkadang pelaksanaan tak semudah teori, heheheh.
    Nice post mba, salam kenal ya

    BalasHapus
  5. mantap sekali caranya :D hahah kbisa dicoba ini

    BalasHapus