Minggu, 03 April 2016

Jalan-Jalan Irit Bukan Berarti Pelit

“Kamu kurang piknik.”
Sering kali mendengar kata-kata ini saat terlontar saat melihat orang yang gak nyambung atau lesu dalam banyak hal. Biasanya juga kata-kata ini dipakai hanya untuk lucu-lucuan. Di sosial media sekarang ini sedang menjamur memosting foto makanan mahal dan jalan-jalan ala orang kaya. Gak jalan-jalan keluar negri kamu cupu. Hal ini kadang atau banyak orang yang akhirnya mengikuti gaya itu. Padahal belum tentu uang yang mereka keluarkan untuk hal-hal ini sesuai dengan pendapatan mereka. Kebanyakan dari mereka terpaksa harus mengirit uang makan saat akhir bulan karena kebiasaan konsumtif yang berlebihan.

Apa menjadi follower itu jelek? Tak ada yang bilang jelek atau bagus tapi pastikan hal yang diikuti itu benar-benar bermanfaat. Buat aku kalo memang hal itu wajar dan bisa kenapa tidak. Tapi aku lebih suka jalan-jalan irit yang nantinya gak akan kebingungan saat tahu-tahu uang di rekening lenyap entah kemana dan ujung-ujungnya malah menyesal udah jalan-jalan.

Cara aku jalan-jalan irit:

1.      Datangi Tempat Wisata di Kota Sendiri.
Tempat wisata yang di suguhkan di kota sendiri biasanya malah terlewat oleh mata. Coba deh datangi tempat wisata kotamu lalu share di sosial media, itu salah satu kamu memajukan kotamu. Bila ternyata banyak yang penasaran dengan foto-foto yang kamu share kamu bisa menjadi pemandu jalan, hal ini malah menghasilkan uang buat kamu kan :D
Mangrof Semarang

2.      Mencoba Makanan Khas Kotamu.
Kalo banyak yang pasang foto makanan kebarat-baratan aku malah lagi suka banget pasang foto makanan daerah sendiri. Rasa yang timbul dari makanan daerah itu beda banget dengan makan yang ala luar, yang isi bumbunya biasanya tak semarak rempah Indonesia. Ah aku jadi ngiler sendiri saat menulis ini dan membayangkan makan-makan daerah :P
Keraca Purwokerto


Cincau Hijau


Maaf kalo keliatannya cara yang aku bahas akan banyak ternyata Cuma dua saja (>_<) tapi dua poin ini sudah mewakili semuanya. Jangan pernah gengsi deh dengan hal-hal yang biasa, biasa malah bisa membuat orang lain iri juga loh :D yakin deh kalo kita menikmati semua yang kita lakukan semua orangpun akan memandang kita kayak gak ada masalah J



2 komentar:

  1. Tipsnya oke juga kok meskipun cuma 2. Jarang2 kan ada yg mengeksplor daerahnya sendiri?

    BalasHapus
  2. Bagsunya memang demikian.
    Kuliner dan tempat rekreasi di kota sendiri juga banyak
    Kalau menjalar ya kota yang berbatasan dengan kota kita ya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus