Minggu, 24 April 2016

Manga One Piece Mengajarkan Kerja Cerdas

Pecinta manga petualangan One Piece pasti tidak asing dengan keluarga Dragon atau D. Keluarga yang memiliki darah tempur dan semangat hidup. D di takdirkan sebagai orang-orang hebat.

Menjadi hebat bukan serta merta karena keturunan darah orang hebat. Butuh kerja keras untuk mewujudkan semua itu. Mau di kenal seperti apa kita itu tergantung pada usaha yang kita lakukan. Loser or Winner.

One Piece
Manga One Piece mengajarkan kerja kerdas. Semua hal tidak dapat kita lakukan semuanya sendiri tanpa ada campur tangan orang lain yang mendukung kita. Teamwork yang baik akan membawa kapal kita berlabuh kepada impian kita.



Yang dapat kita ambil pelajaran dari manga ini adalah:

Positif.

Monkey.D.Luffy adalah salah satu karakter yang sangat menyenangkan. Karakter yang polos dan selalu berpikir positif dengan apapun. Musuh yang menikam bisa berbalik merangkul dia. Dalam hal bisnis mempunyai pikiran positif sangat di butuhkan. Saat kita melakukan apapun bila yakin bisa maka akan menjadi bisa. Tadinya dunia serasa memusuhi kita maka saat berpikir positif dunia yang keras akan menjadi kawan kita.

Menjaga Kepercayaan.

Ada sebuah topi yang selalu di pakai oleh Luffy, topi itu terlihat sangat usang. Harta berharga bagi dia. Topi pemberian dari seorang teman lama yang selalu dia lindungi mati-matian. Saat pertama kali bertemu Nami-salah satu kru One Pice- dia pernah ditanya apa harta berhargamu "Topi." jawab Luffy.

Menjaga kepercayaan seseorang tanpa harus melihat apa barang yang diberikan pada kita. Sering kali kita menyepelekan kepercayaan orang lain karena kita merasa itu hal yang tidak penting. Lama kelamaan hal ini menjadi kebiasan untuk menyepelekan kepercayaan orang lain. Dan akhirnya berujung pada kita dicap sebagai orang yang tidak dapat di percaya.

Tidak Takut Dengan Tantangan Baru.

Untuk menjadi Raja Bajak Laut  banyak hal yang akan dilalui oleh Luffy dan kawan-kawan. Tidak ada kenyamanan selamanya. Perubahan keadaan yang selalu ektrim tidak pernah menyurutkan mereka untuk terus berlari. Pengalaman adalah guru paling baik.


Jangan Dengarkan Kata Orang.

Jangan biarkan kata-kata orang lain membuat mimpi kita menjadi padam. Apapun yang dikatakan mereka hanyalah sebatas kata-kata yang mereka sendiri akan melupakannya dalam beberapa menit. Lalu kenapa kita harus terus menerus memikirkannya? "Kami kawan atau lawan tentukanlah sendiri." kalimat yang ada dalam manga ini, aku sangat menyukainya. Semua orang berhak bicara apapun dan kita berhak untuk diam. Be yourself :)

Fokus.

Kru kapal dalam One Piece mempunyai satu tujuan dan mereka fokus untuk meraih tujuan mereka. Mereka tidak pernah tergoyahkan dengan hal-hal yang baru dan semua godaan untuk membelokkan tujuan mereka. Tetap fokus dengan apa yang ingin dicapai.

Teamwork.

Kapal tidak akan bisa di jalankan oleh satu orang. Perlu beberapa kru agar kapal itu perlu berjalan sesuai dengan fungsinya. Sama halnya bisnis  atau semua bidang yang kita geluti. Tidak serta merta dapat kita lakukan sendiri. Untuk mewujudkan cita-citanya Luffy mengumpulkan orang-orang yang satu visi dengannya. Menemukan orang-orang yang satu visi dengan kita memanglah tidak mudah tapi itulah yang namanya proses. 

Menemukan orang yang mempunyai visi yang sama dengan kita memang menyenangkan, tapi bila kita tidak bisa menghargai kemampuan orang lain apalah jadinya. Disinilah teamwork sangat dibutuhkan. Saling melengkapi satu dengan yang lainnya. 

Itu beberapa yang bisa dipetik dari manga One Piece. Aku suka sekali dengan manga ini. Banyak sekali kata-kata yang bagus dan imajinasi liar mangaka :D 

9 komentar:

  1. setelah menyimak artikel ini
    sata baru tahu manfaat Manga
    salam sehat dan semangat
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, manga itu ada positif dan negatifnya tapi saya pecinta manga :)

      Hapus
  2. templatenya baru ya mbak kece...baru tahu nih manga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak baru, baru bisa cara pakainya maksudnya hehehe..coba baca mbak pasti ketagihan :D

      Hapus
  3. Uti seneng manga, apalagi yang imut, dan Dragon cantik2.. Jaman dulu ada si Gigi yang sering ganti2 baju sesuai profess kerjanya..

    BalasHapus
  4. Uti seneng manga, apalagi yang imut, dan Dragon cantik2.. Jaman dulu ada si Gigi yang sering ganti2 baju sesuai profess kerjanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tahunya sailormoon Uti, kkkk manga memang selalu membuat terbius ya hehe

      Hapus