Selasa, 23 Agustus 2016

JNE Semarang Tidak Kehilangan Taring

Saat ini banyak  sekali exspedisi pengiriman barang yang bermunculan di Semarang. Expedisi memberikan kelebihan masing-masing di setiap jasa yang mereka tonjolkan. Dari maraknya pertumbuhan expedisi baru, justru JNE semakin mengukuhkan diri sebagai jasa pengiriman Nasional yang tidak bisa di remehkan.
Foto diambil dari akun resmi twitter @JNE_ID


Bertempat di Hotel Louis Kienne pada hari Sabtu ( 20/8) kemarin JNE Semarang mengungkapkan fakta bahwa dengan banyaknya gempuran dari pesaing malah membuat JNE makin bertumbuh. Terbukti dengan adanya kenaikan 25% - 30% terhitung dari bulan Januari – Juli untuk JNE Semarang. Network JNE pun ikut bertumbuh. Kantor cabang ada 9, kantor cabang mitra ada 14, dan agen counter di seluruh Jawa Tengah 478.

Geliat pertumbuhan UMKM di Jawa Tengah sangat siknifikan membuat JNE semakin yakin mendukung kemajuan UKM. Ada beberapa produk jasa JNE yang diperuntukan untuk UKM.
Produk PESONA ( Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) adalah jasa yang dibuat untuk para pengusaha makanaan. Baik makanan basah maupun makan kering. Jumlah vendor yang sudah masuk dalan PESONA Semarang berjumlah 15 vendor. Makanan daerah yang banyak dipesan adalah Tahu Bakso, Bandeng Juwanan, dan Lumpia. Untuk bergabung dalam PESONA, UKM bisa langsung datang ke gedung pusat JNE mendaftarkan produknya.
Saat sesi tanya jawab bersama JNE Semarang. Foto diambil dari akun twitter @JNE_ID

Selain produk PESONA, JNE memberikan promo JTR (JNE Trucking) untuk pengiriman yang berjumlah besar. Bagi pengiriman 10 kg lebih. Untuk para pengusaha yang biasanya mengirim diatas 10 kg bisa menggunakan promo JTR. Dengan muatan yang lebih banyak dan harga yang lebih murah. JTR saat ini sudah beroprasi di wilayah Jawa, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Lampung.
Foto bersama setelah acara. Foto diambil dari akun asli @JNE_ID

JNE mempunyai kegiatan sponsorship dan event, diantaranya:

  • Bakti sosial tanah longsor di Banjarnegara.
  • Workshop dan dialog dengan UMKM bersama Gubenur Jawa Tengah
  • Gathering Komunitas Tokopedia Semarang.
  • Gala dinner dengan agen counter di Jawa Tengah
  • Sponsorship Garuda Air lines Tranel Fair

Banyakanya kegiatan nyata yang dilakukan JNE untuk mendukung bertumbuhnya UMKM. JNE yang merupakan jasa pengiriman Nasional yang dimana 100% aset masih dipegang anak bangsa, mempercayai bahwa UMKM yang semakin berkembang maka Negarapun akan semakin besar.


Untuk ajukan keluhan dan bertanya bisa follow akun twitter @JNE_ID

0 komentar:

Posting Komentar