Jumat, 01 April 2016

Kegelapan Adalah Cara Untuk Memunculkan Sinar

Sesuatu yang kurang menyenangkan di masa lalu biasanya menjadi momok yang membuat lubang hitam pada hati kita. Tak sedikit orang yang merasa masa lalu itu seperti bangkai yang harus segera di simpan serapi mungkin. Padahal serapi apapun kita menyimpan bangkai pasti akan tercium juga.

Seburuk apapun masa lalu itulah bagian dari kita. Adanya masa lalu membuat kita semangat untuk meraih masa depan. Saat ini masa lalu ingin kita buang jauh-jauh dari hidup kita tapi suatu saat masa lalulah yang membuat kita bersinar. Sinar tak mungkin terang diantara sinar, sinar akan terlihat sinarnya saat berada di kegelapan.

Kita adalah bagian dari tempaan masa lalu. Sekeras tempaan itu sekokoh itu pula kita saat ini. Orang hebat tidak mungkin akan ada hanya dengan hal-hal menyenangkan seumur hidup dia. Banyak hal yang harus dilalui saat menuju menjadi sinar. Bukan karang yang terjal yang biasa dilalui tapi kerikil-kerikil kecillah yang selalu di hadapi. Kegelap akan tetap jadi kegelapan bila tak berani menghadapi kerikil karena kerikil ini nantinya akan menjadi karang batu yang sangat terjal dan kokoh.

Hadapi masalahmu sekecil apaun, saat kamu bisa menghadapi masalalah yang ada dan terus maju maka masa lalumu lama-lama akan akan kamu anggap itulah bagian dari dirimu. Semakin banyak orang yang ingin mengorek masa lalumu dan masalahmu jadi kamu adalah orang yang selangkah lebih maju mungkin juga beribu-ribu lebih maju. Kegelapan adalah cara untuk munculkan sinar.


2 komentar:

  1. setuju mba, hadapi masalah sekecil apa pun, mudah2an malah semakin membuat kita kuat ya..

    BalasHapus
  2. Semoga selalu diberi keikhlasan dan kekuatan menghadapi masalah ya, Mbak :)

    BalasHapus